rekomendasi game keluarga online

6 Game Keluarga Online dan Offline, Seru Buat Mabar!

Apa kabar Bapak dan Ibu? Kali ini Zenius akan memberikan rekomendasi 6 game keluarga online yang dapat dimainkan bersama si kecil. 

Para orang tua tentunya sering kali khawatir anaknya akan kecanduan bermain handphone. Selain memberikan jatah waktu untuk memegang handphone, Bapak dan Ibu dapat bersama-sama bermain game keluarga offline maupun online. 

Dengan begitu kebersamaan akan terbangun, dapat juga memenuhi kebutuhan bermain anak yang rasa penasaran serta keingintahuannya selalu tinggi namun kegiatan anak di handphone tetap termonitor oleh orang tua.

Game Keluarga Online dan Offline

Bapak dan Ibu berikut game multiplayer keluarga yang direkomendasikan oleh Zenius.

KOONGYA Draw Party

game keluarga online
Ilustrasi Koongya Draw Party. (Dok. gamefever.co.id)

Game keluarga android terbaik baik pertama adalah KOONGYA Draw Party, sebuah game yang berisikan kuis menebak gambar yang tentunya seru untuk dimainkan saat santai bersama keluarga. 

Anak diminta untuk bermain tebak gambar dengan cara yang cukup unik. Anak akan diminta untuk menebak gambar yang buatan komputer, maupun menebak gambar buatan Bapak dan Ibu. Selain itu, KOONGYA Draw Party merupakan game keluarga online sehingga dapat menebak gambar secara real time.

Neko Atsume

game keluarga online
Ilustrasi Neko Atsume. (Dok. Hit-Point Co.,Ltd.)

Game keluarga online selanjutnya adalah Neko Atsume, yang merupakan sebuah game lucu dan sangat cocok untuk dimainkan para pecinta kucing.

Selain itu, Neko Atsume juga memiliki gameplay yang sangat sederhana. Anak hanya diminta untuk menata halaman dan mengisi makanan agar kucing-kucing yang dimilikinya dapat betah untuk ditinggal di virtual house yang dimiliki.

Selain itu, game keluarga online ini membuat anak dapat bermain-main dengan kucing yang dimilikinya dalam game seperti mengajak kucingnya bermain bola.

Game ini cocok untuk keluarga yang cinta dengan hewan berbulu halus ini.

Teka Lah Guess Lah

game keluarga online
Ilustrasi Teka Lah Guess Lah. (Dok. AppAsia Tech)

Kemudian selanjutnya ada game keluarga online dengan nama Teka Lah Guess Lah yang sangat cocok dimainkan ketika kumpul bersama keluarga. Game ini berbentuk Charades dengan menggunakan handphone. 

Anak akan menemukan berbagai kategori tebakan seperti film, makanan, kartun, dan sebagainya. Game ini cocok untuk dimainkan bersama keluarga di waktu senggang.

UNO!

game keluarga online
Ilustrasi UNO! (Dok. Mattel163 Limited)

UNO! sangat cocok dimainkan jika anak suka memainkan game berkaitan dengan menebak warna dan angka. Game ini merupakan versi digital, Bapak dan Ibu dapat memainkan kartu UNO! untuk game keluarga offline.

UNO! Merupakan game keluarga online dan offline yang hanya dapat dimainkan bersama dengan pengguna lain. Jadi Bapak dan Ibu dapat mengajak anak-anak untuk bermain bersama menikmati waktu senggang.

Asiknya lagi Bapak dan Ibu dapat membentuk satu tim bersama untuk melawan pemain lain. Seru banget kan? Segera unduh game keluarga android ini!

Ludo King

game keluarga online
Ilustrasi Ludo King (Dok. Gametion)

Game keluarga android seru lainnya adalah Ludo King, permainan ludo dengan versi modern dengan teknologi Android. 

Permainan tradisional yang kemungkinan sudah Bapak dan Ibu ketahui, karena Ludo merupakan game keluarga offline juga. Versi onlinenya tidak berbeda dengan permainan Ludo tradisionalnya, lho! 

Empat pemain dapat ikut bermain Ludo dalam satu papan ludo maupun satu perangkat untuk Ludo online. Pastikan koneksi internet bagus ya, Bapak dan Ibu. Agar taktiknya tidak mudah terbaca.

Pocket World 3D

6 Game Keluarga Online dan Offline, Seru Buat Mabar! 9
Ilustrasi Pocket World 3D (Dok. Minimonster game limited)

Mencari game puzzle? Pocket World 3D adalah jawabannya. Pocket World 3D, merupakan game keluarga online yang sangat menyenangkan. 

Pada game ini anak diminta untuk merakit sebuah bangunan berdasarkan bangunan terkenal di seluruh dunia, seperti Menara Eiffel, Big Ben, dan bangunan-bangunan keren lainnya.

Selama merakit bangunan tersebut, anak akan disuguhkan dengan musik klasik yang dapat membuatnya lebih fokus.

Bapak dan Ibu itulah rekomendasi 6 game keluarga online rekomendasi Zenius. Bapak dan Ibu dapat menikmati waktu bersama dengan bermain serta mengawasi anak dengan ponselnya. 

Selain melalui game online dan game keluarga offline di atas, Bapak dan Ibu dapat membantu proses belajar anak melalui ZeniusLand.

Di ZeniusLand, anak-anak akan belajar dengan seru melalui Cerita Tiga Sekawan yang merupakan spesial dari karakter dari Zenius, dan dapat menjadi favorite anak.

Bapak dan Ibu dapat mengetahui ZeniusLand secara lengkap dengan mengklik tautan di bawah.

Sampai jumpa di artikel ZeniusLand lainnya, Bapak dan Ibu. Tetap jaga kesehatan keluarga dan semangat.

Baca Juga:

Cerita Tiga Sekawan

ZeniusLand

Bagikan Artikel Ini!