Optimal Belajar di Rumah selama Masa Penanggulangan Corona

Optimal Belajar di Rumah selama Masa Penanggulangan Corona 17

UNBK udah di depan mata dan di tengah persiapannya, kita malah dihadapkan sama krisis virus corona. Tenang guys, dan ayo tetap bijak dalam menyikapinya. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu yang lalu sudah mengeluarkan 16 protokol umum yang wajib diterapkan oleh sekolah dan perguruan tinggi untuk mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut.

FYI aja nih, di dalam protokol itu, pemerintah mengimbau kalau misalnya kamu mengalami demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak nafas, dan baru bepergian ke negara yang terkena Covid-19 (penyakit yg disebabkan oleh virus Corona) untuk tidak berada di area sekolah dan diijinkan untuk mengisolasi diri di rumah terlebih dahulu. 

WHO sendiri sudah menyatakan COVID-19 sebagai pendemi. Salah satu himabaunnya adalah mengurangi kegiatan di luar ruman. Nah, Mungkin hal ini bikin was-was kamu yang lagi giat-giatnya mempersiapkan diri menghadapi UNBK, apalagi kamu yang banyak melakukan kegiatan belajar di luar rumah dan bersama orang banyak, seperti ikut bimbel atau belajar kelompok sama temen-temen.

Nah meski kegiatan termasuk belajar di luar ruangan dibatasin, kamu tetap bisa belajar dengan optimal loh. Gimana tuh caranya? Install Zenius App aja cuyy  

Maksimalkan Persiapan UN Dengan Belajar Mandiri

UN paling dekat adalah UN SMK yang akan dilaksanain mulai tanggal 16 Maret 2020. Habis itu baru deh UN SMA dan SMP menyusul setelahnya. Dengan waktu ujian yang makin mepet ditambah merebaknya wabah corona, emang ada baiknya kalau kamu mutusin buat belajar di rumah aja. 

Ya emang sih belajar mandiri di rumah tuh beda sama belajar di kelas. Meskipun begitu, bukan berarti belajar mandiri di rumah tuh enggak terarah dan enggak terukur loh ya. Zenius siap banget jadi teman belajar kamu biar belajar kamu makin asik dan tetap serius. Kamu bisa belajar pakai video materi yang ada di Zenius app. Nah Zenius app-nya bisa kamu download di android ataupun iOS. Materinya sesuai sama kurikulum yang berlaku dan udah dikelompokan sesuai materi dan kisi-kisi Ujian Nasional yang dikeluarkan oleh pemerintah. Belum lagi masih ada banyak latihan soal sama try out yang dilengkapin sama video pembahasannya juga.  

Satu lagi nih, video materi pelajaran di Zenius bisa kamu nikmatin secara gratis total karena Zenius punya program #SemuaBisaZenius. Program ini sendiri udah jalan dari bulan Desember 2019. Lewat program ini, kamu bisa nikmatin 80.000 video pembelajaran yang bisa kamu akses di mana aja dan kapan aja.  

Tambahan lagi nih. Menjelang UNBK yang udah makin deket. Zenius udah nyiapin kisi-kisi soal yang bisa kamu kerjain buat bahan persiapan. Kisi-kisinya mengacu pada topik yang paling sering muncul di UNBK. 

Buat panduan belajar UNBK IPA, kamu bisa download di sini.

Dan buat panduan UNBK IPS, kamu bisa download di sini.

Buat yang kepo kisi-kisinya bakal kayak gimana, di bawah ini ada contohnya yaa.

 

Optimal Belajar di Rumah selama Masa Penanggulangan Corona 18

Bagikan Artikel Ini!