Persiapan efektif Belajar TPA SBMPTN

Sebentar lagi, kita semua yang mau masuk PTN akan melakukan tes SBMPTN dan seperti yang udah kita tau, di dalem soal SBMPTN nanti bakal ada soal TPA (Tes Potensi Akademik). Nah, mungkin, ada di antara lo yang sekarang lagi kusut-kusutnya mikirin: Gimana cara ngerjain soal TPA yang cepet? (karena waktunya sempit banget) Gimana cara menjawab soal TPA? Bisa aja menurut kita bener, tapi menurut Si Pembuat Soal salah karena kita kan …

Pedoman Mengerjakan Soal TPA Analitik di SBMPTN

Hai hai, sobat Zen, khususnya yang lagi deg-degan karena bentar lagi siap bertempur di SBMPTN. Gue baru inget kayaknya gue belom pernah bikin tips tentang cara ngerjain soal TPA yang analitik ya. Walaupun udah mepet banget, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan. Pada tulisan kali ini, gue mau bagi tips-tips menyiasati soal TPA tipe analitik yang biasanya bikin males karena teksnya yang panjang. Soal Analitik adalah tipe …