Dukungan Zenius untuk Kebijakan Belajar di Rumah di Tengah Penanggulangan Virus Corona

Sejak Desember 2019, Zenius telah menggratiskan akses ke 80.000 video materi pembelajaran. Hal ini dapat mendukung kebijakan beberapa pemerintah daerah yang untuk sementara waktu menghentikan kegiatan belajar di sekolah. Layanan Zenius ini bisa digunakan oleh para murid untuk menjalani kegiatan belajar selama masa belajar di rumah dan juga dapat membantu persiapan Ujian Nasional (UN) yang dijalani tetap optimal. 

Di tengah kondisi seperti saat ini, Zenius terus berupaya untuk menghadirkan layanan terbaik. Zenius mendukung kebijakan yang diambil oleh beberapa pemerintah daerah tersebut dan berharap supaya para murid tetap dapat belajar dan mempersiapkan UN secara maksimal. 

Selain untuk membantu siswa dalam belajar, Zenius juga berharap supaya para guru juga dapat menggunakan layanan Zenius untuk melakukan kegiatan mengajar. Para guru dapat membagikan konten Zenius kepada murid atau orang tua melalui media seperti whatsapp misalnya supaya murid-murid tetap mempelajari materi sebagaimana yang sedang dibahas di kelas. 

Per Maret 2020, Zenius memiliki lebih dari 80.000 video materi pelajaran mulai dari kelas 1 SD hingga 12 SMA. Selain itu, Zenius juga mempunyai lebih dari ratusan ribu latihan soal beserta video pembahasannya yang dapat menemani para siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UN. Semua layanan Zenius ini telah bisa dinikmati secara gratis sejak Desember 2019 berkat adanya program #SemuaBisaZenius. 

Kebanyakan video pembelajaran Zenius disediakan dalam format whiteboard yang tidak terlalu memakan banyak kuota. Hematnya kuota ini diharapkan menjadikan para pengguna Zenius tidak merasa terbebani meski telah menggunakan Zenius selama berjam-jam.  

Kebijakan yang diambil beberapa pemerintah daerah ini tentunya menjadi hal yang sangat krusial mengingat beberapa ujian akan dilaksanakan dalam waktu dekat seperti UN hingga UTBK. Untuk menghadapi hal tersebut, Zenius memiliki program tryout yang akan kembali dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2020 setelah sebelumnya Zenius telah menyelenggarakan tryout pada tanggal 13 Maret 2020. 

Beberapa orang mungkin sebelumnya beranggapan bahwa belajar secara mandiri di rumah tidaklah terarah dan tidak teratur. Menanggapi anggapan tersebut, Zenius merumuskan berbagai cara supaya dapat menghadirkan pembelajaran yang efektif dan efisien serta terarah dan juga teratur. Zenius berharap untuk dapat membantu lebih banyak lagi murid, guru, maupun orang tua terutama di tengah wabah corona yang sedang melanda Indonesia seperti sekarang.

Dapatkan pengalaman belajar yang semakin seru dan bikin ketagihan dengan Zenius!

Download Zenius App di sini