Catatan perjuangan murid zenius menghadapi SBMPTN 2013

Catatan perjuangan murid zenius menghadapi SBMPTN 2013

Oke pertama-tama, gue mau ngucapin Congratulation Guys! Buat lo yang akhirnya keterima di PTN idaman lo.

Trus buat yang blm keterima jangan uring-uringan dulu, kan masih ada pengumuman UM yang mungkin masih bisa lo harapkan hehe.

Nah di tulisan gue kali ini gue ga ngomong banyak nih, tapi gue berharapnya sih supaya lo semua aja yang ngeramein tulisan ini, lo boleh ngobrol-ngobrol, berbagi pengalaman menarik, curhat,  kenalan kek atau cari gebetan baru disini juga boleh.

Ya kali-kali aja ternyata lo satu kampus dan satu fakultas dengan salah satu anak zenius yang ada disini.

Gue langsung mulai dari beberapa curhatan anak2 zenius yang lulus SBMPTN 2013 :

Vika Anggraeni

Vika Anggraeni

Halooo gue mau berbagi cerita aja pengalaman gue selama di zenius

pas gue baru pertama kali make zenius tuh gue pikir ini beneran nyampah abis haha,menurut gue bener2 ga efisien banget belajar2 online kek gini mending baca buku aja lebih cepet ngertinya, tapi yaudah gue terus coba2 dengerin lagi dan gokillah ternyata ngebantu gue banget buat belajar gue bisa ngerti pelajaran sekolah dengan ga ngapal, keren brooo. Terakhir, makasih banget zenius and team karena lo semua udah bantu gue lulus di ITB gokillah! "

 

Doni Achsan

Doni Achsan

" Thank you so much Zenius! Dulu aku ikut program AFS, jadinya ngulang kelas XII lagi. Begitu balik awalnya blas ga inget apa itu buffer, fluida, dll. Bedain mana nomor atom sama nomor massa aja lupa! Hahaha, tapi berkat CD persiapan UN zenius aku bisa survive nih. Di sekolah rank naik, dan UN kemarin pun maksimal banget hasilnya. 2 bulan sebelum SBMPTN aku jadi member premium di web zenius biar bisa latihan soal sama review lebih banyak. Dan berkat dengerin si Sabda tiap malem itu lah akhirnya aku bisa keterima di Teknik Industri UGM! Once again, Thanks Zenius! "

 

Ivan Ruben Darmawan

Ivan Ruben Darmawan

" Nama gue ivan ruben darmawan , sekolah di don bosco 2 jakarta timur 🙂
Thanks a lot buat zenius 🙂 .Gue bisa diblang ga trlalu pinter! gue kenal zenius kelas 3 , cara pengajaran zenius berbeda 180 derajat dari semua Bimbel or Skolah , kalo di sekolah elo cuma diajarin rumus dan teori , di sini elo diajarin konsep dan untuk apasih ilmu itu sendiri , dan alhasil belajar lo jadi SERU banget !  Rasa ingin tahu meningkat dan kecerdasan pastinya 😀  , dan semua itu gue rasa terbukti dengan diterima nya gue di FTI ITB 2013 ini 🙂 "

 

Wahyu Fadli Satrya

Wahyu Fadli Satrya

"Awalnya gw belajar materi SMA cuma dari contoh soal dan ga ngerti konsep sama sekali. Sampai gw ketemu dengan zenius Learning yang memotivasi gw untuk belajar efektif yaitu dengan pemahaman konsep dasar . Setelah itu gw selalu menjadi juara umum sekolah dan akhirnya keterima di STEI ITB lewat jalur SNMPTN undangan. Terimakasih Zenius " - Sekolah Tinggi lektro dan Informatika - ITB 2011. Alumni SMAN 1 Dumai 

Oia gue juga masukin nih karena banyak anak2 yg curhat lulus PTN di twitter :

Twitter 1

Twitter 2

 

Twitter 3

 

Twitter 4

 

Twitter 5

Nah sebelum akhirnya lo bener2 ngelepas title anak sekolahan, coba dong cerita2 tentang perjuangan lo juga selama menjadi anak sekolahan. Oke2? Lgsg aja lo ramein di comment bawah ya 😀

[ Catatan Editor : Btw ini belum semua testimonial kita masukin disini, karena sampe sekarang aja masih banyak yang ngirim dan belum kita rapihin lagi. Kalo diantara kalian ada yang mau nambahin testimonial, jangan malu-malu bisa langsung comment aja di bawah yaa. Nantinya blog ini akan terus kita update dan siapa tau testimoni dari kalian juga kita tampilin disini, Okeei ? ]

=====================================================================

PS. Buat kamu yang penasaran : Gimana cara beli produk zenius ? Kamu bisa klik link di bawah ini

Bimbel zenius-X 

Voucher belajar online zenius.net

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan vouchernya di sini.

About 

Guriel adalah Online Marketing Officer di Zenius Education. Guriel mengambil gelar Sarjana di Fakultas Teknik Informatika Bina Nusantara University.
 
Follow Twitter Guriel at @gurielAMP

  • radiatmaja

    Pertama kali gua pake zenius kelas 12 semester 2 tapi sebenernya udah tau zenius dari kelas 11 tapi belom tau itu web apaan.Zenius itu ngebantu gua banget men buat ngebantu gua ngerti konsep Ekonomi.Bayangin men gua anak IPA nyebrang IPS harus ngerjar 3 taun mapel IPS selama 1 bulanan tapi berkat doa yang intensif sama zenius gua bisa masuk Manajemen UNPAD jalur SBMPTN

    • Sabda PS

      Dengan belajar ekonomi bener akhirnya elo bisa dapet cara yang "ekonomis" untuk tembus PTN, bener ga tuh bro? :))

      • radiatmaja

        bener kak saya berharap zenius bisa lebih ngembangin lagi di IPSnya khusunya di ekonomi yang kata anak-anak sering bikin pusing.

        • Glenn Ardi

          Waduh... ekonomi yah? Bisa jadi gua jadi pengisi konten di season ini nih -___-

  • Audhi Ahmad Balya

    Gue Audhi, SMAN 1 Garut, IPA, awalnya gue skeptis abis sama yang namanya Zenius, apalagi iklannya yang di facebook menurut gue (sorry to say) alay abis, nah, anti-klimaksnya tuh pas semester 2 gue liat temen gue belajar matematika pake Zenius, gue liat ini oke juga, gue coba beli yang IPS soalnya mau nyebrang waktu itu... dan wuidih, sakti, gue keterima SBM ITB cia SBMPTN, dan sekarangpun gue masih nunggu hasil SIMAK UI sama UM UGM. thanks a lot Zenius!

    • Wah, menarik nih. No wonder performa facebook kita masih jauh di bawah twitter. Hehe.. Iklan yang kayak gimana yang alay? Thanks ya. And congrats juga buat lo.

      • Audhi Ahmad Balya

        Ralat ka, gue tembus Ilmu Ekonomi UI via SIMAK

        • Ikbar

          SBM itb nya masuk ?

  • Ismail Liamsi

    Saya belum pernah ikut bimbel sama sekali dan otak saya isinya dikit banget hehe, sedangkan waktu itu tinggal 3 minggu lagi menuju sbmptn, akhirnya coba nyari belajar online, setelah beberapa hari ketemulah Zenius. Mungkin karena waktu belajarnya kurang akhirnya saya cuman masuk di pilihan ke 3 teknik pertanian-unpad. Jadi taun depan harus ikut sbmptn lagi dengan persiapan yang lebih matang. Terima kasih kepada bang sabda dan prasdianto yang sangat membantu memahami konsep2 belajar.

  • ピンカ | PAM

    ikutan ahh~
    gue Pinka anak SMK jur. akuntansi, gue buta sama sekali sama pelajaran yang buat SBMPTN, adapun paling sosiologi sama ekonomi, itupun cuma dasarnya doang. pertama liat soal SNMPTN tulis lalu cuma bisa diem, ga paham. tapi gue pengen masuk PTN, karena gue ga bimbel, gue akhirnya mutusin buat beli voucher zenius buat ngebantu (karena gapunya buku materi). mulai belajar abis SNMPTN +/- 3 minggu. SBMPTN kemarin gue lolos Unsoed. alhamdulillah. sekarang lagi nunggu simak ui, thanks zenius ^^

  • aryyamahardika

    Gue aryya, sman 2 tangsel. GREAT thanks buat zenius team terutama sabda. Lo udah ngasi gue basic semua pelajaran yg kuat banget, ngelotok banget deh. Jujur gue sekolah gak pernah nyentuh ranking 10 besar. Tp pas gue belajar lewat zenius gue tau ini beda banget. Banyak knowledge yg gak gue dapet di sekolah dan tempat les terdahulu tp gue dapet di zenius. Well, awalnya gue ragu bakal dpt ptn krn gue anti mainstream, gue gak les ky anak2 lain. Tp puji Tuhan akhirnya gue dpt metalurgi UI via sbmptn. Thanks zenius! Sukes terus 🙂

    • Sabda PS

      Yoih, di zenius tuh emang dari para antimainstream untuk para antimainstream hahahaha... seriously gue juga rankingnya ga pernah 20 besar di kelas selama SMA, yang penting kan tujuan akhirnya men, iya ga? 😉

      • aryyamahardika

        Bang tp lo kan sma di 8 -_- jd no prob lah rank bawahan haha. Bang minta rekomendasi text book buat kuliah nanti dong hehe :)))

  • Heriani Yulia Putri

    Gue Heriani, anak SMAN 1 Tangerang jurusan IPA. Gue kenal zenius waktu kelas 12 semester 1, dan pertama nyoba video utk pel.biologi dan langsung klop. Nah, masalahnya utk kuliah gue pengen masuk Sastra Jepang yang ternyata masuk rumpun IPS. Tapi gue udah terlanjur ikut bimbel IPA dan gue gak tega kalo musti minta duit lagi sama ortu utk ikut bimbel IPS. Akhirnya gue beli CD Zenius yang Ekonomi sama Geografi. Gue gak keterima SNMPTN dan gue sangsi banget bisa ngerjain soal-soal SBMPTN apa engga. Secara gue lupa semua tuh pelajaran IPS waktu kelas 10. Tapi gue ngejar pelajaran IPS selama 2 minggu full sebelum tes SBMPTN, dan Alhamdulillah bangeeeeet gue keterima di Sastra Jepang Unpad lewat jalur SBMPTN. Thanks berat zenius! Khususnya ka Sabda yang ngajar Ekonominya konsep banget :') Thanks!

    • shofi

      kak aku juga rencana ambil ips ntar, padahal aku dari ipa. tp waktu itu gimana kk bagi waktu nya buat belajar sbm sama UN nya? mkasih.

  • Sabda PS

    Wah kalo gue baca ceritanya, ini kayaknya bentuknya banyakan testi ya? hehe coba dong ceritain yang perjuangan beneran, susahnya, repotnya, trus dimana akhirnya zenius bisa bantu 🙂 dan pastinya hasil akhirnya hehe...

    Ohya terus satu lagi, banyak nih yang kayaknya kesan awalnya negatif tentang zenius, ada yang bilang iklannya alay, namanya norak, kesannya sama aja kayak yang laen dll... trus akhirnya baru sadar kerennya pas udah make hehehe, anyone else think the same?

    Last word dari gue, congrats guys! and thanks udah percaya mau make zenius untuk ngebantu elo di salah satu saat terpenting dalam perkembangan intelektualitas elo semua :))

  • Ratih Oktri Nanda

    Gue Ratih Oktri Nanda, anak SMA Negeri 4 Pematangsiantar. Dikenalin zenius sama sodara, yg kebetulan udah lulus di IPB. Waktu itu gue masih kelas 11. Jujur, gue masih males2an belajar disitu. Gue banyak ga ngerti pelajaran, gue malah banyakan ngapalin. Tapi, setelah ketemu sama zenius *eaaa* gue ngerti kalo belajar itu jangan ngapalin rumus, gue makin ngedalemin ilmunya sendiri, gue dapet konsepnya dan gue malah kadang nyoba2 pake cara sendiri (walopun sering gagal :p). Pernah sekali gue ngabisin video integral pas mau ujian, gilaaa pas ujiannya gue dapet 100! Biologi, kimia dan matematika gue jadi lumayan. Gue emang gagal di SNMPTN, tapi gue dari dulu emang berjuangnya untuk SBMPTN. And then, hasil gue begadang tiap malem nontonin video zenius sampe ngantuk2 berbuah manis. Alhamdulillah Gue keterima SBMPTN di Fakultas Kesehatan Masyarakat - Universitas Sumatera Utara 😀 Makasih Zenius!

  • Sabda PS

    Eh gue baru tau, comment2nya bisa di vote-up loh :))

    • Ismail Liamsi

      Vote komen sendiri ah hahaha

  • Ivan Ruben Darmawan

    Woi!! Ada gue!! HAHAHAHAHA

  • Okeu Yudipratomo

    Okaay, gue mau coba kasih apa yang

    • Cool... You "rawk", man 🙂

      • Okeu Yudipratomo

        haha, thanks kaka 🙂

        • Fahmi Afrizal

          ya Allah, sungguh besar perjuangan kaka. aku jadi semangat buat masuk FK di UI

    • Hani

      lolos di FK mana ka?

      • Okeu Yudipratomo

        FK Udayana 🙂

        • ISAI

          anak teknik masuk FK???

