zenius gratis

Produk Zenius Gratis untuk Semua Orang

Mungkin, di antara Sobat Zenius atau orang-orang di sekitar elo kerap kali bertanya, “apakah Zenius gratis?”, “apakah aplikasi Zenius berbayar?”. Jawabannya, yap, beberapa produk Zenius bisa digunakan oleh semua orang secara gratis, begitu juga aplikasinya gratis di-download di Play Store, App Store, maupun App Gallery.

Siapa saja bisa menggunakan produk dari Zenius karena gratis untuk semua orang. Namun, ada juga beberapa paket dan program yang berbayar dengan nominal tertentu disesuaikan dengan jenis produknya. 

Aplikasi yang satu ini bisa menjadi solusi tepat untuk menunjang program kelas daring.

Lantas, apa saja keuntungan fitur Zenius gratis? Apa saja produknya yang berbayar? Gue akan mengulasnya secara lengkap lewat artikel ini!

Keuntungan Menggunakan Zenius Gratis untuk Semua Orang

zenius gratis
Ilustrasi logo Zenius (Dok. Zenius)

Mengapa aplikasi dan situs Zenius sangat direkomendasikan? Jika bukan karena kualitasnya yang bagus, tentu tidak mungkin penggunanya saat ini bahkan sudah mencapai belasan juta orang.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa elo dapatkan jika mengguankan aplikasi belajar online ini, yaitu:

1. Materi Bisa Diulang-ulang

Tidak seperti belajar di kelas offline di mana guru biasanya hanya menyampaikan satu atau dua kali dan jarang mengulangnya lagi, maka dengan aplikasi Zenius elo bisa mengulang materi pelajaran.

Bahkan dengan media pembelajaran berupa video, elo bisa mem-pause sesuai kebutuhan.

Sobat Zenius bisa menonton materi video tersebut berkali-kali sesuai keinginan dan gratis untuk semua orang.

Sehingga bagi yang kurang paham dengan materi pelajaran sebelumnya, belajar menggunakan Zenius tentu akan sangat membantu. Terlebih lagi media video yang digunakan sangat interaktif dan menarik.

2. Bebas Membuat Jadwal Belajar

Nggak cuma gratis untuk semua orang, oleh karena kecanggihan teknologi yang ada, maka semua bisa multitasking, termasuk dalam hal belajar.

Sobat Zenius bisa membuat jadwal belajar sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan. Namun, mengingat proses belajar di Zenius itu mandiri, maka elo harus disiplin mengikuti jadwal yang dibuat.

Elo bisa buat jadwal belajar sesuka hati mulai dari pagi hari, siang hari, hingga malam hari tergantung kebutuhan setiap peserta didik.

Jadwal belajar yang bisa dibuat dengan bebas ini tentu akan sangat membantu buat elo yang sibuk dengan aktivitas dan kegiatan lainnya.

3. Fleksibilitas Tinggi

Belajar di Zenius gratis untuk semua orang, tidak harus terpaku dengan tempat dan waktu yang telah ditentukan seperti halnya belajar offline.

Elo benar-benar bisa fleksibel baik dari segi waktu maupun tempat untuk mengatur kegiatan belajar mengajar. Bahkan belajar sambil rebahan atau mendengarkan musik pun sangat mungkin.

Jika lapar, elo juga tinggal ambil makanan dan bisa belajar sambil ngemil. Tentu yang seperti ini akan sulit dilakukan jika belajar di dalam ruangan kelas yang ada beberapa siswa dan guru di dalamnya.

Fleksibilitas tinggi ini diharapkan bisa membuat peserta didik menjadi lebih produktif.

Nah, sudah tahu, kan, manfaat menggunakan Zenius gratis? Beruntungnya, elo bisa langsung memakai fitur Zenius yang gratis lewat aplikasinya, lho!

Aplikasi Zenius bisa di-download di App Store, Play Store, hingga App Gallery. Lewat aplikasi, ada banyak sekali fitur menarik yang bisa elo eksplor buat menunjang kegiatan belajar.

Yuk, klik banner di bawah ini buat download dari sekarang!

cta banner donwload apps zenius

Download Aplikasi Zenius

Tingkatin hasil belajar lewat kumpulan video materi dan ribuan contoh soal di Zenius. Maksimalin persiapan elo sekarang juga!

icon download playstore
icon download appstore
download aplikasi zenius app gallery

Fitur Zenius Gratis

Nah, kini kita sudah tahu kalau Zenius masih gratis dan bisa dipakai oleh semua orang. Lalu, apa saja produk Zenius yang bisa digunakan secara gratis? Yuk, intip di bawah ini!

1. ZenBot

Sobat Zenius sering mengalami kesulitan saat menyelesaikan soal-soal Matematika, Fisika, dan Kimia? Kalau iya, elo wajib banget, nih, buat nyoba fitur Zenius gratis yang satu ini.

