Tutor Zenius Education

Suka Ngajar dan Ingin Berkontribusi Lebih? Bergabunglah Menjadi Tutor di Zenius

Untuk kamu yang suka mengajar, pernah menjadi tutor atau guru, Zenius membuka kesempatan untuk bergabung sebagai tutor.

Halo, semuanya. Aku ingin mengawali tulisan ini dengan sedikit cerita. Saat ini, Zenius sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Pesatnya pertumbuhan ini membuat Zenius membutuhkan bantuan lebih banyak orang lagi untuk menjalankan misinya dalam menumbuhkan kecintaan belajar di diri siapapun, di mana pun, dan untuk mempertanyakan segalanya! Karenanya, Zenius membuka kesempatan untuk bergabung dengan keluarga besar Zenius khususnya sebagai tutor.

Pandemi yang masih terjadi membuat pembelajaran harus tetap dilangsungkan di rumah. Di sinilah Zenius ingin berkontribusi lebih banyak lagi. Dan untuk bisa menyediakan pengalaman belajar LIVE secara masif, Zenius membutuhkan bantuan tutor baru untuk menjadi Tutor Zenius di berbagai mata pelajaran, mulai dari fisika, matematika, kimia, TPA/TPS, biologi, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, geografi, sosiologi, ekonomi, dan sejarah. Jadilah bagian dari Tutor Zenius dan bersama kita wujudkan generasi yang cerdas dan cerah. 

Ada banyak keseruan yang bisa kamu temukan dengan menjadi Tutor di Zenius. Selain mengajar, kamu juga akan terus belajar sebagaimana semangat lifelong learning yang dipegang Zenius. Sebagai gambaran kehidupan tutor Zenius, kamu bisa simak video di bawah ini. 

 

Daftar di Sini 

Kriteria Tutor Zenius 

Kami menyadari, tidak sedikit dari pelajar yang melihat belajar sebagai beban. Tentunya ada segudang alasan penyebabnya. Kami di Zenius selalu berusaha untuk menawarkan solusi dari masalah belajar siswa, salah satunya adalah cara penyampaian. 

Karenanya, Tutor Zenius diharapkan untuk bisa menjadi sosok pengajar yang yang bisa menyeimbangkan aspek serius dan fun. Hal ini menjadi penting agar materi pelajaran yang terkesan  serius, bisa dibawakan sedemikian rupa sehingga murid tetap bisa menikmatinya dan memahami penjelasan dengan lebih mudah.

Selain memiliki kriteria serious tetapi fun, ada beberapa kriteria lain yang perlu dipenuhi. Berikut adalah di antaranya:

  • Sudah lulus minimal S1 untuk tutor full time atau part time
  • Buat yang masih kuliah, kamu bisa daftar untuk posisi tutor part time
  • Berpengalaman setidaknya 2 tahun (termasuk menjadi asdos, asisten laboratorium, mengajar privat, volunteering, dsb)

Kami percaya, untuk bisa merangkai Indonesia yang cerdas dan cerah, pendidikan Indonesia perlu bertumpu pada logika dan sains. Berkaca pada sejarah, kedua hal ini terbukti mampu memberikan solusi yang netral dan progresif di berbagai peradaban. Oleh karena itu, kami sangat berharap para tutor Zenius adalah pribadi yang mengedepankan scientific literacy, open-minded, dan semangat belajar yang tinggi. Kita akan bahu-membahu untuk menularkan semangat ini ke siswa dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Untuk syarat lengkapnya bisa kamu baca di link yang ada di bawah ini. 

Syarat menjadi tutor Zenius

 

Tugas Tutor Zenius 

Tutor Zenius memiliki peran yang tidak jauh berbeda dengan guru atau tutor pada umumnya. Secara khusus, Tutor Zenius bertugas mengajarkan materi pelajaran kepada para siswa di melalui platform LIVE yang kita kembangkan dan berinteraksi secara online. Selain itu, tutor juga bertugas untuk membuat rekaman video materi pelajaran, video persiapan ujian, video pembahasan soal, dan juga membuat soal-soal latihan. 

Hal ini mungkin baru bagi sebagian pengajar di Indonesia. Namun, keluarga Tutor Zenius siap membantu untuk beradaptasi. 

Daftar di Sini 

Kenapa Harus Bergabung bersama Zenius?

Semenjak berdiri pada tahun 2007, Zenius yang bernaung dalam PT Zona Edukasi Nusantara berkomitmen untuk menjadi pelopor revolusi pendidikan digital di Indonesia dengan misi besar untuk menumbuhkan kecintaan belajar di diri siapapun, di mana pun, untuk mempertanyakan segalanya! Kami ingin para pengguna Zenius khususnya dan semua orang pada umumnya menjadi pribadi yang gemar belajar dan mengeksplorasi hal-hal yang ada di sekitarnya. Tidak muluk-muluk harus menjadi orang yang berhasil masuk ke universitas top dunia, penemu obat kanker, atau bahkan menjadi pemenang nobel. Dengan menjadi orang yang gemar belajar, kami yakin ke depannya, akan terwujud generasi yang cerdas dan cerah yang dapat saling tolong menolong melalui bidang yang dikuasainya masing-masing.  

Satu hal yang akan selalu menjadi prinsip Zenius dalam menjalani misi ini adalah menciptakan pendidikan yang bertumpu pada metodologi sains dan rasionalitas.

Jika kamu merasa sejalan dengan misi yang kami perjuangkan ini, mari bergabung dan berjuang bersama untuk pendidikan Indonesia dan bersama kita wujudkan generasi yang cerdas dan cerah. 

Daftar di Sini