Panduan Belajar UTBK TPS Penalaran Umum

Artikel ini berisi tips dan panduan belajar untuk persiapan belajar menghadapi soal-soal UTBK TPS Penalaran Umum. Dari pembahasan materi, contoh soal, dan kumpulan soal latihan. Halo, semuanya! Udah sejauh mana nih persiapan UTBK-nya?  UTBK 2020 emang beda dari UTBK tahun lalu. Kalau di UTBK sebelumnya kamu harus ngadepin Tes Potensi Skolastik (TPS) sama Tes mata pelajaran jurusan saintek atau soshum, di UTBK tahun ini kamu ‘cuma’ ketemu sama TPS aja. …

UTBK Berbeda dengan Ujian Nasional! Kenapa Perlu Belajar UTBK secara Khusus?

Artikel ini membicarakan alasan mengapa kamu perlu melakukan persiapan lebih sebelum menghadapi soal TPS UTBK 2020. Apa bedanya soal UTBK dengan soal ulangan harian, UTS, UAS, bahkan Ujian Nasional? Halo, guys. Bagaimana nih kabarnya? Udah lihat pengumuman SNMPTN kemarin? Gimana pengumumannya? Buat yang lolos aku ucapin selamat yaa. Kamu udah berhasil masuk ke universitas dan jurusan yang kamu pilih. Buat yang belum, kalian boleh sedih kok, santai aja asal jangan …

LTMPT, Pembeda UTBK 2020 Dengan Tahun-tahun Sebelumnya

Sistem seleksi masuk perguruan tinggi kembali mengalami perubahan. UTBK 2020 memiliki beberapa perbedaan dengan UTBK sebelumnya. Salah satunya adalah dengan hadirnya LTMPT. Apa sih yang membedakan UTBK tahun 2020 dengan tahun sebelumnya? Tentunya, ada hal-hal yang membedakan keduanya. Perbedaan-perbedaan tersebut sudah kubahas di tulisan sebelumnya gaes. Salah satunya adalah adanya lembaga baru bernama LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Jika tahun lalu dan tahun sebelumnya baik SNMPTN maupun SBMPTN memiliki …

Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui Seputar UTBK 2020

Jadwal UTBK 2020 sudah rilis, pastikan kalian sudah mendapatkan informasi terkini yang bisa kalian percaya. Berikut Zenius Blog menampilkan beberapa hal yang berkenaan dengan UTBK 2020.  Zenius Fellow yang budiman, tak terasa tahun 2019 akan berakhir dan tahun baru pun akan segera tiba. Namun ini bukan saatnya bagi para siswa, terutama siswa kelas 12, untuk berleha-leha. Bagaimana tidak, ujian demi ujian akan secara bergiliran menyambangi. Selain USBN dan UNBK, masih …