Tips Menjawab Soal dengan Sistem Penilaian Baru di SBMPTN 2018

Artikel ini akan mengupas sistem penilaian baru di SBMPTN 2018, mekanisme penghitungannya, efek jawaban salah dan nembak saat ujian, dan tips menjawab soal dengan sistem penilaian yang baru. Haloo. Apa kabar nih semuanya? Akhirnya kita bertemu lagi ya! Hehe :p Nah, kali ini gue akan membahas sistem penilaian SBMPTN yang mengalami perubahan. Jangan panik dan jangan galau dulu ya! Gue mengerti, sesuatu yang tiba-tiba berubah pasti rasanya gak enak. Apalagi …

Bahasa Indonesia itu Gampang atau Susah, sih?

Kenapa banyak anak yang merasa bahasa Indonesia lebih sulit dibandingkan bahasa Inggris? Artikel ini mengulas penyebabnya dan memberi tips mengatasinya. Pernah gak sih, kalian mikir gini: “Kok nilai ulangan Bahasa Indonesia gue gak bagus-bagus amat, ya?” “Perasaan nilai ulangan Bahasa Indonesia gue lebih jelek dari Bahasa Inggris, deh.” Gue sering banget mendengar keluhan-keluhan tersebut dari para siswa. Selama gue mengajar, hal ini selalu saja menjadi fenomena yang berulang setiap tahunnya. Nilai ulangan …