  • Ivan Ruben Darmawan

    Kalo kmrn gue ud share testi , skrg gue pgn share cerita ah ! Dri kls 2 gue ud ngncer fti itb ! Gue ga prna ranking 10 besar. Gatau knapa gue niat bgt msk itb sampe kemauan gue belajar tinggi bgt, tp gue sempet down liat soal" sbmptn pd awalny , fisika gw benr bener NOL ,akirny sampe denger cara belajar yg bener dr bang sabda , fisika smua gue kebut 3 bulan , gue ud tau belajar utk jd cerdas , konsep smua gue pegang , tmn gue sampe kesel gue critain teori" HAHAHA.. bodohny gue , stlh itu gue belajar buat UN . 40% yg gue ud kuasain lupa . Dtmbh ortu gue ga ngedukung gue , but gue slalu inget kata" bang sabda "lo jdiin komentar negatif org jd komentar positif" ! Yap dan gue slalu inget org" yg pengen gue banggain , dan gmn cara gue balik lagi berjuang buat sbmptn? Dengan ada nye teori mat baru , itu bkn cma skdar belajar mat doang , tp nglatih kreativitas , dan mantap!! Dlm wktu 1 bln semangat gue kembali lg dan akhirny gw bantai soal" sbmptn ! Lolos deh gue ke FTI ITB 13!!!! Thanks bgt zenius team , Especially bang sabda ! Sometime gue pengen bgt ketemu sama lo keren bgt!! :):):):)

    • Sabda PS

      Cerita lo tuh inspiring banget men, thanks :))

    • Christian R. Gultom

      bang, jujur cerita lo yg paling ngemotivasi gue soalnya gue juga jarang msk 10 besar dan gue pingin banget ngelanjutin kuliah di FTTM ITB. Klo gue ditanyain sama bokap gue mau lanjutin dimana ntar lalu gue bilang ITB, bokap gue pasti ketawa terbahak-bahak ngedenger gue dgn percaya dirinya nyebut ITB, tp itu nambah motivasi gue utk masuk ITB supaya ntar pas gue berhasil gue bsa ngetawain bokap gue balek haha 😀

      • Ivan Ruben Darmawan

        Hahaha , sekarang gue sering ngecengin bokap dan nyokap gue deh , mrk cm bsa senyum" malu ajee!! Hahahaahahahahaha

      • Rizki Nagari

        haha, ane jg pejuang ITB nih,
        sampai jumpa di ITB th 2014

        • Egy Adhitama

          me too bro. pejuang ITB 13/14 nih 🙂

          • Isti F Yakhmadi

            Jadi ceritanya Christian, Rizki dan Egy sekarang kelas 12 nih ngebet pada ke ITB?
            Kenalin aku Isti dari MA As-Sunnah Cirebon jurusan Keagamaan, aku baru
            lulus tahun ini dan dari dulu ngebet masuk FRSD ITB. Tahun ini vacum,
            insya Allah tahun depan kita semua maba ITB 2014. Aamiin 🙂

          • Egy Adhitama

            Aamiin... sama sama berjjuang ya kak

          • Ariella NA

            boleh jb juga. saya juga ngincer ITB bgt. udah kayak gebetan dah, bgt bgt bgt. semoga thn depan bisa berstatus 'mahasiswa ITB' yaa amin 😀

          • Rikza N F

            Bismillah ITB 14 kawaann... 😀

        • Rahmad Kurniawan

          Ane juga pejuang ITB ni skarang masih klas 2,tapi tahun depan for SBMPTN 2015.
          ane anak SMK tekhnik,semoga dalam 1 tahun ini persiapan ane bisa maksimal buat SBMPTN tahun depan.

      • Wendi Arman

        gue jg pngen bget masuk ITB,, bisa share tentang perjuanganny msuk ITB?

    • melisya

      ih, kok ceritanya yahud amat ini. gua juga gak pernah tuh kayaknya masuk 10 besar terakhir kali gua rank itu sd kelas 1 juara 4 -_- , dan gua masih kelas 3. gua mikir.. fisika,kima,mtk. alangkah cenut" palak gua di gencet rumus".. kak lu bisa handle itu semua gimana sih? sumpah gua binugn. UN,UAS,SNMPTN,SBMPTN. gua mau bisa semua lolos dari seleksi alam itu. but, gimana jujur aje dah, kimia aja gua nol bgt -_-

  • Elena Sarrah Novia

    Hai, aku Elena Sarrah Novia. Aku awalnya anak IPA.Tapi aku sama sekali g minat nerusin kuliah di jurusan IPA. Dengan semua risiko dan konsekuensinya aku ngambil IPS karna pengen nerusin ke HI UGM. Begitu UN rampung, aku langsung jadi member premium zenius. Di situ aku mulai ketagihan dengerin suara Sabda, Wilona, dan pengajar lain. Yang awalnya ga tau apa itu ekonomi, akuntansi, jadi mulai bisa ngerjain soal sendiri. Baru kali ini deh ngrasa enaknya belajar, belajar yang 'nagih', yang pake konsep, bukan cuma rumus dan hafalan! Ini ga boong! Alhamdulillah setelah 2,5 bulan belajar bareng Zenius aku keterima di HI UGM lewat jalur SBMPTN. Thanks a lot Zenius! :'))

    • shofi

      wahh kak aku juga ada rencana ikut ips padahal aku jg dari ipa, mba gimana cara bagi waktunya? bls ke twitter ku ya mba please......butuh bgt soalnya @kazishiaa makasih sebelumnya

  • muhammad kausar

    biarpun udah ikut bimbel plus langganan zenius, tetep ngga bisa tembus fttm, kecewa, soalnya hasil nilai TO nunjukin kalo gw lulus fttm, tapi sayangnya pas sbmptn, gw kacau, sampe di lokasi gw langsung belajar, pas tpa dapet 54 soal doang trus waktu abis. pas istirahat gw belajar, yg gw inget sih cuma bolak bailk kertas tapi kaga ada yg masuk, cuma ngerasa tertekan, bel, tkdu lebih kacau, yg pas TO indo gw bisa bgt, ini kaga kuat baca, malah tebak tebakan, inggris apa lagi, madas juga. pas besoknya, saintek juga nebak, biarpun gw tau kemungkinan bener paling gede cuma 50%, tapi tetep aja gw nembak, pas waktu itu gw pikir, barangkali bener (faktor takut kaga masuk fttm). pas jumat, gw cocokin jawaban gw sama kunci jawaban, emh bener, kacau. fttm dijamin ngga tembus, buat ke pilihan kedua ftsl kurang sekian pion, sedihnya dipilihan ketiga ortu yg milih, dan gw ngga tertarik, abis pas waktu itu gw pikir minimal masuk ftsl. tapi taunya, prediksi bener, gw masuk pilihan ketiga.
    semoga ada hasil baik dari simak ui, um ugm, utm ipb. amin.
    terimakasih kususnya buat zenius, maju terus men 🙂
    kausar, bogor.