Lewat ZenBot, elo tinggal fotoin soal yang mau dikerjakan, kemudian ZenBot akan dengan senang hati membantu persoalan tersebut. Bahkan, ZenBot juga menyediakan penjelasan yang membuat elo makin mudah memahami soalnya.

Beruntungnya, fitur ini bisa elo gunakan selama 24 jam, lho!

2. ZenPractice

Kalau Sobat Zenius mau mempersiapkan UTBK dengan matang, ZenPractice adalah solusi yang tepat. Lewat fitur ini, elo bakal makin jago dalam menyelesaikan soal-soal UTBK.

Menariknya, ZenPractice menggunakan metode adaptive learning, di mana Sobat Zenius akan menyelesaikan soal-soal sesuai level pemahaman elo. Produk Zenius yang satu ini juga bisa digunakan sepuasnya secara gratis!

3. ZenCore

Sebelum belajar, ada baiknya kita harus memanaskan otak terlebih dahulu. Maksudnya, bukan ditaruh di penggorengan, ya, tetapi lebih ke mengasah kemampuan otak supaya makin panas.

Nah, salah satu cara untuk pemanasan otak yaitu dengan cara push rank lewat ZenCore. ZenCore menyediakan berbagai macam soal yang bisa elo kerjakan terlebih dahulu. Bahkan, lewat ini elo juga bisa adu skor dengan siswa lain, lho!

4. Live Class

Belum yakin terkait pemahaman fundamental elo dalam satu mata pelajaran? Kuatkan terlebih dahulu lewat Live Class dari Zenius.

Live Class akan dibimbing langsung oleh tutor terpercaya dari Zenius. Dengan begitu, pemahaman elo tentang sebuah materi akan diperkuat lagi sehingga elo makin matang dalam mengerjakan soal.

5. Try Out

Zenius juga menyediakan fitur gratis seperti Try Out. Fitur ini tentu saja sangat membantu Sobat Zenius untuk mengukur kemampuan atau self assessment

Produk Zenius Gratis yang satu ini dirancang khusus untuk lebih mudah mengevaluasi hasil belajar karena elo bisa lihat langsung pembahasannya. Nggak cuman itu, elo juga bisa cek sejauh mana kemampuan dalam menghadapi soal.

6. Video Materi Belajar

Selain Live Class yang bantu elo memperkuat pemahaman fundamental, elo juga bisa melakukan hal tersebut lewat video pembelajaran dari Zenius.

Video pembelajaran Zenius dikemas dengan menarik plus ada contoh soal dan pembahasan dari setiap materi yang dibawakan.

Elo bisa mengakses kapan pun elo mau dan menontonnya berulang-ulang sampai paham.

Produk Zenius Berbayar

Jika Sobat Zenius bertanya, “apakah Zenius berbayar?”. Yap, sejatinya ada beberapa produk Zenius yang bisa diakses dengan berlangganan terlebih dahulu.

Sebelumnya, gue udah menyebutkan produk-produk Zenius gratis yang bisa diakses oleh semua orang. 

Nah, di bawah ini gue mau memaparkan produk Zenius yang berbayar. Zenius menyediakan beragam paket belajar dengan benefit yang berbeda-beda di setiap paketnya. Langsung saja, yuk, kita cek paket belajarnya!

1. Paket Aktiva

Paket Aktiva Zenius disajikan untuk memudahkan elo dalam memahami setiap mata pelajaran. Lewat paket ini, elo bisa mulai #GantiCaraBelajar. Di dalam paket ini, ada banyak sekali paket-paket menarik yang ditawarkan melalui keuntungan yang berbeda-beda.

PaketKeuntungan
Aktiva Sekolah Lite 22/231x Live Class/minggu
Akses ribuan video premium
2x Try Out ujian sekolah untuk paket 6 bulan
3x try Out ujian sekolah untuk paket 1 tahun
Akses rekaman live class
Live Class tersedia untuk kelas 7-12
Aktiva UTBK + UMAkses 90rb+ video premium persiapan UTBK & UM
Contoh soal dan latihan
20x Try Out IRT khusus UTBK & UM
ZenCalendar untuk jadwal belajar
Rekomendasi playlist materi UTBK
Aktiva Sekolah Basic 22/232x Live Class/minggu
2x Try Out ujian sekolah untuk paket 6 bulan
4x Try Out ujian sekolah untuk paket 1 tahun
Akses ribuan video premium
Akses rekaman Live Class
Live Class tersedia untuk kelas 10-12
Aktiva Sekolah Plus 22/237x Live Class/minggu
Akses ribuan video premium
2x Try Out ujian sekolah untuk paket 6 bulan
4x Try Out ujian sekolah untuk paket 1 tahun
Akses rekaman Live Class
Live Class tersedia untuk kelas 10-12
Tabel paket Aktiva Zenius

2. Paket Ultima

Paket ini disediakan oleh Zenius dengan fitur yang lengkap dan bersahabat dan cocok digunakan bagi Sobat Zenius yang ingin lolos di kampus impiannya! Ada berbagai macam paket yang tersedia dan bisa elo pilih sesuai kebutuhan.

