Cek Perbedaan Zenius Berbayar dan Gratis di Sini!

Fitur Gratis dan Berbayar Zenius (Arsip Zenius)

Halo Sobat Zenius! Artikel kali ini akan menjawab pertanyaan mengenai apakah Zenius itu berbayar atau gratis. 

Selain itu, di artikel ini juga akan dijelaskan mengenai jenis-jenis paket belajar Zenius dan cara berlangganan Zenius. 

For your information nih guys, sejak memutuskan untuk memberikan layanan gratis pada bulan Desember 2019, Zenius telah menerima banyak sekali respons positif. 

Dengan adanya kebijakan program belajar gratis ini, Zenius berharap dapat membantu lebih banyak lagi siswa dalam belajar.

Hal ini sejalan dengan misi Zenius untuk menumbuhkan kecintaan belajar di diri siapapun, di manapun, untuk bertanya segalanya! 

Saat pandemi COVID-19 mulai menyerang Indonesia pada Maret 2020, pemerintah memutuskan bahwa kegiatan belajar mengajar dipindahkan dari sekolah ke rumah. 

Maka untuk mendukung dan mempermudah cara belajar anak-anak di Indonesia yang tidak bisa datang langsung ke sekolah, Zenius menghadirkan fitur belajar live yang dapat diakses secara gratis untuk membantu siswa supaya tetap dapat belajar secara maksimal.

Dua tahun lebih sudah berlalu semenjak awal pandemi menyerang, muncul pertanyaan Zenius gratis atau berbayar. Pembahasan setelah ini akan menjawab pertanyaan tadi ya.

Zenius Tetap Gratis

Apakah Zenius gratis?

Kamu tenang aja, karena Zenius masih gratis kok. Nggak perlu khawatir ya, karena akses pembelajarannya masih tersedia untuk dipelajari.

Sebagai bentuk dukungan kepada dunia pendidikan Indonesia, Zenius akan tetap menggratiskan akses ke koleksi konten edukasi terlengkap di Indonesia, yaitu video materi pelajaran, kumpulan soal serta kunci jawabannya.

Video materi pembelajaran yang tersedia untuk kelas 1 SD sampai 12 SMA dapat terus diakses secara GRATIS. Begitu pula dengan kumpulan soal untuk setiap jenjang beserta kunci jawaban dan pembahasannya.

Sudah terjawab ya pertanyaan tentang apakah Zenius berbayar atau tidak. Jadi, kamu nggak perlu ragu ya untuk download aplikasi Zenius.

Cukup dengan login melalui aplikasi Zenius, konten pembelajaran Zenius gratis total buat membantu belajar kamu.

Kamu tinggal klik link ini untuk lanjut download aplikasi Zenius ya!

Program Belajar Baru

Tapi tentunya untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih berkualitas, kamu juga bisa langganan paket Zenius yang berbayar. 

Hingga saat ini, Zenius telah meluncurkan beberapa paket belajar baru untuk menemani dan membantu para siswa Indonesia dalam belajar. 

Oh iya, tak hanya belajar materi pelajaran sekolah saja, Zenius juga siap membantu para siswa yang ingin mencuri start persiapan UTBK 2023 mendatang. 

Paket belajar di Zenius sudah disesuaikan dengan tingkat dan kebutuhan kamu sebagai pelajar maupun alumni. 

Dengan langganan Zenius dan mengikuti programnya sesuai kebutuhan, kamu dapat menikmati berbagai fitur Zenius yang bisa kamu manfaatkan untuk menjadi juara kelas, masuk ke sekolah unggulan hingga menaklukkan PTN impian.

Berikut ini adalah daftar paket Zenius berbayar yang bisa kamu pilih:

Zenius Aktiva

Zenius Aktiva terdiri dari empat jenis paket belajar, yaitu:

  • Aktiva Sekolah Lite 22/23 

    Zenius Aktiva Sekolah Lite 22/23 adalah paket belajar Zenius yang dikhususkan untuk kamu yang duduk di bangku SD hingga SMA dan mau mempersiapkan masuk ke PTN ternama di Indonesia.

