Belajar dari Mereka yang Gagal SBMPTN

Sebuah pepatah klise mengatakan, “Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.” Banyak faktor yang mengantarkan kita ke kesuksesan. Tapi dari semua faktor yang ada, kegagalan itu mengandung ironi. Ketika kita mendapati kegagalan, rasanya diri ini semakin jauh dari impian. Rasa pedih karena kegagalan bisa begitu larutnya sehingga membuat kita melakukan hal-hal yang tidak relevan dalam pencapaian tujuan. Malah menyeret kita semakin jauh lagi dari target awal. Tapi, jika kita ingin terus setia …

Apa Sih Penyebab Utama Gagal Tembus SBMPTN?

Nggak kerasa yah sebentar lagi semester ganjil berakhir dan nggak lama lagi udah liburan akhir tahun. Buat sebagian besar dari lo, pastinya baru aja beres bertempur menghadapi UAS Semester Ganjil. Oke, apa pun hasilnya, gua harap semua perjuangan lo belajar nggak sia-sia deh. Nah, di blog zenius kali ini, gua akan bahas topik yang lumayan seru, terutama buat lo yang lagi duduk di bangku kelas 12 dan alumni yang mau …

Gak Lolos SNMPTN, SBMPTN, & Ujian Mandiri. What should I do?

Hei guys, gak kerasa akhirnya sebagian besar pengumuman seleksi masuk universitas untuk masuk tahun ajaran baru 2016/17 udah hampir semuanya diumumkan, dari mulai saringan SNMPTN, SBMPTN, dan (sebagian) Ujian Mandiri. Bagi lo semua yang akhirnya keterima di universitas keren dan program studi impian lo, gua ucapkan selamat! Tapi di artikel zeniusBLOG kali ini, gua mau nulis khusus untuk beberapa di antara lo yang mungkin bisa dikatakan gagal dalam saringan masuk universitas …

5 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Lo Gagal Masuk Universitas

Lha baru bulan segini kok zenius udah ngomongin topik soal kuliah? Belum juga UAS semester ganjil, UN, pengumuman SNMPTN, dll... Emang sih, waktu penentuan masuk universitas seperti SBMPTN dan Ujian Mandiri bisa dibilang masih cukup lama, tapi menurut gua justru karena masih lama makanya sebaiknya udah mulai kita pikirin dari sekarang. Kalo udah mepet-mepet baru kita bahas yah percuma juga dong, iya nggak? Dengan begini kan lo jadi punya cukup waktu buat …

Penyebab Gagal dalam Ujian dan Strateginya

Yang namanya gagal, emang udah jadi bagian dalam hidup. Buat lo yang masih remaja, pastinya udah akrab sama yang namanya gagal dalam pencapaian akademis, entah itu gagal dalam ulangan, quiz, ataupun ujian. Sekarang khususnya lo yang duduk di bangku kelas 12, sebentar lagi lo akan menempuh ujian akademis yang penting banget. Baik untuk menyelesaikan studi di Sekolah Menengah Atas dan juga sekaligus sebagai syarat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih …

Gagal SBMPTN & SIMAK UI, Gimana Dong ?

Masa SMA udah lewat. Di atas kertas, elo-elo pada harusnya sih udah dianggep dewasa dan bisa nentuin masa depan lo sendiri bakal kaya apa n mau jadi apa. Buat elo-elo yang keterima di perguruan tinggi negeri favorit pilihan lo semua entah melalui SNMPTN Undangan, SBMPTN, SIMAK UI, atau UM, gue ucapin selamat. Buat elo yg belum beruntung, gue ucapin selamat juga, karena elo diberi kesempatan sama nasib buat bisa nentuin …