Dasar-dasar Akuntansi

Artikel ini membahas tentang konsep-konsep dasar yang perlu dipahami dalam ilmu Akuntansi. Halo, guys. Perkenalkan, gue Husein, tutor Ekonomi di Zenius Education. Di artikel perdana gue ini, gue mau bahas tentang Akuntansi, yaitu mata pelajaran yang bisa dibilang gampang-gampang susah (atau susah-susah gampang, nih?). Selama gue ngajar Akuntansi, gue sering banget denger kalimat-kalimat ini: kok gue gak paham-paham, sih? perhitungan gue salah melulu, nyebelin! kok neraca gue gak balance, ya? …

Kenapa yah Belajar Kerasa Jadi Beban?

Semua anak pasti pernah malas belajar. Sebetulnya ada cara untuk menikmati belajar. Dengan mengubah mindset belajar bisa berubah dari beban menjadi hiburan. “Cihuuy.. Liburan telah tibaa, Guys..!! Lupakan semua ujiaaan, nggak ada lagi yang namanya PR setumpuk, nggak ada lagi tugas kelompok yang rempong, nggak perlu lagi takut ada Quiz mendadak… Sekarang, saatnya kita semua maiiin! Lempar semua buku pelajaran dan catetan ke gudang, kalo perlu bakar aja tuh semua …