universitas swasta teknik informatika

Rekomendasi 7 Universitas Swasta Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Buat elo yang sedang mencari universitas swasta Teknik Informatika terbaik di Indonesia, artikel ini tentunya related untuk elo. Yuk disimak sampai selesai, gue akan memberikan rekomendasi 7 PTS dengan jurusan Teknik Informatika terbaik di Indonesia.

Baru-baru ini universitas jurusan teknik informatika sedang memiliki popularitas yang tinggi. Karena peluang kerjanya yang menjanjikan, dan lulusannya banyak dibutuhkan beberapa tahun terakhir.

Pada beberapa kampus, jurusan Teknik Informatika seringkali juga disebut dengan jurusan Teknologi Informasi. Meskipun demikian, cakupan kedua jurusan ini pada dasarnya mempelajari hal yang sama yaitu pemrograman atau programming, pengembangan perangkat lunak atau software, dan teknologi jaringan komputer.

Elo yang sedang mencari universitas swasta Teknik Informatika terbaik, di sini gue akan berikan rekomendasi PTS dengan jurusan Teknik Informatika terbaik di Indonesia. Yuk Lanjut.

Universitas Swasta Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Setiap tahun peminat Universitas Swasta Teknik Informatika terbaik di Indonesia selalu meningkat. Jurusan Pendidikan Kedokteran yang selama ini selalu menjadi jurusan favorit semakin tergeser.

Setelah menyelesaikan studi dari jurusan Teknik Informatika, ada berbagai macam jenis profesi yang dapat elo tekuni nantinya. Hal ini juga yang menjadi salah satu motivasi kuat peminat jurusan ini.

Nah, semakin menarik kan? Sebelum elo memutuskan untuk masuk ke jurusan Teknik Informatika, elo perlu mengenal lebih jauh tentang jurusan ini. Mata kuliah Teknik Informatika akan berfokus pada penerapan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis dalam perancangan, pengujian, pengembangan, dan evaluasi sistem operasi, software, serta kinerja komputer.

Jurusan ini akan membahas segala sesuatu yang erat kaitannya dengan pengolahan data. Memaksimalkan pemanfaatan teknologi komputer yang menggunakan prinsip dan proses logika.

Elo yang hobi berkutat dengan komputer pastinya akan sangat senang setiap mata kuliah kalau elo belajar di jurusan Teknik Informatika terbaik di Indonesia.

Buat yang tertarik dan ingin mengambil jurusan Teknik Informatika, berikut gue berikan daftar universitas jurusan Teknik Informatika akreditasi A di Indonesia.

Universitas Esa Unggul (UEU)

Universitas Esa Unggul yang dikenal juga UEU merupakan universitas swasta yang berada di Jakarta. Basis dari UEU memang adalah Ilmu Komputer dan menjadi salah satu universitas swasta jurusan Teknik Informatika terbaik.

Memiliki jurusan Teknik Informatika akreditasi A BAN-PT, UEU berarti dapat dipastikan fasilitas kampus dan perkuliahannya baik dan lengkap.

Terdapat 5 peminatan jurusan Teknik Informatika UEU, antara lain: Software Engineer, Game and Embedded System Program, Database System, Computer Networking, dan Artificial Intelligence.

Alumni Teknik Informatika UEU mendapatkan berbagai sertifikasi internasional, seperti Cisco Network Academic Program, SAP Edugate, serta Sun Microsystems International Java Programming dan Unix.

Universitas Bina Nusantara (Binus)

Di Jakarta selain UEU ada juga Universitas Bina Nusantara atau Binus. Teknik Informatika Binus merupakan jurusan utama karena Binus memang bermula dari sekolah komputer. Maka tak perlu diragukan lagi, Binus memiliki jurusan atau program studi komputer dan teknologi terbaik.

Teknik Informatika Binus (School of Computer Science atau SoCS) menawarkan empat penjurusan, yakni Mobile Application and Technology, Game Application and Technology, Cyber Security, dan Computer Science.

SoCS Binus memperoleh penghargaan dari Kopertis III sebagai juara 1 Prodi Unggulan 2014. Memiliki jurusan Teknik Informatika akreditasi A, Binus juga telah menjalin kerja sama dengan IBM, Microsoft, Oracle, CiSCo, serta vendor yang lain.

President University

universitas swasta teknik informatika
Universitas swasta: President University. Source: jababekaresidence.com

Rekomendasi universitas jurusan Teknik Informatika selanjutnya adalah President University. Teknik Informatika merupakan salah satu program studi unggulan dari President University.

President University yang berlokasi di Jababeka ini memiliki standar pendidikan internasional, menyusul Universitas Esa Unggul.

Teknik Informatika akreditasi A BAN-PT sudah dikantongi oleh President University. Kampus ini menawarkan lima penjurusan, antara lain: Mobile Computing, Web Design, Programming, Networking, dan Database Design.

Universitas Gunadarma

Kalau elo dengar nama Universitas Gunadarma yang kebayang pertama pasti ilmu komputernya. Yaps, jurusan Teknik Informatika Gunadarma juga sangat identik dengan kampus satu ini.

Universitas Gunadarma didirikan pada tahun 1981. Jurusan Sistem Komputer dan Informasi serta Teknik Informatika telah menjadi dedikasi utama Universitas Gunadarma.

Teknik Informatika akreditasi A  serta masuk dalam ranah Fakultas Teknologi Industri. Elo bisa kuliah di Depok, Jawa Barat jika Gunadarma merupakan pilihan PTSnya.

Universitas Telkom

Selanjutnya Teknik Informatika Telkom University. Kalau elo mau kuliah jurusan Teknik Informatika di Kota Kembang, Tel-U adalah kampus terbaik. 

Meski Tel-U terbilang baru karena berdiri tahun 2013, namun Teknik Informatika Tel-U sudah terakreditasi A.

Beberapa kelas yang akan elo sambangi kalau kuliah di Tel-U, antara lain: Perancangan Antarmuka Aplikasi, Pengantar Desain Website, Literasi TIK, maupun Implementasi Algoritma.

Universitas Islam Indonesia

universitas swasta teknik informatika
Universitas Swasta: UII. Source: UII.ac.id

Selanjutnya ke Kota Pelajar Jogja, ada Teknik Informatika UII. Universitas Islam Indonesia merupakan salah satu PTS terbaik di Indonesia dengan reputasi jurusan Teknik Informatika yang sangat baik. 

Mahasiswanya terkenal memiliki prestasi gemilang di berbagai kompetisi. Bahkan yang istimewa di UII adalah akreditasinya yang sudah A BAN-PT.

Universitas Dinamika 

Dulu namanya Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, dan kini sudah berganti nama menjadi Universitas Dinamika (Undika).

Undika berfokus menciptakan lulusan yang mampu menguasai bidang Teknologi Informasi, Desain, maupun Bisnis, agar dapat bersaing dan berkarya secara relevan dengan era digital seperti sekarang ini.

Buat elo yang mau kuliah jurusan Teknik Informatika di Surabaya, Undika dapat menjadi pilihan elo.

Itulah 7 rekomendasi Universitas Swasta Teknik Informatika Terbaik di Indonesia yang dapat elo pertimbangkan Sobat Zenius. Kalau mau belajar dan latihan soal tes masuknya, tentu saja di Zenius dong.

Semoga rekomendasi ini bermanfaat untuk elo ya, Sobat Zenius! Have a good day! Ciao!

Bagikan Artikel Ini!