zenius insights

zenius insights

Apa Sih yang Bikin Kita Termotivasi?

Apa Sih yang Bikin Kita Termotivasi?

Lo pernah nggak sih ngerasa harus banget belajar... tapi kok rasanya maleees banget buat mulai? Atau sebaliknya, lo pernah nggak sih, tiba-tiba pengen aja belajar sesuatu tanpa harus disuruh sama siapa pun? Sebenernya dari mana sih sumber motivasi kita supaya kita mau belajar? Di tulisan ini, gue mau ceritain apa sih yang bikin seseorang itu bisa termotivasi untuk melakukan sesuatu, termasuk termotivasi untuk belajar. Sebenernya, motivasi yang bagus itu bisa … Baca Selengkapnya
Gimana sih caranya manfaatin waktu secara optimal ?

Gimana sih caranya manfaatin waktu secara optimal ?

Pernah gak sih lu punya temen yang serba bisa dalam segala hal ? Dulu waktu gua masih kuliah, gua punya temen yang pinter banget, IPKnya nyaris sempurna, aktif jadi ketua organisasi kampus, jago maen bola, maen game-nya susah dikalahin, punya banyak gebetan, dan bisa jadi dia juga rajin menabung dan tidak sombong. Pokoknya tipikal dambaan setiap calon ibu mertua deh ! Nah biasanya seenggaknya kita bakal nemuin orang ajaib kayak … Baca Selengkapnya