Ramalan Astrologi : Beneran Atau Omong Kosong Doang?

Sejauh mana kebenaran dari ramalan astrologi dibahas lengkap dengan analisa yang rasional, dari sejarahnya hingga kenapa bisa populer sampai sekarang. Apakah lo percaya astrologi? Apakah lo termasuk yang suka buka majalah hanya untuk ngeliat ramalan zodiak minggu ini? Gimana keadaan asmara lo minggu ini? Keuangan aman? Kesehatan drop karena sering begadang? Eits, sebelum lo tenggelam lagi dalam kata-kata manis zodiak, gw ingin menantang belief lo tentang astrologi. Melalui tulisan ini, gw akan …

Bedah Tuntas Mitos Otak Kanan / Otak Kiri

Mitos populer otak kanan dan kiri dibahas tuntas dimulai dari asal usulnya hingga bagaimana bisa menjadi mitos yang masih dipercaya banyak orang.   “Men.. Lu nggak cocok masuk IPA karena lu dominan otak kanan” “Anak IPS tuh cocok jadi businessman, dominannya otak kanan kata seminar-seminar bisnis” “Gw kayaknya kebanyakan make otak kiri nih, apa aja gw itung termasuk probilitas nembak cewe”   Pernah nggak, denger kalimat-kalimat serupa di obrolan sehari-hari?. …