Welcome to ZenCore

Mulai dari mana aja, jangan takut salah. Ini cara yang seru buat mastiin fundamental skills kita makin cakep!

ZenCore itu apa?

ZenCore adalah skill dan knowledge yang menurut Zenius mesti dikuasai oleh semua orang terlepas dari apa pun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerjaannya. 

Apa aja skill dan knowledge yang mesti dikuasai tersebut?

  1. Fundamental Skills: berguna untuk ngelatih cara berpikir biar makin oke dan cerdas. Kamu bisa melatih fundamental skills di ZenCore bagianCorePractice.
  2. Insightful Knowledge: berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dll. sehingga kamu bisa melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang. Kamu bisa dapetin ini di ZenCore bagianCoreInsight(sabar ya, yang ini lagi dalam tahap pengembangan hehe 😬)

CorePractice itu apa?

CorePractice adalah tempat latihan buat meng-upgradefundamental skills. Ada 3 kemampuan utama yang dilatih sekaligus sebagai fondasi dalam berpikir yaitu Matematika, Verbal & Logika, dan Bahasa Inggris.

Kenapa ini penting buat semua orang?

Kalau cara berpikir udah terupgrade, kamu bisa nangkep informasi lebih cepat dan berpikir lebih kritis dan rasional yang, ujung-ujungnya, bisa ningkatin kualitas hidupmu secara umum. 🙂

 Dalam lingkup yang lebih luas, jika masyarakat makin kritis dan rasional, maka gak akan gampang terjebak dengan hoax dan sesat pikir sehingga kita bisa memiliki demokrasi yang lebih sehat.

FAQ Lainnya

  • Kalo bener-bener skills-nya dari nol, bakal berguna gak sih?

    Jangankan dari nol, dari minus pun juga bakal berguna. Hehe. Kenapa? Karena CorePractice ini Zen desain menggunakan sistem adaptive learning. “Waduh, apa tuh Zen?” Jadi, soal-soalnya akan otomatis disesuaikan dengan level kemampuan dan akan bertahap naik sesuai dengan apa yang kamu kerjain.

    So, CorePractice ini cocok buat siapa aja, mulai dari mana aja yang pengen ningkatin kecerdasannya.

  • Tips efektif untuk ningkatin skillsnya gimana?

    Latihan pakai CorePractice terus-terusan sih. Hehe. Karena hampir semua materinya sebenarnya udah pernah dipelajari di sekolah sehingga tinggal digeber dengan latihan soal sebanyak-banyaknya.

    Biar cepet, soal-soal yang udah dijawab dengan bener dan yakin gak perlu dilihat pembahasannya. Tapi, soal-soal yang masih ragu-ragu atau jawabannya salah, bisa langsung kamu liat atau tonton pembahasannya.

  • Kalo udah jago, bakal berguna gak?

    Tentu dong! Sekali lagi, CorePractice ini didesain buat semua orang dengan level kemampuan mana pun. So, kalau kamu ngerasa udah jago, soal-soalnya bakal disesuaikan dengan level sesuai kemampuan kamu juga.

  • Level sama score tuh apa?

    Score itu akumulasi nilai dari soal-soal yang udah dikerjain. Semakin banyak kamu ngerjain soal-soal dengan benar, maka score-mu akan semakin tinggi.

    Sedangkan level adalah tingkat mastery dalam suatu skill yang membutuhkan kemampuan memecahkan soal dari level yang berbeda.

    So, bisa aja soal yang udah kamu kerjakan banyak dan score-nya tinggi, tapi levelnya masih belum naik karena masih stuck di level soal yang sama.

  • Jadi ini buat upgrade kecerdasan ya? Bukan buat persiapan tes, kayak UTBK, Tes CPNS, SAT, atau lain-lain?

    Bisa juga dong buat persiapan ujian. Kebanyakan tes-tes tersebut mengujikan fundamental skills juga. Misalnya, di UTBK ada Tes Potensi Skolastik (TPS) atau di tes CPNS ada Tes Intelegensi Umum (TIU). So, ya cocok lah sama CorePractice. 👌

  • Bisa ngebantu ilangin kebucinan gak, Zen?

    Wah kalau itu Zen gak bisa bantu, sih! Hehe. Tapi kalau sering latihan dengan CorePractice, kamu bisa jadi bucin yang lebih rasional. 😜

  • Bisa bantuin dapet pacar gak, Zen?

    Tentu bisa, dengan insight-insight dari CoreInsight nanti, kamu bakal punya banyak topik seru mulai dari yang sederhana hingga yang fafifuwasweswos buat didiskusikan bareng gebetan. Dijamin gak bakal kehabisan bahan, deh! Hehe. 😁

May the Core be with you!

footerhtml