Latihan Soal UAS Semester Ganjil untuk SMP – SMA

Berikut adalah kumpulan latihan soal UAS untuk SMP dan SMA untuk KTSP dan Kurikulum 2013 yang dapat membantu persiapan menghadapi UAS Semester Ganjil.

Hai hai guys.. Wah lagi pada sibuk UAS ya? Pas gue tanya murid-murid di kelas dan matengin twitter @zeniuseducation, ada yang udah mulai UAS minggu lalu, tapi ada juga yang baru mulai minggu ini. Walaupun kita liat udah ada yang inisiatif manfaatin soal persiapan UAS tahun sebelumnya, tetep aja rasanya ga lengkap ya kalo belum ada persiapan UAS khusus untuk tahun ini. Di twitter pun udah ada yg ingetin Zenius nih..

UAS zenius

Nah, tulisan ini hadir untuk ngasih lo persenjataan tokcer buat hadapin UAS yang di udah di depan mata ini. Tutor-tutor Zenius udah milihin soal-soal berkualitas yang menguji pemahaman lo tentang konsep setiap materi pelajaran. Apa bedanya dengan persiapan UAS sebelumnya? Kali ini, kita sediain persiapan UAS untuk Kurikulum KTSP 2006 dan Kurikulum 2013. Jadi, jangan panik ye kalo kurikulum lo beda-beda, tinggal pilih sesuai kebutuhan lo. Lengkap hingga kelas 12 SMA, jurusan IPA dan IPS. So, langsung aja ke latihan soal UAS semester ganjil SMP & SMA.

 

SMP Kelas 9 Kurikulum KTSP 2006

 

SMA Kelas 10 Kurikulum KTSP 2006

 

SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

 

SMA Kelas 11 Kurikulum KTSP 2006

 

SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

 

SMA Kelas 12 Kurikulum KTSP 2006

 

SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

 

Seperti yang udah sering banget kita ingatkan, panduan ini BUKAN sekedar jadi alat latihan soal, terus dapat jawabannya, abis itu hafalin tipe-tipenya. Bukan itu, tapi justru jadikanlah soal-soal ini untuk mengevaluasi kesiapan lo dan jadiin bahan referensi untuk memperdalam konsep materinya. Soal-soal ini cuma membantu lo memetakan materi-materi penting yang harus lo pahami. Inget yah, soal UAS itu pasti akan bervariasi, karena yang bikin pasti tiap guru dari sekolah yang beda. Jadi sekali lagi jangan menghafal tipe soal, tapi pahamilah konsep materinya secara mendalam dan menyeluruh. Oke deh, selamat belajar semuanya, enjoy learning!

 

==========CATATAN EDITOR===========

Kalo ada yang mau nanya atau komentar, jangan malu-malu langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini.

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan membership zenius.net di sini.