Jadi Juara Kelas Bareng ZenBot, Si Aplikasi Tanya Soal Gratis dari Zenius

Jadi Juara Kelas Bareng ZenBot, Si Aplikasi Tanya Soal Gratis dari Zenius

Halo Sobat Zenius! Sebagai seorang siswa, kita pastinya pengen dong menjadi juara kelas dan mengukir prestasi di sekolah. 

Tapi ternyata, untuk mencapai mimpi itu gak mudah lho. Banyak perjuangan dan pengorbanan yang harus kita lakukan. 

Contohnya rajin belajar, ikutan kelas tambahan sampe sering-sering latihan soal biar makin paham sama materi yang sedang dipelajari. 

Nah, di artikel kali ini gue akan membagikan tips dan trik supaya elo bisa menjadi juara kelas. 

Di samping itu, gue juga mau ngenalin elo dengan aplikasi tanya soal Zenius bernama ZenBot. 

ZenBot ini akan membantu elo memecahkan masalah dari soal-soal sulit yang elo temukan. Mulai dari soal latihan, PR hingga ujian. 

Masa sih bisa bantu jawab soal susah kayak Matematika, Fisika dan Kimia gitu?

Beneran! Kerennya lagi ZenBot ini bisa elo gunakan secara gratis dan dapat di akses 24 jam non-stop. 

Penasaran gimana cara menjadi juara kelas bareng ZenBot? Baca artikel ini sampai selesai ya~

Tips dan Trik Supaya Jadi Juara Kelas

Sebelum kenalan sama ZenBot, gue mau kasih beberapa tips dan trik supaya elo bisa jadi juara kelas nih. Dan nantinya, bareng ZenBot, tips dan trik ini bisa elo maksimalkan lho. 

Nah, berikut ini adalah lima tips dan trik supaya jadi juara kelas: 

  1. Tetapkan Rutinitas Belajar yang Efektif dan Efisien 

Cara menjadi juara kelas yang pertama adalah elo harus menetapkan rutinitas belajar yang efektif dan efisien.

Maksudnya, gimana tuh?

Menurut KBBI, efektif artinya adalah menimbulkan akibat berhasil. Nah, jadi belajar yang efektif ini dicirikan dengan hasil atau akibat yang nyata. Misalnya, nilai elo jadi naik atau rangking di kelas naik. 

Sedangkan efisien artinya melakukan pekerjaan dengan tepat dan cermat, serta berdaya guna. Belajar yang efisien artinya apa yang elo pelajari sesuai dengan yang akan dipelajari dan diujikan di sekolah. Jadi energi dan usaha yang elo keluarkan untuk belajar tidaklah sia-sia. 

  1. Selalu Catat Bagian Penting 

Berapa banyak dari elo, kalo guru di sekolah selesai ngejelasin main foto-foto aja. 

Terus foto-foto hasil penjelasan tadi ternyata gak pernah diliat lagi, cuman memenuhi memori handphone aja?

Dan elo tau gak, ternyata aktivitas simple seperti mencatat rumus atau penjelasan guru bisa berdampak signifikan supaya elo bisa jadi juara kelas lho. 

Melansir dari Princeton Review, mencatat akan memaksa otak elo untuk memperhatikan dan membantu elo fokus di kelas. 

Sebuah studi tentang menunjukan bukti bahwa ketika seorang siswa aktif terlibat dengan topik yang dipelajari seperti mendengarkan dan kemudian meringkas apa yang dijelaskan oleh guru, memahami dan mengingat informasi lebih mudah.

  1. Mengikuti Kelas Tambahan/Kursus/Les/Bimbel

Waktu di sekolah kadang tidak cukup panjang untuk mendalami satu materi atau topik dalam mata pelajaran tertentu. Dalam satu hari seorang siswa mungkin bisa belajar 4-5 mata pelajaran sekaligus. 

Pertanyaannya, apakah kita sebagai siswa benar-benar mengulang semua mata pelajaran yang sudah kita pelajari tadi ketika pulang ke rumah?

Ya, mungkin Sobat Zenius udah taulah jawabannya. 

Motivasi belajar di rumah juga terkadang menyusut, bisa jadi karena kita tidak punya teman belajar, suasana rumah yang kurang mendukung, atau karena kita bingung kalau menemukan kendala harus bertanya ke siapa.

Nah, mengikuti kelas tambahan/kursus/bimbel bisa menjadi pilihan untuk melancarkan misi menjadi juara kelas. 

Dengan mengikuti kelas tambahan/kursus/bimbel belajar elo akan lebih terarah karena elo akan memiliki guru/tutor yang sudah ahli di bidangnya. 

Mudahnya lagi, dengan perkembangan zaman, elo bisa memilih antara mengikuti kelas tambahan/kursus/bimbel secara online atau offline. 

Contoh kelas tambahan/kursus/bimbel online yang bisa dipilih untuk menunjang elo jadi juara kelas adalah Zenius. 

Lewat Zenius elo bisa banget belajar dari mana pun dan kapan pun, karena gak terhalang jarak dan waktu. Cukup download aplikasi Zenius, elo udah bisa belajar berbagai macam soal lengkap dengan pembahasan komprehensif dari semua mata pelajaran. 

  1. Dapatkan Bantuan Belajar dari Tutor/Guru dan Aplikasi Belajar

Masih nyambung dengan cara menjadi juara kelas nomor 3 tadi. Ketika elo memutuskan ikut kelas tambahan/kursus/bimbel online di Zenius, elo akan mendapatkan berbagai macam keuntungan.

Meskipun namanya bimbel online, Zenius juga punya sesi live class yang akan memfasilitasi elo bertanya tentang soal dan pembahasan materi. Elo juga bisa akses rekaman live class tersebut secara gratis. 