  • Dzarin Fadhilah

    Zenius.net banyak banget ngebantu gue, pertama kali gue buka yang "free" sampai akhirnya gue ketagihan buat beli yang premium. Jujur aja perjuangan gue di SBMPTN 2013 ini adalah perjuangan yang "nothing to lose" karena gue udah kuliah sebelumnya di salah satu jurusan di UI dan ngerasa pernah ditolak di SNMPTN Tulis 2012. Gue yang pengen banget ngejar mimpi gue lagi akhirnya beraniin diri buat bagi waktu antara kuliah dan belajar materi SBMPTN, tentunya kalo bimbel gue ga bakal sempet. Akhirnya tiap ada waktu kosong gue selalu baca buku, latihan soal, dan buka zenius.net.

    SBMPTN pun dateng dan finally gue bisa ngerjain TPA sama kemampuan IPS full tanpa kosong sama sekali. Awalnya gue ngedrop karena menurut sebuah bimbel gue gak lulus di ketiga pilihan gue yang semuanya memang FEUI. 8 Juli, finally, gue tembus pilihan pertama gue : AKUNTANSI UI :') Thanks banget buat zenius ngebantu gue belajar dan ngebantu gue buat ngejar mimpi gue yang ketunda setahun.

  • @erlanggawulung

    Saya asalnya dari SMKN 1 Cimahi. Di SMK aja rangkingnya 10 besar dari bawah. Tapi alhamdulillah setelah belajar dengan zenius dan meresapi semua CDnya akhirnya 2012 kemaren keterima STEI ITB. Makasih zenius, makasih @sabdaps:disqus dan kawan2 pengajar

  • kuntjoro nuril a.

    Gue Kuncoro. Gue alumni SMAN 27 Jakarta tahun 2012 jurusan IPS. Kalo ngomongin namanya perjuangan sih emang udah perjuangan banget deh buat dapetin satu bangku ptn. Tahun pertama setelah lulus gue coba tembusin Undangan dgn pilihan Ilkom sama Manajemen UGM, UB. Alhasil di pengumuman gue gagal. Gak nyerah, gue lanjut lagi di laskar SNMPTN Tulis dgn milih UI dan UNPAD dua2nya akun. Gue belajar mati-matian sampe hari h. Gue kerjain tuh soal pas hari h dgn lancar. Tapi kayanya belom jalannya bro. gue gagal lagi.Next gue ikutan SMUP UNPAD dgn jurusan akun sama fikomnya, ga pake tes tapi tetep, gagal juga-_- Lanjut lagi UMPN PNJ, gue ikutan atas saran bokap. Walaupun D3 sih yaudah ga ada salahnya nyoba. Soal tesnya gampang banget, setara lah sama soal UN, tapi pas pengumuman gue ditolak lagi.Finally, gue ikut SIMAK UI jurusan Akun, Mene sm d3 broadcast...Belajar dengan semangat 45 buat naklukin soal simak. pas hari h, suer deh berasa susah banget soalnya. pulang dengan pasrah. Pengumuman simak ternyata gue ditolak lagi....Sedih banget....

    Akhirnya ortu nyuruh gue kuliah dulu setaun drpd nganggur. Gue akhirnya kuliah di Universitas Gunadarma selama 2 semester jurusan Sistem Informasi. Perkuliahan gue jalanin dgn setengah hati.

    Tahun 2013, akhirnya gue coba lagi ikutan SBMPTN 2013. Gue pilih Manajemen UNJ, Ilmu Komunikasi UB sama Ilmu Komunikasi UNSOED. Evaluasi belajar habis-habisan dmn letak kesalahan gue tahun lalu. Gue belajar soal-soal dari buku2 yg gue beli di gramedia sama Soal SNMPTN tulis 2012. Penjelasannya? Ofcourse si bang sabda lah dari zenius. Rela begadang sampe malem banget, gak kuliah selama 2 minggu menjelan sbmptn, ngulang-ngulang soal thn sebelumnya, puter terus rekaman video tutor zenius pokoknya nothing to lose lah. Sampe akhirnya datenglah tes SBMPTN. Hari pertama TPA bisa kejawab 55soal, TKDU bhs.indo kejawab 12soal, bhs inggris 13soal, matdas 5soal-__-

    skip lanjut dihari kedua TKD Soshum sejarah dpt 15soal full, sosio 13soal, geo 12soal, eko 4soal....

    Huft ujian itu bener2 bikin down deh. tapi gue lanjutin perkuliahab gue. sampe pada akhirnya Hari pengumuman SBMPTN. 8 Juli 2013 gue buka pengumuman dan Alhamdulillah gue keterima di Ilmu Komunikasi UB!!! aaa gak ada yang lebih indah deh.....

    Thx banget buat bang sabda dkk udh bikin tutor super kece terutama matdasnya... makasih ya udh bantuin gue buat nembus satu bangku PTN.. Thx a lot Zeniussss!!!:-))

    Kuntjoro Nuril Ardhi, Ilmu Komunikasi UB 2013

  • Robert Raditya

    Gue Robert dari SMA BHK cibubur, pertama kenal zenius dari temen. Awalnya cuma mau iseng iseng doang sampe akhirnya ketagihan sm cara ngajarnya oom sabda dkk yg super efisien dan ga ribet jadi gue lgsg ikutan jadi member premium deh hahahah. Sekarang udah di terima di teknik fisika its pilihan pertama semua berkat latian tiap malem di zenius nih. Thanks bgt zenius!

  • ddery

    Halo zenius, gue Dery, SMA 3 YK. Gue mau cerita dikit selama persiapan menghadapi perang di SBMPTN. Gue termasuk anak yg biasa2 aja, ga pinter2 banget, sama paling males buat yang namanya ngerjain tugas. Gue baru kerasa yang namanya sekolah beneran tu baru akhir2 kelas 2 SMA. Gegara pas itu gue sadar pilihan gue tinggi, pingin STEI ITB. Tapi ortu ga ngijinin, tapi gue tetep ngotot aja, akhirnya di bolehin. Mulai saat itu, gue belajar bener-bener, sampe2 mimpi tu mimpiin ngerjain soal. Tiba2, gue dikasih tau temen gue tentang zenius, langsung aja gue penasaran, dan langsung join. Gile, ampuh bener, semua konsep dasar yang gue pelajari, ternyata ada semua di zenius. Pengajarnya juga makjoss. Walau gue cuma jadi member zenius sebentar, tp efeknya bener-bener kerasa. Mendadak pinter :D. Tryout2 sering tembus STEI ITB. Tiga kali peringkat 1 TO. Tapi semenjak pengumuman SNMPTN, gue down karena gue ga lolos. Gue sempet menderita sampe SBMPTN tulis, dan ga bisa fokus belajar. Dan parahnya, pas SBMPTN tulis pikiran gue kacau sekali + gugup ga karuan, bener2 ga bisa mikir jernih. Habis SBMPTN gue bener-bener ancur, sehancur-hancurnya. Takut ga lolos, soalnya mapel bhs inggris gue, pas gue cocokin dapet minus, karena gue njawabnya ngawur, ga tau maksud soalnya, asal banget lah pokoknya. Dan ada isu kalo nilai minus itu nilai mati, dan bakalan kena dis yang berarti dipastika tidak lolos. Gue sempet klepek2, sampe berminggu-minggu, berasa sudah gagal. Gue cuma bisa berdoa dan berdoa. Eh, pas pengumuman SBMPTN, ternyata gue lolos. Walaupun ga lolos di pilihan 1 STEI, at least, gue lolos pilihan 2 nya, T. Elektro UGM, yg direstui orang tua jg :D. Gue ga nyangka masih bisa lolos. Mungkin jatahnya gue di UGM, bkn ITB. Thanks to Zenius. Terutama bung Sabda PS. Keren cara ngajarnya, salut gue..

