Tips Ngerjain Soal Reading pada UTBK Bahasa Inggris

Tips jitu untuk menghadapi soal-soal reading dalam UTBK Bahasa Inggris, termasuk soal HOTS. Berikut juga panduan belajar untuk belajar grammar dan vocab dengan cara efektif. Hello Zenius fellows! Pada kesempatan kali ini, gue mau bahas salah satu komponen dari ujian UTBK TPS yaitu Bahasa Inggris. Jadi buat lo semua anak kelas 12 atau alumni yang ngerasa kemampuan Bahasa Inggrisnya masih lemot, ngerasa paling takut sama yang namanya bacaan Bahasa Inggris, atau mungkin …

Panduan Belajar UTBK Bahasa Indonesia

Artikel ini berisi tips panduan belajar untuk persiapan menghadapi soal-soal UTBK Bahasa Indonesia, termasuk soal HOTS. Dari pembahasan materi sampai latihan soal, lengkap! Halo, kawan-kawan calon mahasiswa! Ketemu lagi dengan gue, Fajar. Pada kesempatan kali ini, gue hadir untuk memberikan tips tentang soal Bahasa Indonesia (selanjutnya disebut BI) untuk ujian UTBK yang akan elo hadapi nanti (baca: gerbang masa depan alias deg-degan alias cieee sudah enggak SMA lagi dong). Ya, …

Panduan Belajar UTBK Fisika

Pada artikel ini, Zenius akan mengupas tuntas segala hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi soal-soal UTBK Fisika, termasuk soal HOTS. Halo guys! Sesuai dengan judul artikelnya, pada artikel kali ini gua mau bahas segala hal yang berhubungan dengan persiapan UTBK Fisika. Nah, tapi sebelum gua masuk ke tips-tips atau kasih rekomendasi link video zenius yang tepat untuk ditonton, gua mau kita sama-sama ngerjain 2 contoh soal UTBK Fisika berikut di …

Pembahasan Soal SIMAK UI 2018

Artikel ini akan membeberkan berbagai strategi untuk menghadapi SIMAK UI 2019, dilengkapi pembahasan soal-soal SIMAK UI tahun-tahun lalu. Halo teman-teman kelas 12 SMA/SMK. Gua ngerti baru saja beberapa bulan yang lalu kalian selesai berhadapan dengan USBN dan UNBK. Belum sempat bernapas lega, nantinya kalian udah harus fokus lagi mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk universitas. Nah, kali ini gue mau berbagi info dan strategi terkait ujian masuk universitas, khususnya jalur masuk …

Panduan Belajar UN IPA SMP 2019

Artikel ini menyediakan tips belajar, sumber belajar, dan latihan soal untuk persiapan UN IPA SMP 2019 yang telah dibagi menjadi Fisika, Kimia, dan Biologi berdasarkan kisi-kisi resmi pemerintah. Mungkin ingatan yang muncul pertama kali ketika mendengar kata IPA adalah tanya jawab dengan orang tua sebelum ujian. IPA itu apa sih? Semua yang bukan IPS, Bahasa, olahraga ataupun kesenian. Yaelah.. Bukan! IPA itu singkatan dari Ilmu Pengetahuan Alam. Wow penting sekalee informasinya. …

Panduan Belajar UN SMP Bahasa Inggris

Artikel ini membahas tentang berbagai tips untuk mempersiapkan UN Bahasa Inggris tingkat SMP. Halo! Jumpa lagi dengan yuuji-sensei. Kali ini sensei akan membahas tentang persiapan UN SMP Bahasa Inggris. Mungkin di antara kamu masih ada yang bingung tentang cara mempersiapkan diri untuk menghadapi UN Bahasa Inggris. Tenang aja, melalui artikel ini, sensei akan bagi beberapa tips supaya kamu bisa punya persiapan yang matang. Kisi-Kisi UN SMP Bahasa Inggris Sebelum kita …

Panduan Belajar UN SMP Matematika 2019

Artikel ini menyediakan sumber dan tips belajar materi-materi yang perlu dikuasai untuk UN SMP Matematika 2019 berdasarkan kisi-kisi resmi pemerintah. Halo semuanya. Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang persiapan belajar untuk menghadapi UN Matematika SMP 2019. Mungkin kamu masih bertanya-tanya: “UN Matematika SMP 2019 ini nanti menggunakan kurikulum apa ya?”  “Kira-kira, bab-bab apa saja yang perlu dipelajari untuk UN Matematika SMP 2019 nanti?” Saya akan langsung jawab saja …

Panduan Belajar dan Strategi Menjawab Soal SBMPTN Sosiologi

Panduan belajar untuk menghadapi SBMPTN Sosiologi. Ada kumpulan soal-soal SBMPTN tahun lalu, pembahasan materi, info topik yang sering keluar, tips belajar menghadapi soal HOTS. Halo, Zenius Fellows! Gimana kabar kalian, nih? Buat kalian yang duduk di kelas 12, nggak berasa kalau UTBK SBMPTN akan datang sebentar lagi. Gimana persiapan kalian selama ini? Gue harap selama ini kalian memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempersiapkan pemahaman konsep setiap mata pelajaran yang kalian …