    Dengan berlangganan paket Zenius yang satu ini, kamu bisa lebih paham materi sekolah dengan kelas tanya jawab, video dan tryout premium dari Zenius. 
  • Aktiva UTBK+UM

    Seperti namanya, paket Zenius Aktiva UTBK+UM adalah paket belajar dari Zenius yang dikhususkan untuk kamu yang sudah duduk di bangku SMA atau para Alumni yang mempersiapkan UTBK dan Ujian Mandiri (UM) tahun 2023 ini.  

    Lewat paket yang satu ini, kamu akan dipersiapkan dengan berbagai macam latihan soal, pembahasan serta video premium UTBK & UM dari berbagai PTN ternama di Indonesia.
  • Aktiva Sekolah Basic 22/23

    Paket Zenius Aktiva Sekolah Basic 22/23 adalah salah satu paket yang bisa kamu pilih kalau ingin punya nilai rapor yang bagus dan bisa membantu kamu masuk PTN lewat jalur undangan (rapor). 

    Kalau kamu memilih paket ini, kamu akan memperoleh pendalaman materi sekolah (SMA) lewat kelas interaktif yang lebih lengkap, video dan tryout UTBK premium. 
  • Aktiva Sekolah Plus 22/23 

    Paket keempat dari Zenius Aktiva adalah Aktiva Sekolah Plus 22/23. Paket ini berfokus untuk kamu yang mungkin sedang kesulitan memahami pelajaran di sekolah. 

    Melalui paket ini, kamu akan mendapatkan pendalaman materi sekolah (SMA) yang paling lengkap, dengan live class mata pelajaran IPA/IPS.

    Selain itu kamu juga mendapatkan program Try Out untuk PTS dan PTA juga. Jadi semakin siap menghadapi ujian kan.

    Paket Zenius Aktiva ini menarik banget ya. Jadi penasaran kan perbedaan Zenius Aktiva dan gratis. 

    Terdapat perbedaan di antara keduanya karena program Zenius berbayar membuka akses ke video-video pembelajaran premium. Video premium ini yang tak bisa dibuka oleh pengguna Zenius Free.

Zenius Ultima

Zenius Ultima adalah paket belajar untuk persiapan intensif UTBK 2023 terlengkap. Di Ultima terdapat lima jenis paket yaitu:

  • Ultima Lite 22/23 

    Paket Zenius Ultima Lite 22/23 akan mempersiapkan kamu menghadapi UTBK 2023.

    Jika memilih paket Zenius yang satu ini, kamu akan mendapatkan Bank soal + pembahasan Materi UTBK secara lengkap dan komprehensif, ditambah dengan kelas live TPS, tryout premium & video materi. Kamu juga bisa bebas berkonsultasi tentang jurusan impian agar kamu tidak salah langkah. 
  • Boot Camp UM SIMAK/UTUL 

    Sama seperti namanya, paket Zenius yang satu ini cocok untuk buatmu yang ingin masuk Universitas Indonesia (UI) lewat jalur SIMAK atau masuk Universitas Gadjah Mada (UGM) lewat jalur UTUL. 

    Program intensif Boot Camp UM SIMAK/UTUL ini memang dikhususkan untuk kelas 12 & Gap Year. 

    Lewat paket Zenius yang satu ini, kamu akan mendapatkan Materi program Basic yang terdiri dari: Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Serta Materi program Plus yang terdiri dari: materi Basic + Soshum/Saintek.
  • Ultima Basic 22/23 

    Paket Zenius Ultima Basic 22/23 adalah salah satu paket Zenius yang bisa kamu pilih jika kamu ingin mempersiapkan diri untuk UTBK 2023 sekaligus ingin menjadi juara kelas. 