    Btw, sebenernya ceritanya panjang buanget. Gue udh nulis semuanya di blog gue, kalo ada waktu, bisa dibaca loh 😀
    http://blog.ddery.com/perjuangan-sbmptn-tulis/

  • Arini Sartika

    Gue Arini, anak SMA Cendana Pekanbaru. selama gue SMA khususnya kelas 2 gue ngerasa kesulitan dlm belajar krn jadwal yg padat karena organisasi ini itu. gue juga uda masuk bimbel yg jadwalnya intensif bgt sampe jam 10 mlm. alhasil gue gak sanggup nerima pelajaran bimbel (saking capek nya). pada suatu malam, gue kelabakan karena esoknya ada ujian matematika dan gue gak sanggup utk pergi bimbel yg jaraknya lumayan dr rumah gue. gue ajak tmn gue ke rumah buat belajar bareng, ternyata di rumah gue dia buka situs zenius. awalnya gue cuma ikutan nntn, ternyata gue ngerasa ngerti tuh pelajaran. metode penyampaiannya masuk bgt ke otak gue!! dan beberapa hari setelah itu gue langganan premiumnya zenius. bagi gue zenius itu ngebantu bgt dlm gue bljr apalagi waktu capek, gue bisa nonton sambil tidur tiduran deh di kamar. dan sekarang gue udah lulus di universitas dan jurusan impian gue, Universitas Indonesia di Kesehatan Masyarakat melalui jalur SBMPTN. Thanks Zenius udh ngebantu mewujudkan mimpi gue! THANKS !

  • Yogi Nuriana Wijaya

    Gue salah satu siswa SMK kimia di bandung yang sekolahnya 4 tahun. As we know SMK emang ga ditujuin buat nerusin kuliah, jadi jelas banget buat gue soal2 seleksi PTN akan menjadi soal yg sangat menyulitkan. Awalnya gue bimbel tapi ternyata itu ga banyak merubah kehidupan gue, tetep aja gue ngerasa deblo. Sampe akhirnya gue ngobrol sama wali kelas dan gue di kasih info tentang zenius.

    Awalnya gue nonton Xpedia guide yg menurut gue beuh mantep bener gila keren sepaham nih sama gue. Gue pikir kalo aja dari dulu gue tau zenius, udah jadi bintang nih gue di sekolah apalagi di sekolah gue belum banyak yg tau huehehehe. Akhirnya gue mutusin buat belajar dari zenius aja ketimbang dari buku2 bimbel. Bimbel cuman buat TO doank. Namun karena kemalasan gue yg tinggi dan waktu yang udah cukup mepet sekitar 3 bulan ke SBMPTBN jadi gue cuman nonton Xpedia guide, math, phys, itu pun ga semua apalagi chem sama bio yg cuman 2/3 bab doank. Tapi efeknya busyeeet bisa naikin hasil TO jadi di atas 50%.

    Walalupun pada saat SBMPTN ada hal lain yg bikin gue drop banget dan panik, sehingga gue ga maksimal dan akhirnya ga dapetin PTN impian gue yaitu ITB tapi tetep gue masih bersyukur karena masuk ke Teknik Material dan Metalurgi ITS kampus impian gue yg kedua. huehehehe

    Kalo gue yg belajar cuman dikit+males2an+banyak tidur+ dr SMK aja masih bisa lolos SBMPTN dengan nonton dikit banget materi zenius dari total materinya, apalagi kalo gue rajin nontonnya yak huehehehe. Terlebih dari gue lolos PTN, thx banget buat tim zenius yang dengan brilian menyajikan materinya dan banyak menginspirasi hidup gue dalam hal pemikiran dan cara pandang terutama sabda n wisnu thx banget lo emang mantep. Zenius emang bukan bimbel online biasa. wkwkwk

    • Guriel AMP

      pas gue baca paragraf pertama dari tulisan lo aja lgsg merinding gue haha mantep men :))

  • Christian R. Gultom

    Yap, sebenernya gue baru msk kelas 12 hehe. Men, gue bener-bener termotivasi stelah ngebaca cerita-cerita perjuangan abg-abg kelas sekalian haha 😀 apalagi yg ceritanya mereka gak pernah 10 besar di sekolah and lulus sbmptn haha soalnya gue sendiri jarang dpt 10 besar hehe.. Makasih deh buat ceritanya yg bisa nyemangatin gue utk ngadapin sbmptn tahun depan. Btw, gue penasaran sama tentor yg namanya bang sabda, soalnya namanya paling sering disebutin ato istilahnya Modus dlm mtk hehe 😀 Gak apakan adek kelas ngepost komen juga 😀

  • Shabrina, Mauldina

    Gue mauldina shabrina, anak SMA 1 Kendari. Gue lulusan tahun kemarin, dan baru bisa lulus sbmptn tahun ini. Gue anak aksel, selalu blg kalaupun harus ngulang gapapa masih ada tabungan umur. Ternyata gue salah, gue nggak di terima di snmptn undangan ataun tulis. Bahkan disemua um yg gw ikutin (bahkan swasta sekalipun). Malunya kebangetan. Saking kebanyakan main dan kepedean. Di sela-sela kegalauan gw yg berkepanjangan gw akhirnya nemu blog ini dan baca yg snmptn alumni. Gw pun mutusin buat beli voucher zenius dan belajar sendiri dirumah. Walaupun pada akhirnya gw ikut bimbel jg. tp gw bandingin materinya tetep lebih cepet ngerti di zenius. Gw tertolong tiap to gw selalu dpt nilai yg bagus (krna udah lebih dulu belajar di zenius sblm ikut bimbel). Gw akhirnya nyaranin semua temen temen bimbel gw pakai zenius. Dan mereka akhirnya pakai, alhamdulilah skrng gw udah keterima di FKG UI sbmptn kemaren. Dan temen temen gw yg lain masih berjuang ikut Um. Makasih bgt zenius! Rasanya pengen ketemu langsung terus blg makasih sebanyak banyaknya. :'D