Nah, dengan adanya penjelasan dari tutor dan belajar bareng temen-temen lain di Zenius, selain menghindari dari kebingungan karena belajar sendiri, elo juga akan makin termotivasi dalam belajar. 

  1. Pahami Konsep dan Banyak Latihan Soal 

“Practice makes perfect”. Sama seperti ketika elo punya mimpi menjadi juara kelas, elo harus banyak berlatih soal dan memahami konsep dari subjek atau mata pelajaran. 

Makanya, di Zenius elo akan didukung dengan bank soal dan berbagai pembahasan materi sekolah dalam bentuk teks dan video. Di samping itu akses video premium dengan playlist rekomendasi PAT dan tryout premium untuk simulasi PAT.

Berlatih dengan materi yang sudah disiapkan oleh tim Zenius juga akan mempermudah elo mendeteksi kelebihan dan kekurangan dalam setiap mata pelajaran. 

Kalo elo gabung ke Zenius, elo juga bisa mengikuti Tes Minat Bakat di Tes Bakat Indonesia.

Tapi ada kalanya elo bingung dengan soal yang diberikan guru di sekolah. Atau udah mentok banget nih ngerjain PR, segala macem rumus udah dipake tapi gak ketemu jawabannya, gimana dong?

Tenang, bukan Zenius namanya kalau gak punya solusi untuk calon juara kelas seperti elo. 

Zenius punya aplikasi tanya jawab soal bernama ZenBot. 

Apa tuh ZenBot? Belum kenal sama ZenBot? Sini gue kenalin deh~

Aplikasi Penunjang Belajar dari Zenius Biar Bisa Menjadi Juara Kelas 

Jadi ZenBot ini adalah aplikasi tanya soal Zenius yang dikhususkan untuk menjawab soal hitung-hitungan dan memiliki rumus, kayak soal Matematika, Fisika, dan Kimia. 

Ketiga mata pelajaran ini adalah mata pelajaran paling banyak yang menggunakan hitungan dan rumus serta kombinasi pemahaman konsep yang bagi banyak siswa gak mudah. 

Tapi dengan menggunakan ZenBot, elo bebas nanya soal apa aja, di mana aja dan kapan aja. 

Beneran?

Iya beneran, karena ZenBot ini adalah aplikasi tanya jawab soal milik Zenius yang gratis dan bisa digunakan 24 jam serta tidak terbatas jumlah pertanyaan per-harinya. 

Dan elo gak usah khawatir karena ZenBot akan memberikan jawaban yang komprehensif dalam bentuk teks dan video, jadi jawabannya gak ujug-ujug muncul kayak sulap ya. 

Nah, jawaban dan penjelasan dari ZenBot ini juga akan membantu elo lebih memahami konsep dari suatu soal, bukan cuman terima jadi jawabannya apa. 

Elo bisa bertanya ke ZenBot kalo udah mentok, hanya dengan download aplikasi Zenius, elo bisa menemukan dan menggunakan ZenBot sepuasnya. 

ZenBot juga tentunya bisa mendukung elo menjadi juara kelas, karena soal-soal yang guru elo berikan di sekolah bisa dengan mudah dipecahkan ZenBot.

Cara Menggunakan ZenBot Supaya jadi Juara Kelas

Oke, kita udah kenalan dengan ZenBot nih. Tapi gimana sih cara ngegunain ZenBot? Mudah gak?

Cara pake ZenBot ini gampang banget. 

Elo cukup download aplikasi Zenius di Apps Store atau Play Store kemudian login menggunakan email (aktif) atau nomor telepon (aktif).

Di home page atau halaman pertama aplikasi Zenius, elo bisa menemukan si ZenBot di bagian bawah, seperti ini:

Letak ZenBot dalam home page aplikasi Zenius (Arsip Zenius)
Letak ZenBot dalam home page aplikasi Zenius (Arsip Zenius)

Nah, elo tinggal klik bagian ini kemudian elo akan diarahkan untuk foto soal yang ingin elo tanyakan ke ZenBot. 

Zenius memberikan kemudahan buat elo untuk bertanya, karena dengan menggunakan foto, elo gak perlu capek-capek nulis atau ngetik soal.

Sekali cekrek langsung dapat jawaban, mudah kan?

Oh iya, soal yang dijawab oleh ZenBot adalah soal-soal setingkat SMP dan SMA. Misalnya elo baru kelas 10 SMA tapi pengen nanya mengenai soal Fisika kelas 11, bisa banget kok karena ZenBot udah dirancang untuk menjawab berbagai tingkatan soal. 

ZenBot nantinya akan memerlukan beberapa waktu untuk memindai soal yang elo foto tadi. Kemudian akan muncul jawaban dalam bentuk teks dan video yang bisa elo lihat dan tonton untuk mendapatkan pemahaman lebih lanjut. 

Tentunya dengan ZenBot, mimpi elo menjadi juara kelas akan jadi lebih mudah. Karena elo bebas bertanya mengenai soal Fisika, Matematika dan Kimia di mana saja kapan saja secara gratis. 

Bahkan elo bisa bertanya soal-soal yang belum dipelajari di sekolah. Selangkah lebih maju dari teman-teman yang lain pastinya bisa menjadi strategi cara menjadi juara kelas. 

Nah, tunggu apalagi, segera download aplikasi Zenius dan coba gunakan ZenBot gratis di mana pun dan kapan pun! Klik gambar di bawah ini, ya!

Jadi Juara Kelas Bareng ZenBot, Si Aplikasi Tanya Soal Gratis dari Zenius 9
Bagikan Artikel Ini!