Apa pentingnya membuktikan rumus?

Siapa bilang rumus Matematika harus dihafal? Kamu juga bisa kok membuktikan rumusnya sendiri. Bagaimana caranya akan dijelaskan di sini. Kalau lo belajar matematika, biasanya cara belajar lo itu gimana sih? Setau gue nih, cara belajar yang paling standard adalah: belajar teorinya, terus latihan soal. Kalau udah bisa ngerjain soal-soalnya, biasanya ngerasa udah ngerti sama materinya. Iya nggak sih? Tapi sadar nggak sih kalau sebenernya bisa aja lo nggak bener-bener ngerti …