6 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Daftar PPDB SMA

Berikut adalah informasi lengkap seputar PPDB online SMA dan tips yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan peluang diterima di SMA pilihan. Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dalam beberapa tahun terakhir dilaksanakan secara online. Beberapa provinsi sudah menyiapkan sebuah sistem atau situs resmi yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan siswa baru, mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi. Semua berjalan secara online dan real-time (proses dan hasil …

Mending Masuk SMA, SMK, atau MA?

Artikel ini membahas tentang berbagai jenis sekolah menengah tingkat atas seperti SMA, SMK, dan MA, apa perbedaannya, serta bahan pertimbangan untuk membantu kamu memilih. Halo, guys! Ketemu lagi dengan yuuji-sensei. Pada kesempatan kali ini, sensei mau kasih sedikit informasi, nih, terutama untuk kamu yang sebentar lagi akan mengganti warna seragam kamu dari putih biru ke putih abu-abu, dan bingung menentukan sekolah lanjutanmu. Menurut pengamatan sensei, ternyata banyak banget siswa SMP yang masih bingung dalam menentukan …

Persiapan UAS dan PAS Semester Genap Kelas 10 dan 11 SMA

Kompilasi lengkap latihan soal untuk persiapan UAS dan PAS semester Genap kelas 10-11, untuk kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 Revisi. Setelah banyak perhatian pihak sekolah dan lembaga pendidikan tertuju kepada kelas 12 menuju kelulusan, sekarang saatnya perhatian dialihkan kembali ke kelas 10 dan 11. Yak, ujian akhir semester (UAS) atau penilaian akhir semester (PAS) genap menuju kenaikan kelas akan segera dimulai. Hayoo hayoo, yang masih pasang mode santai …

Download Latihan Soal PHB / UTS Genap Kelas 10-11 SMA Gratis!

Artikel ini memberikan kompilasi latihan soal untuk persiapan belajar UTS dan PTS semester genap kelas 10 dan 11 SMA kurikulum KTSP, K13, dan K13 Revisi. Perasaan liburan semester (yang sebentar itu) baru aja kelar, eh udah ada ujian lagi. Yep, di saat kakak kelas 12 kalian sedang hectic menghadapi USBN, UNBK, dan SBMPTN; kalian yang masih duduk di kelas 10 dan 11 juga kebagian ujian (hidup), yaitu Ujian Tengah Semester (UTS) atau …

Lika Liku Mahasiswa Universitas Indonesia

Tertarik kuliah di Universitas Indonesia? Artikel ini membahas UI mulai dari sejarahnya, fakultas & jurusan yang ditawarkan, serta kampus dan fasilitasnya. Setelah minggu kemaren gue cerita mengenai SIMAK UI, buat kali ini kita santai-santai layak di pantai aja yuks ngomongin serunya kuliah di UI. Buat lo yang ga berencana  masuk UI juga gapapa ikutin cerita serunya. Bisa jadi buat bahan omongan lo kalo lagi ngegebet anak UI. Atau bisa jadi …

Persiapan UTS dan PTS Semester Ganjil untuk SMA

Berisi latihan soal untuk persiapan UTS dan PTS SMA semester Ganjil untuk kurikulum KTSP, Kurikulum 2013 (non-revisi), dan Kurikulum 2013 Revisi. Ciee.. yang bentar lagi UTS. Ngga berasa yah. Perasaaan baru aja kemarin mulai tahun ajaran baru, eh ngga taunya udah mau UTS aja. Gimana nih persiapannya? Udah mateng belum? Jangan-jangan, lo bahkan belum mulai belajar lagi nih. Jangan takut, jangan khawatir, Bro n Sis. Tenang aja … Seperti biasa, …

Persiapan Efektif Belajar TPS / TPA SBMPTN

Berisi tips dan panduan belajar untuk persiapan belajar menghadapi soal-soal TPS / TPA SBMPTN. Dari pembahasan materi, latihan soal, semuanya lengkap deh! Sebentar lagi, kita semua yang mau masuk PTN akan melakukan tes SBMPTN dan seperti yang udah kita tau, di dalem soal SBMPTN nanti bakal ada soal TPS / TPA (Tes Potensi Skolastik, dulunya namanya TPA). Nah, mungkin, ada di antara lo yang sekarang lagi kusut-kusutnya mikirin: Gimana cara ngerjain …

Tips Mengerjakan Soal TPS / TPA Logika Proposisi / Kuantor SBMPTN

Artikel ini membahas tipe soal TPS / TPA Logika Proposisi atau Logika Kuantor SBMPTN & cara menjawabnya, contoh soal dan pembahasan jawaban untuk latihan menghadapi SBMPTN. Ada yang masih bingung ngerjain soal TPS / TPA yang “jika-maka”, “semua-ada”? Atau, ada nggak yang ngerasanya udah bisa, tapi pas ngecek di kunci jawaban salah terus? Atau, mungkin lo nyoba belajar dari beberapa sumber (guru/ tutor) tapi cara ngerjainnya beda-beda? Nah, ada sedikit tips …