Belajar Untuk Nilai atau Untuk..

Halo Guys, ketemu lagi sama gue (Glenn) nih. Moga-moga nggak bosen-bosen yah sama tulisan gue. Kali ini gua mau kita ngobrol-ngobrol santai sambil sama-sama evaluasi tentang topik yang selama ini lo gali setiap hari gak ada abis-abisnya, ya apalagi kalo bukan BELAJAR. Bicara soal "Belajar" di umur-umur lo sekarang, kayaknya udah jadi nafas sehari-hari lo semua. Dari kecil semua orang dari orangtua, kakek-nenek, om-tante, sampe tetangga nyuruh kita belajar inilah, belajar itulah, sekolah yang benerlah. Nasehat itu …

Kenapa Pembalap MotoGP Waktu Belok Posisinya Miring Banget Tapi Nggak Jatuh?

Pernah bingung kenapa motor MotoGP tidak jatuh walaupun miring saat belok? Berikut jawabannya dengan analisa Fisika yang mudah dimengerti. Hei, di antara lo ada yang suka nonton MotoGP ? Pernah lihat Valentino Rossi, Dani Pedrosa, atau pembalap lain menikung?  Kalau lo perhatiin, motor mereka tuh selalu miring ketika menikung tajam. Dan kalau lo perhatiin bener-bener, semakin tajam tikungannya, maka semakin miring juga motornya. Sekarang coba lo pikirin jawaban dari dua pertanyaan …