5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Daftar PPDB SMA

Menjelang tahun ajaran baru, ada sebuah kesibukan yang wajib dilewati pelajar se-Indonesia. Ketika lulusan SMA sibuk masuk kuliah, para lulusan SMP juga ga kalah sibuk untuk masuk SMA. Walaupun ga begitu banyak pertanyaan dilematis seperti yang dihadapi para lulusan SMA pas masuk kuliah, level lulusan SMP tentunya udah ga bisa disamain dengan lulusan SD dong. Udah ada aja lulusan SMP yang cukup mandiri melakukan proses pendaftaran SMA sendiri dengan sedikit …

6 Tips Menjawab soal Ujian dengan Efektif

Halo guys! Kalo beberapa artikel sebelumnya gua sering bahas tentang persiapan belajar sebelum ujian, tulisan gua kali ini akan membahas strategi menjawab soal ketika sedang ujian! Nah, mungkin beberapa di antara lo ada yang mikir "emangnya jawab soal aja butuh strategi?". Jawabannya bisa iya, bisa juga nggak... tergantung dengan bentuk ujiannya seperti apa. Untuk ujian evaluasi seperti ulangan, quiz, UTS, atau UAS biasanya sih gak perlu strategi khusus untuk ngerjain soalnya. Tapi …

6 Langkah Strategis untuk masuk Universitas

Pada awal tahun, biasanya banyak siswa kelas 12 & alumni SMA/sederajat yang mulai berpikir untuk masuk kuliah. Bagi mereka yang udah ngebet banget untuk masuk kuliah, segala upaya akan dilakukan untuk mencapai tujuan tsb. Tapi dalam upaya mencapai tujuan ini, para calon mahasiswa ini seringkali dihadapkan dengan berbagai macam pertanyaan yang membingungkan, contohnya seperti: Saya cocoknya berkuliah di jurusan apa? Universitas yang bagus di Indonesia ada apa saja sih? Ada apa …

Punya cita-cita keren? Semangat aja ga cukup, lo butuh strategi!

Halo pembaca zeniusBLOG ketemu lagi sama gue, Sasa. Gimana kemarin perayaan tujuhbelasan, ikut lomba apa aja? Masih dalam suasana merayakan kemerdekaan HUT RI ke-70 nih, di antara lo, ada yang pernah denger salah satu kata-kata Bung Karno yang ini gak? "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit!" Kata-kata itu beliau tujukan untuk membakar semangat kaum muda untuk berani bermimpi. Karena kata-kata itu pula, banyak dari kita yang dari kecil suka ditanyain …

Strategi Milih Jurusan di SBMPTN

Halo gaes, untuk lo yang mau menjalani ujian SBMPTN, gimana nih udah pada daftar SBMPTN belum? Atau mungkin masih ada yang galau milih jurusan dan bingung nentuin urutan prodi sebagai pilihan 1-3? Okay, di artikel zeniusBLOG ini gua akan coba bantu lo untuk membuat strategi milih jurusan dalam pendaftaran SBMPTN. Jadi buat lo yang belum daftar sampai dengan hari ini, simak pembahasan gue baik-baik di sini. Akhir-akhir ini, banyak banget yang nanya …

Gimana Caranya Memaksimalkan Peluang di SNMPTN?

Halo-halo, ketemu lagi dengan gue! Seperti yang telah gue janjiin di tulisan sebelumnya di artikel Info Penting seputar SNMPTN, di tulisan ini gue akan mencoba menjelaskan tentang segala jenis taktik dan strategi untuk memaksimalkan peluang lo diterima SNMPTN. Okay, sebelum lo lanjut untuk baca tulisan ini, gua saranin banget lo coba baca dulu artikel sebelumnya yang gua tulis tentang aturan SNMPTN dan juga di website resmi SNMPTN. Kalo udah baca di situ, lo akan …

Penyebab Gagal dalam Ujian dan Strateginya

Yang namanya gagal, emang udah jadi bagian dalam hidup. Buat lo yang masih remaja, pastinya udah akrab sama yang namanya gagal dalam pencapaian akademis, entah itu gagal dalam ulangan, quiz, ataupun ujian. Sekarang khususnya lo yang duduk di bangku kelas 12, sebentar lagi lo akan menempuh ujian akademis yang penting banget. Baik untuk menyelesaikan studi di Sekolah Menengah Atas dan juga sekaligus sebagai syarat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih …