Sebetulnya untuk Apa sih Kita Belajar?

Setiap hari, 58 juta pelajar di Indonesia melewati keseharian yang kurang-lebih sama selama 18 tahun awal kehidupannya: Bangun pagi-pagi, berangkat sekolah, mendengarkan penjelasan guru, ngerjain ulangan, quiz mendadak, tugas kelompok, dll. Pulang sekolah lanjut bimbel atau les privat untuk bantu ngerjain PR sekaligus persiapan belajar untuk ulangan besok. Nggak kerasa, bisa dibilang hampir seluruh waktu dihabiskan untuk agenda belajar, belajar, dan belajar. Oke, belajar itu memang penting. Belajar itu (katanya) memang kewajiban kaum pelajar. Tapi …

Punya cita-cita keren? Semangat aja ga cukup, lo butuh strategi!

Halo pembaca zeniusBLOG ketemu lagi sama gue, Sasa. Gimana kemarin perayaan tujuhbelasan, ikut lomba apa aja? Masih dalam suasana merayakan kemerdekaan HUT RI ke-70 nih, di antara lo, ada yang pernah denger salah satu kata-kata Bung Karno yang ini gak? "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit!" Kata-kata itu beliau tujukan untuk membakar semangat kaum muda untuk berani bermimpi. Karena kata-kata itu pula, banyak dari kita yang dari kecil suka ditanyain …