PaketKeuntungan
Ultima Lite 22/231x Live Class/minggu
2x Try Out premium UTBK untuk paket 6 bulan
4x Try Out premium UTBK untuk paket 1 tahun
Live Class UTBK:TPS
Konsultasi jurusan impian
Bootcamp UM SIMAK/UTULUntuk kelas 12 & Gap Year
7 kelas Live/minggu untuk Soshum dan Saintek
11 kelas Live/minggu untuk program Campuran
3 kelas Live/minggu untuk program Basic
1x Try Out UM untuk Basic
2x Try Out UM untuk Campuran
Ultima Basic 22/233x Live Class/minggu
5x Try Out premium UTBK atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 6 bulan
9x Try Out premium UTBK atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 1 tahun
Akses rekaman live class
Konsultasi jurusan impian
Ultima Plus 22/235x Live Class/minggu
5x Try Out premium UTBK atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 6 bulan
9x Try Out premium UTBK atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 1 tahun
Akses rekaman live class
Konsultasi jurusan impian
Ultima Supreme 22/237x Live Class/minggu
5x Try Out premium UTBK atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 6 bulan
9x Try Out premium UTBK atau Sekolah (PTS/PAS) untuk paket 1 tahun
Akses rekaman live class
Konsultasi jurusan impian
Tabel Paket Ultima Zenius

Itu dia beberapa daftar produk Zenius yang berbayar dan bisa diakses dengan berlangganan terlebih dahulu.

Buat Sobat Zenius yang ingin mengetahui harganya dan langsung berlangganan, tinggal klik banner di bawah ini, ya!

zenius gratis

Tips Belajar di Zenius

Zenius merupakan program belajar non formal yang bisa diakses oleh siapa saja untuk membantu pemahaman materi yang lebih baik. Mengingat tingkat fleksibilitas yang tinggi, maka sangat disarankan untuk disiplin dalam belajar sesuai dengan jadwal yang telah dibuat sendiri.

Jangan lupa untuk selalu update dengan program-program terbaru yang ditawarkan Zenius dan ikuti setiap materi pelajaran dari tutor dengan seksama. Pilihlah program dan paket belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Zenius hadir sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan cita-cita negara yang ingin mencerdaskan bangsa. Aplikasi dengan berbagai produk yang berbayar maupun gratis untuk semua orang ini bisa diakses dengan mudah kapan saja dan di mana saja selama ada kuota internet.

Selain itu, elo juga bisa pakai cara belajar di Zenius pakai konsep belajar Yang Penting-Penting Aja (YPPA).

Apaan maksudnya, tuh?

Maksud dari konsep belajar YPPA yaitu belajar untuk melihat gambaran besar dari sebuah materi. Jadi, maksud dari gambaran besar adalah elo musti belajar dari akar materi pelajaran. 

Ketika elo sudah memahami akar materinya dengan baik, otomatis akan membentuk kerangka-kerangkanya atau istilah pohonnya ranting-rantingnya.

Secara garis besar, saat elo belajar Matematika, elo nggak cuman tahu rumusnya saja, melainkan sejarah dari terciptanya rumus tersebut. Dengan metode pembelajaran seperti ini, maka materi akan semakin lekat di otak sehingga tidak mudah lupa.

Demikian rangkuman mengenai produk Zenius gratis beserta berbayar. Sobat Zenius bisa memakainya kapan pun dan di mana pun sesuai kebutuhan belajar masing-masing.

Nah, buat elo yang mau cobain kuis-kuis dari Zenius untuk mengasah otak, elo juga bisa menikmatinya dari sekarang.

Tinggal klik banner di bawah ini, ya! Selamat belajar Sobat Zenius!

Produk Zenius Gratis untuk Semua Orang 9

Lihat Juga Proses Belajar Ala Zenius di Video Ini

Sering nemu soal matematika yang sulit elo jawab? Santai aja boy, nih kenalin ZenBot, temen 24 jam yang siap bantu kamu cari solusi dari masalah matematika!

Untuk menjawab soal-soal tentang soal matematika lainnya, kamu juga bisa manfaatkan fitur dari ZenBot, lho! Tanyain soal yang kamu gak bisa jawab lewat chat WhatsApp ZenBot sekarang atau download aplikasi Zenius.

Originally published: May 1, 2021
Updated by: Maulana Adieb

Bagikan Artikel Ini!