  • Ilham A.P

    Nama gue Ilham A.P, anak SMAN 3 Jakarta, dan Alhamdulillah gw resmi menjadi Mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sebenarnya gue udah kenal zenius lama banget, paling dirunut pas jaman-jaman gue SMP dah. Waktu itu banyak temen yang ngomong kalau mereka bisa belajar asek gara2 zenius, yaudah trus gw beli deh tuh dvd zenius, apalagi di toko2 game banyak yang majang produk zenius gitu. Isinya bagus banget, penjelasannya simpel dan keren, cuman sayang aja waktu gw SMP gw males, les, les abis, makanya gw ditolak ama SMA favorit dan nilai UN gw jeblok. Namun tetep aja kenangan gw belajar ama zenius melekat di kepala. Sampe akhirnya waktu pun cepet berlalu, dan tiba2 aja gw dinyatakan ditolak SNMPTN. Untuk beberapa saat sih gw frustasi, namun tiba2 aja kenangan gw belajar ama zenius terngiang-ngiang lagi di kepala, dan langsung aja gw beli zenius Geografi, karena gw merasa kurang di pelajaran tersebut. Eh gak taunya, ternyata CD zenius ngasih voucher belajar gratis 1 minggu di zenius.net! Waduh gilak, kesempatan emas habis yang sayang banget bwt gw lewatin. Dan alhamdulillah, gw belajar materi IPS di zenius itu betul-betul pencerahan abis, apalagi suaranya si sabda yang jelasin Ekonomi, beudeuh bener-bener "Economics Logic Way of Thinking" daah. Wkwkwk akhirnya tibalah saatnya gw SBMPTN dan SIMAK UI, dan itu full seratus persen gw gak buka buku di tempat, karena konsep ekonominya sabda itu sayang banget gw buang. Wkwkwkwk jadi Alhamdulillah lah sekarang resmi jadi Mahasiswa baru FHUI, dan malahan gw jadi pengen beli yang X-pedia 2.0 nya itu. Wkwkwkwk sukses terus untuk kedepannya yaak! 😀 (btw: gw anak IPA) *no heart feeling* 😀

  • alen

    Sebelumnya gue mau ngucapin makasih banyak buat zenius, gue lulusan taun 2012. dan gue memutuskan buat nunda setahun sebelum masuk perguruan tinggi karena bberapa pertimbangan dan keadaan. Gue pengennya cuma di PTN , jadi sama sekali engga ada cadangan di swasta. Nah selama gue setaun, gue cuma ngandelin zenius dan gak ikut bimbel, karena pembelajaran yang cocok menurut gue ya di zenius ini. Kenapa?zenius ngajarin nya dari konsep dasar, jadi bikin lo bener-bener ngerti ga cuma yang cara cepet apalah itu yang justru menurut sia-sia gak dapet ilmunya. Zenius pelajarannya juga bikin nagih, ga bikin bosen, soal-soal yang buanyak yang lengkap bs jadi makanan sehari-hari. udah gitu ada pembahasannya pula. Berkat kepercayaan penuh gue pd zenius dan ngikutin instruksi yang ada di zenius learning & basic skills, perjalanan menuju ptn idaman mulus lancar jaya ga nanggung2, simak sm sbmptnnya keterima .

  • Esa Trisaputra

    Gue mau cerita juga lah ya. Di SMA 1 Depok di jurusan IPA, gue peringkat kedua dari terakhir istilahnya mah paling bego lah, gue tukang main. Terus ga keterima snmptn 2011, gue nganggur setaun aja masuk kelas alumni zenius, 2012 masuk FTMD ITB hahah, tau ga peringkat terahir di ipa nya siapa (yang lebih bego dari gue)? Namanya Febri ikut zenius sama gue, dia anak STEI ITB 2012 hahahaha

    • hehe

      gokil! (y)

  • An’nisaa Khalida

    Aku nisa, lulusan di salah satu SMA di Makassar tahun 2012 dari jurusan IPA. Tahun lalu, aku juga ikutan snmptn tulis dan keterima juga sih di salah satu ptn di makassar. Tapi entah kenapa aku merasa belum srek aja ngejalaninnya. Entah dari faktor lingkungan kampusnya atau dari jurusannya. Aku kurang tau pasti. Tapi aku mencoba jalanin aja dulu selama 2 semester. Di semester pertama aku udah ngerasa ogah-ogahan kuliah, tapi aku juga bingung mau ngapain kalo gak kuliah, jadi ya dijalanin aja dulu walaupun ya gitu masih setengah hati. Lanjut di semester 2 aku udah makin malas aja datang ke kampus dan emang udah ada niat dalam diri aku buat tahun 2013 ini ikut tes ulang (re: sbmptn).

    Berhubung aku kepengen banget lulus di sbmptn 2013, aku mikir nih gimana caranya bisa lolos (lagi) yang tentunya prepare aku kan gak semaksimal tahun lalu. Apalagi jurusan yang pengen banget aku lulusin itu hukum yang masuk dalam kelompok ips, sedangkan aku berasal dari jurusan IPA pas SMA. Jadi ya aku putusin buat ambil ipc untuk tes tahun ini. 4 bulan menuju sbmptn aku mulai beli buku2 buat persiapan sbmptn dan mencoba belajar sendiri dari situ. Karena buat ikutan bimbel kayak tahun lalu udah gak mungkin lah, soalnya aku juga sementara masih kuliah. Nah pas belajar lewat socmed aku ketemu deh sama zenius. Nah dari situ aku coba cari tahu apa sih zenius itu ditambah juga info dari temen kampus aku. Akhirnya 1 setengah bulan menuju sbmptn aku mantep buat daftar jadi membernya zenius dan langsung beli voucher. Alhamdulillah ngebantu banget buat aku belajar materi2 sbmptn. Mulai dari pemahaman konsep ( terutama di mapel bid.ips) sampe pembahasan soal2nya (terutama mapel bid.ipa) yg dipaparkan secara jelas.

    Seminggu menjelang penutupan pendaftaran sbmptn aku udah mantepin hati buat milih 1. Ilmu hukum unpad 2. psikologi unpad 3. teknik lingkungan Its dan 8 juli 2013 pun datang juga! Hari yang ditunggu semua peserta sbmptn! Ya pengumuman kelulusan! Alhamdulillah berita gembira yang aku tunggu2 pun datang. Aku lolos di pilihan pertamaaaa. Aku masuk hukum unpad. Makasiih buat zenius! Gak sia-sia mantengin laptop sampe larut malam muterin video penjelasan zenius, ngorbanin kuliah 2 semester dan menjelang sbmptn udah jarang ke kampus demi ngulang soal2 tahun sebelumnya. Alhamdulillah mungkin ini udah rencananya Allah buat aku. Once more thanks Zeniuuussss!!! :)))

    • sopi

      Ka tips belajar gimana dong ? Cara biar bisa ngebagi waktu nya gimana ,soalnya cerita kaka sama kaya aku bgt

  • Wafir Wulya

    ngebayangin kalo gue make zenius dari kelas 1 SMA , udah super jenius kali.. haha

  • Azmie Risyad

    Ngikut share pengalaman ah.
    Gw biasa dipanggil azmi.
    Gw dari SMAN 13 Bekasi, SMA Negeri gak cukup favorit ._.