    Lewat paket ini kamu akan mendapatkan pendalam materi sekolah, Live class UTBK, try out premium hingga kesempatan untuk konsultasi jurusan impian.
  • Ultima Plus 22/23 

    Dengan mengikuti paket Zenius Ultima Plus 22/23, kamu bisa melakukan persiapan UTBK 2023 dengan lebih banyak live class sekaligus perdalam materi sekolah.

    Live class UTBK yang tersedia lebih beragam, mulai dari TPS & TKA SAINTEK dan SOSHUM. Sehingga bisa mempermudah kamu menentukan jenis ujian apa yang akan kamu pilih di UTBK 2023 nanti. Ditambah, kamu juga berkesempatan konsultasi jurusan impian. 
  • Ultima Supreme 22/23

    Paket Ultima Supreme 22/23 adalah paket Zenius Ultima terlengkap yang akan mempersiapkan kamu untuk UTBK 2023 lewat program khusus untuk kelas 12 dan Gap Year dengan tambahan kelas siang. 

    Live class yang tersedia juga lebih beragam yaitu live class TPS & TKA SAINTEK/SOSHUM/Campuran. 

    Kamu juga akan mendapatkan akses live class & video premium materi sekolah serta bebas konsultasi jurusan impian sebelum UTBK.

Others

Selain paket Zenius berbayar yang tadi udah dijelasin, ada pula paket belajar lain yang bisa menunjang keinginan belajarmu di bidang lainnya.

Paket tersebut adalah New Primagama dan Learn Korean with BTS (LKWB). 

Paket New Primagama adalah paket yang cocok buat kamu yang ingin belajar secara hybrid, yaitu sistem belajar terbaru yang menggabungkan belajar secara online dan offline (tatap muka).

Kalau kamu join New Primagama kamu akan mendapatkan keuntungan combo dari sisi pembahasan materi sekolah serta persiapan UTBK & UM. 

Sedangkan Learn Korean with BTS (LKWB) adalah paket Zenius diperuntukkan bagi kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau Korea atau buat kamu yang ingin meningkatkan skor Test of Proficiency in Korean (TOPIK) agar bisa mendapatkan beasiswa dan sekolah di Korea nih. 

Lewat LKWB, kamu akan belajar Bahasa Korea dengan tutor yang didatangkan langsung dari Korea (native tutor) dan kurikulum pengajarannya sudah disesuaikan berdasarkan buku LKWB. 

Kamu juga akan mendapatkan kelas live, siaran ulang kelas live dan akses eksklusif ZenClub untuk belajar bareng. 

cta kuis paket belajar zenius

Perbedaan Zenius Gratis, Aktiva, dan Ultima

Supaya kamu bisa lebih mudah memahami apa saja perbedaan dari keempat program terbaru Zenius tersebut, kamu bisa melihatnya pada tabel di bawah ini:

Perbedaan Zenius Berbayar dan Gratis (Arsip Zenius)
Perbedaan Zenius Berbayar dan Gratis (Arsip Zenius)

Oke, itu tadi perbedaan Zenius berbayar dan gratis. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan pemahaman kepada kamu semua ya. 

Dan untuk berlangganan Zenius, kamu juga gak perlu khawatir, karena caranya sangat mudah. 

Kamu cukup download aplikasi Zenius pada link berikut ini:

  • Buat pengguna iphone, elo bisa download di sini ya: Download aplikasi Zenius di App Store.
  • Pengguna android langsung download aja di sini: Download aplikasi Zenius di Play Store.
  • Dan pengguna Huawei jangan lupa download di sini: Download aplikasi Zenius di Apps Galery Huawei.

Kemudian login dengan memasukan nomor handphone atau email aktif dan pilih paket Zenius yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tunggu apalagi yuk belajar lewat Zenius sekarang!

Cek Perbedaan Zenius Berbayar dan Gratis di Sini! 9

Program Zenius

Originally published: July 13, 2020
Updated by: Silvia Dwi dan Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel Ini!