Pembahasan Soal SBMPTN 2018

Berisi daftar lengkap soal SBMPTN 2018 untuk semua kelompok ujian dalam bentuk PDF yang bisa diunduh gratis dan disertai video pembahasan. Sesuai dengan judulnya, pada artikel kali ini, gue akan berbagi daftar lengkap pembahasan soal SBMPTN 2018 untuk semua paket ujian dan mata pelajaran. Soal-soal yang ada di sini bisa banget lo gunakan sebagai ajang latihan. Latihan soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya adalah permulaan yang baik untuk meraba tingkat kesulitan soal SBMPTN. Lo juga …

Pembahasan Soal SIMAK UI 2017

Artikel ini akan membeberkan berbagai strategi untuk menghadapi SIMAK UI 2018, dilengkapi pembahasan soal-soal SIMAK UI tahun-tahun lalu. Halo teman-teman kelas 12 SMA/SMK. Gua ngerti baru saja beberapa minggu yang lalu kalian selesai berhadapan dengan USBN dan UNBK. Belum sempat bernapas lega, nantinya kalian udah harus fokus lagi mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk universitas. Nah, kali ini gue mau berbagi info dan strategi terkait ujian masuk universitas, khususnya jalur masuk SIMAK UI. Selain …

Panduan Belajar SBMPTN Sejarah

Pada artikel ini, Zenius mengupas persiapan belajar menghadapi SBMPTN Sejarah. Ada tips belajar menghadapi soal HOTS, bedah topik materi, dan latihan soal yang bervariasi. Halo rekan-rekan muda nan imut-imut sekalian! Gimana suasana hati? Beres? Makin deg-degan ga menjelang SBMPTN? Yaah.. Berbahagialah jika elo-elo semua makin deg-degan, karena deg-degan itu pertanda elo niat banget jadi anak kuliahan di tempat yang elo suka. Nah, pada kesempatan kali ini gua mau berbagi tips untuk mempersiapkan …

Panduan Belajar UN IPA SMP 2018

Artikel ini menyediakan tips belajar, sumber belajar, dan latihan soal untuk persiapan UN IPA SMP 2018 yang telah dibagi menjadi Fisika, Kimia, dan Biologi berdasarkan kisi-kisi resmi pemerintah. Mungkin ingatan yang muncul pertama kali ketika mendengar kata IPA adalah tanya jawab dengan orang tua sebelum ujian. IPA itu apa sih? Semua yang bukan IPS, Bahasa, olahraga ataupun kesenian. Yaelah.. Bukan! IPA itu singkatan dari Ilmu Pengetahuan Alam. Wow penting sekalee informasinya. …

Panduan Belajar UN SMP Bahasa Inggris

Artikel ini membahas tentang berbagai tips untuk mempersiapkan UN Bahasa Inggris tingkat SMP. Halo! Jumpa lagi dengan yuuji-sensei. Kali ini sensei akan membahas tentang persiapan UN SMP Bahasa Inggris. Mungkin di antara kamu masih ada yang bingung tentang cara mempersiapkan diri untuk menghadapi UN Bahasa Inggris. Tenang aja, melalui artikel ini, sensei akan bagi beberapa tips supaya kamu bisa punya persiapan yang matang.   Kisi-Kisi UN SMP Bahasa Inggris Sebelum …

Panduan Belajar UN SMP Matematika 2018

Artikel ini menyediakan sumber dan tips belajar materi-materi yang perlu dikuasai untuk UN SMP Matematika 2018 berdasarkan kisi-kisi resmi pemerintah. Halo semuanya. Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang persiapan belajar untuk menghadapi UN Matematika SMP 2018. Mungkin kamu masih bertanya-tanya: “UN Matematika SMP 2018 ini nanti menggunakan kurikulum apa ya?”  “Kira-kira, bab-bab apa saja yang perlu dipelajari untuk UN Matematika SMP 2018 nanti?” Saya akan langsung jawab saja …

Panduan Belajar UN SMA Biologi 2019

Artikel ini akan membandingkan kisi-kisi UN Biologi 2019 dengan soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya sekaligus memberi panduan belajar per topik sesuai kisi, termasuk soal HOTS. Catatan: Artikel ini awalnya ditulis pada Maret 2017 dan telah disesuaikan dengan kisi-kisi UN SMA Biologi 2019 terbaru. Ga terasa sebentar lagi Ujian Nasional SMA 2019 bakal digelar. Pastinya para siswa kelas 12 lagi heboh persiapan belajar buat UN. Semangat deh ya. Pada kesempatan kali ini, gue akan membantu lo untuk …

Persiapan Belajar UN SMA Bahasa Indonesia 2019

Panduan belajar untuk persiapan menghadapi UN SMA mata pelajaran Bahasa Indonesia. Bedah SKL, materi prioritas, pembahasan soal UN tahun-tahun lalu. Catatan: Artikel ini awalnya ditulis pada Maret 2016 dan telah disesuaikan dengan kisi-kisi UN Bahasa Indonesia 2019 terbaru. Halo, kawan-kawan calon mahasiswa! Jadi, sudah siap untuk di-OSPEK, berganti dari pakai seragam menjadi baju bebas, menjadi mahasiswa, dan merasakan segenap atribut-atribut yang belum pernah elo sandang sebelumnya? Siap tidak siap, momen itu pasti akan datang. …