    Pertama kali tau zenius itu sekitar tahun 2012 awal. Gw kalo gak sreg ama pembahasan dari guru di sekolah biasanya nyari di internet, dari artikel sampe nyari-nyari video pembahasan mungkin ada, dan emang ada, si zenius ini.

    Mulai aktif pake zenius sebulan sebelum UN. Jujur, akun premium zenius minjem ke temen (lumayan gratisan :3 )
    Abis fokus ke UN, pengumuman, dinyatakan lulus. Beberapa hari kemudian pengumuman SNMPTN. Targetnya dapet STEI ITB, sayangnya gagal.

    Nah akhirnya mau gak mau mesti ngikut ujian tulis. Belajar lagi lewat zenius dan tetep akunnya akun minjem :3
    Di SBMPTN gw gak berani ambil STEI ITB lagi, karena waktu belajar buat SBMPTN sempit (kurang dari sebulan) dan gw takut gak nguasain materi yang ada.
    Akhirnya gw milih Fisika UNPAD, TI sama Fisika Unsoed.
    Pas SBMPTN hari pertama, TPA langsung gw abisin. Lumayan dapet kurang lebih 60an.
    Pas TKDU, entah kenapa ngeblank pas MatDas, alhasil ngisi cuma 4 biji :/
    B. Inggrisnya juga berat.
    Hari kedua, tes Saintek, gw ngerjain dari belakang. Biologi lumayan ngisi banyak. Pas ke kimia lah disuguhin soal cerita, ngeblank udah. Lanjut di fisika, sedikit tapi masih mending dari kimia. Terakhir pas MatIPA malah ngeblank lagi. Cuma ngisi dua akhirnya (makin parah).

    Abis itu gw jadi tegang. Gw kurang yakin gw berhasil apa gak SBMnya, ditambah lagi rumor kalo salah satu mata pelajaran nilainya negatif dinyatakan gugur.
    Tiap abis shalat gw doa mudah²an diterima.
    Beberapa hari sebelum pengumuman SBM, gw ikut UM UNDIP, karena masih gak yakin ama SBM.
    Jujur untuk UM UNDIP ini gw gak terlalu serius buat belajar, beda bgt ama gw sebelum SBM yg belajar terus. UM Undip gw milih Fisika ama TI. Gw ngisi 60an dari 100 soal UM UNDIP.

    Pas hari pengumuman SBMPTN, deg-degan abis. Mau login aja tangan geter² gak keruan.
    Ternyata, Alhamdulillah gw dapet Fisika Unsoed. Gak sia-sia belajar keras buat SBMPTN.

    Untuk UM UNDIPnya gw gak dapet, mungkin karena belajarnya kurang serius+kurang doa, tapi gak apa-apa yg penting udah dapet dari SBMPTN.

    Sekian pengalaman gw.

    Eh iya, buat zenius, makasih udah nemenin gw belajar sampe akhirnya gw dapet ptn. Gw gak bakal lupa ama situs ini.

  • Anka Prasetya

    Gw Anka anak SMAN 61 Jakarta. Gw kenal Zenius dari kelas 9 SMP krn gw bimbel disitu pd wkt itu. Perusahaan ini menurut gw perusahaan paling keren di bidang pendidikan! Gak cuma diajarin pelajaran eksak aja tp juga diajarin ilmu yg macem2 dan udah ngenalin gw pentingnya science. Pokoknya makasi banyak Zenius, Sabda, Wisnu, Ncen, Pras, dan kru lainnya yg telah membantu gw masuk FMIPA UI, viva Zenius!

    • Woi Anka.. thank you, men. Congrats di FMIPA UInya.

  • Anka Prasetya

    Baca juga tuh postulat2 yg dikasih Sabda, modal dasar buat memecahkan masalah2 tuh hehe

  • nandazha

    Halo gue Nanda alumni SMAN 17 Makassar. Setelah belajar dari zenius.net bbrp bulan, gue ngerasa zenius udah ngebentuk pola pikir dan bukan cuma mengajarkan pelajaran sekolah tapi zenius emang berusaha menunjukkan esensi ilmu yang tentunya, sangat menyenangkan. Terlepas dari persiapan ujian masuk PTN, zenius berhasil bikin gue aware kalo science tidak hanya sebatas math, fisika, kimia, biologi dll. Di zenius gue belajar thinking dan learning skill yang benar. Jadi, bukan sekadar hapal materi atau hapal model soall tapi ilmu-ilmu dari zenius bisa diterapin di kehidupan sehari-hari! Alhamdulillah gue udah diterima di Psikologi UI via SIMAK. I feel lucky to be a part of Zenius! Thanks a lot for zenius' team

  • Dandy Imam Fauzi

    Buat yang lolos sbmptn
    Post don kemarin dapet pg berapa
    Dan diisi soal berapa (tiap pelajarannya )
    Need help buat coba lagi tau depan

    • Dandy Imam Fauzi

      Oh iya gue baru masuk ugm via um
      Walopun belum sesuai keinginan

  • Angga Madang Wijaya

    Nama gue Angga Madang Wijaya dari SMA Muhammadiyah Pagar Alam, tepatnya di SUMSEL..
    awalnya gue lihat d fb ada iklan zenius, gue buka, eh pas gue buka pembahasan soal TPA, gue langsung kaget, kok bisa ngeh banget ya otak gue, akhirnya malam itu gue putusin buat begadang sampe jam 1 mlm,, heheheh
    besok2nya gue begadang lg bljr zenius, kemudian gue gabung jadi member zenius, sampe akhirnya gue putusin buat beli vouchernya zenius yg 1 thun...
    dalam 1 bulan gue bljr mati2an untuk SBMPTN, Disaat hari H gue nge drop banget, dan kacau, setelah gue cocokin dgn kunci jwbn bimbel, nilai b.ing gue -5, dr sana gue nge drop banget n yakin pasti gue gak lulus, tp alhasil gue lulus di pilihan kedua T. Mesin UNAND, senang banget rasanya, ternyata perjuangan gue untuk tembus PTN bersama zenius gak sia2..
    tp gue tetep ngebet buat tahun depan ikut lg sbmptn , mdh2an bisa tembus FTMD ITB,,, amiiin

    • Dandy Imam Fauzi

      Wiih ada temen seperjuangan FTMD ITB

      • Gidion Saputra

        sama dong ,tunggu gw ya bro,SALAM GANESHA

        • Angga Madang Wijaya

          sipp bro, moga thun depan goal 🙂
          vote up ya

          • Gidion Saputra

            amin bro hahaha

  • Hilmy Adam Jieta Pradana

    Tunggu testi gue Juni 2014 🙂

    • Yayan

      Tunggu testi gw juga! 😀

    • Laras Azmil Abida

      tunggu testi gw juga :))

  • JessenReinhart

    wah semoga aja ane bisa kyk mereka2 ini.
    STEI ITB 2014 Amin!

  • andinia

    gwa gagal SBMPTN dan simak UI tahun ini. tp gwa kuliah walau bukan di UI dan di jurusan yang gwa pengen tp di swasta...gmn ya ngebangkitin semangat gwa? soalnya gwa trauma ngeliat soal2 yang dulu pernah gwa pelajari mati-matian!

  • wahidatur rohmah

    Ada gue ternyata di testimoni xD gue ikut zenius.net cuma satu bulan sebelum sbmptn 2013, ikut beberapa kali ketagihan sampe bimbel 'nyata'nya jarang masuk. dan alhamduliLlah keterima di fakultas kedokteran univ. lampung di pilihan kedua 🙂

  • indri supriani

    min , tempat bimbel zenuis net di jogja ada gk?

  • Andri Didik

    mau tanya donk...
    kalo VCD buat Siswa SMK kelas 12 ada ngga ya...??

  • ricky

    bang materi ekonomi buat sbmptn nya cmn segitu doang ya ? gak ada tambahan lagi ?

  • Guest

    Hai Zenius, meski aku bukan pengguna aktif di Zenius, tapi aku suka banget baca artikel-artikel di sini, keren banget, bermanfaat, sangat membantu untuk para maba. Walaupun aku sempet mikir apa bisa ya siswa angkatan pertama di sekolah yang masih baru seperti aku masuk PTN? Ternyata bisa dan nggak ada yang nggak mungkin, sekarang aku diterima di Biologi UI jalur SBMPTN. Thank you Zenius yang udah berperan banyak untuk aku dan teman-teman sebangsa setanah air, maju terus yaa! 😀

  • Sekar Ratih Prabhacitra

    Gua mau bilang terima kasih buat zenius yang udang ngasih kontribusi besar buat gue sampe gua sekarang lulus di FMIPA UI
    Jujur aja gua ga nyangka bakal lulus i UI apalagi via simak, soalnya gua udah ngedown duluan gara2 3x di tolak IPB via snmptn, sbmptn, dan utm ipb.
    Gua paling suka kalo di zenius itu belajar biologi. Kayanya gaada deh soal biologi dari zenius yang belom gua kerjain hehe. Zenius tuh ngebantu gua banget dalam belajar. Gua bahkan nyuruh adek gua yang baru masuk SMA supaya pake zenius biar enjoy belajarnya hehe:3

  • Guest

    Gua mau testimonial walopun gua pake produk Zenius juga bentar :p. Gua gak pernah rank 10 atau 20 besar. Terus gua pas mau UN gua dikasih tau temen tentang zenius. Pertamanya pas gua liat zenius gua kayak ngeremehin gitu soalnya bentuk video dan sampe gua pra UN itu cuman print soalnya doang. SNMPTN gua gak keterima. Sayangnya kebiasaan Pra UN gua bawa pas mau SBM, nah di SBM gua gak dapet lagi. Setelah SBM sama UM UGM gua langsung koreksi, apa yang salah. Akhirnya gua buka deh itu web Zenius yang isinya video, yaudah gua pantengin video video yang SBM ringkas itupun cuman beberapa pelajaran. Sumpah langsung ngerti gua pas diajarin konsep kayak gitu! Gua belajar lewat Zenius cuman seminggu sebelum UM UNDIP. Alhasil? Gua keterima di Sistem Komputer UNDIP. Thank you buat para mentor yang gampang banget ngajarinnya. You da real MVP.

  • Muhammad Alief Hawari

    Assalamu'alaikum. GUE Alif dari aceh, gue sekolah di salah satu sma di Lhokseumawe

    gue pengen cerita pengalaman gue sebelum pake zenius dahlu. Dari kelas AWAL gue masuk ke sma, gue hancur abis dah, pikiran gue entah kemana mana, gue sekolah hanya upang duduk sama makan, apa yang di ajarkan gue hanya meng-IAKAN apa yang dikatakan oleh guru guru gua, asli gabisa lu bayangin otak gua nol / O / o / ( ).gue bingung dengan sekolah gue sekarang yg membuat orang sedikit pintar menjadi agak lebih pintardan membuat orang yang gak tau apa apa menjadi gak tau apa apa apa.dengan sekolah yang begini, gue paling ga betah pelajaran matematika peminatan ama fisika, gurunya aduhai ngajarnya bikin gemes dan membuat murid seperti yang gue bilang tadi. kepenatan otak ue bukan cuma di sekolah aja, gua pulang juga asik mikirin tugas tugasnya yang spektakuler dan DITAMBAH lagi dengan program fullday yang tiada duanya mengakibatkan kami hengkang dari sekolah pukul 17.00. Sumpah gue mikir gimana caranyague belajar kalo kondisinya kayak gini. gue asik mikir gue mau jadi apa, gue mau ngapain sekarang, dan siapa yang mau ngajarin gue privat dengan guru yang asik mantep buatngeh dan pujian pujian lainnya. akhirnya gue bertahan dalam kondisi yang sangat memprihatinkan sampe kelas XI semester 2.

    awalnya gua nemu zenius multimedia ketika gua searching tentang tips belajar biologi, lalu gue lihat video dari zenius itu dan gue tonton video itu sempe kata kata terakhir. dan sumpah gue gapuas walaupun menghabiskan 9 video yang gue tonton, disitu gua mulai membuka tentang zenius. gue cari tau semua tentang zenius dan pada hari itu juga, gua ngadu ke emak gue dan syukurnya mendapat respon positif. gua membeli kaset ipa lengkap, dan semalem gue ketiduran sambil nonton kaset zenius yang pertama tentang self consept dan yang mematikan laptop gua adalah adik gua. dan asal lu tau gue sekarang lagi di musolla sekolah, lagi bete karena gua kira kasetnya masih di cd rom, ternyata kasetnya udah dipindahkan adik gua dari cd rom. pertanyaannya adalah kenapa gue bisa di musolla sedangkan sekarang adalah jam sekolah, yakarena gurunya hedeh

    yaudah to depoin karena mau ganti pelajaran ni
    gue pingin nanya ke siapa aja gimana cara mengatur waktu belajar denga zenius kalo sekolah gue selesainya sampe jam 5, dengan keadaan yang sangat capek gitu?
    tolong sarannya ya teman teman;')
    wassalam

  • Yusuf Mulhan

    Yang kuliah di ITB ayo buat komunitas Alumni Zenius.