Penilaian tengah semester

Persiapan PTS SMA Semester Ganjil

Artikel ini berisi latihan soal untuk persiapan PTS SMA semester Ganjil Kurikulum 2013 Revisi.

Ciee.. yang bentar lagi PTS atau Penilaian Tengah Semester. Ngga berasa yah. Perasaaan baru aja kemarin mulai tahun ajaran baru, eh ngga taunya udah mau PTS aja ーdulu namanya UTS (Ujian Tengah Semester). Meskipun bukan akhir semester, tapi lo tetap ngga boleh menyepelekan tahapan yang satu ini lho. Nilai PTS punya peranan penting yang bisa mempengaruhi tingkat diterimanya lo di PTN melalui jalur SNMPTN, yap nilai PTS bakal masuk ke nilai raport. Oleh karena itu, lo perlu persiapan yang maksimal juga untuk menghadapi PTS ini.

Sejauh ini gimana persiapan lo? Udah mateng belum? Jangan-jangan, lo bahkan belum mulai belajar lagi nih. Jangan takut, jangan khawatir, Bro n Sis. Tenang aja … Seperti biasa, Zenius ngga akan membiarkan lo menghadapi PTS sendirian. Karena, Zenius akan selalu setia menemani di mana pun dan kapan pun 😉

persiapan pts sma

Kita bakal kasih list lengkap prediksi PTS SMA Semester Ganjil untuk semua mata pelajaran pada Kurikulum 2013 Revisi!. Langsung aja meluncur ke tekape, Gan…

Gimana Cara Mengaksesnya?

Eitssss, tapi perlu lo ketahui dulu, sebelum lo cobain prediksi PTS dari Zenius, pastikan dulu lo udah punya akun Zenius ya. Lo cukup sign-in menggunakan email, akun Google, Facebook, atau Apple. Selanjutnya verifikasi, udah deh lo bisa langsung menikmati berbagai fitur di website dan aplikasi Zenius.

Masuk/Daftar Akun Zenius

Setelah punya akun, lo bisa langsung mengakses prediksi atau tryout untuk PTS SMA kelas 10, 11, dan 12 secara GRATIS mulai dari tanggal 6ー20 September 2021.

Mengakses Lewat Website

  1. Masuk ke zenius.net.
  2. Klik icon “belajar” di pojok kiri atas.
  3. Klik icon “Try Out” di sub “perangkat belajar”.
penilaian tengah semester di zenius

Atau, bisa juga mengakses lewat “Fitur” dan klik icon “Try Out”.

Mengakses Lewat Aplikasi Zenius

Nah, kalau lo mau mengakses prediksi PTS SMA lewat Aplikasi Zenius, lo bisa langsung klik icon “Try Out” di bagian atas tampilan aplikasi.

PTS SMA di aplikasi zenius

Atau bisa juga klik link banner PTS di sini. Setelah itu, lo bakal masuk ke tampilan tryout yang berisi kumpulan prediksi soal PTS. Lo bisa menyesuaikan kelas sesuai kebutuhan lo di bagian kanan atas layar.

tampilan website prediksi PTS SMA di zenius

Prediksi PTS SMA Kurikulum 2013 Revisi

Ini daftar mata pelajaran SMA kelas 10-12 yang udah Zenius sediakan untuk menemani persiapan PTS lo:

  • Prediksi PTS – Sosiologi
  • Prediksi PTS – Sejarah Wajib
  • Prediksi PTS – Sejarah Minat
  • Prediksi PTS – Matematika Wajib
  • Prediksi PTS – Matematika Minat
  • Prediksi PTS – Kimia
  • Prediksi PTS – Geografi
  • Prediksi PTS – Fisika
  • Prediksi PTS – Ekonomi
  • Prediksi PTS – Biologi
  • Prediksi PTS – Bahasa Inggris
  • Prediksi PTS – Bahasa Indonesia

Prediksi PTS SMA

Nah lewat link-link di atas, lo bisa ngerjain semua soal persiapan PTS SMA secara GRATIS! Kalo lo ngerasa udah mentok, ada juga video pembahasannya. Yuk, temukan prediksi soal untuk SD-SMA hingga review materi pilihan & live class GRATIS khusus SMA! Ikutan sekarang di Aplikasi Zenius!

Aplikasi Zenius

Eitssss, selain nambah ilmu dengan latihan soal PTS di Zenius, lo juga bisa dapet hadiah lho. Zenius punya kompetisi yang bisa lo ikuti. Bakal ada 10 lucky winners buat lo yang bisa ngerjain Prediksi PTS selama periode 6 – 20 September 2021. Apa aja sih hadiahnya?

  1. Buku (5 Laut Bercerita dan 5 Kartun Peradaban).
  2. Headphone.
  3. Tumblr.

Cari tau informasi lengkapnya di media sosial Zenius, yuk!

Semoga soal latihan PTS SMA yang udah Zenius siapin bisa ngebantu banget buat lo siap tempur hadepin PTS nanti. Gue harap, lo sekarang udah bisa belajar dengan efektif dan bukan belajar sekedar untuk dapetin nilai yang bagus di ujian doang ya. Gue harap lo udah bisa melihat proses belajar sebagai sesuatu yang seru dengan memahami konsepnya dari awal (bukan sekedar menghafal). Biasanya kalo udah begini, nilai ujian kejamin, ilmu tetap lengket di kepala. Okelah, good luck dan semangat ya PTS nya!

persiapan PTS bareng Zenius

Baca Juga Artikel Lainnya

Kumpulan Latihan Soal Penilaian Tengah Semester (PTS) SMA Semester Ganjil

Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2021/2022 Terlengkap

Siap Hadapi PTS dan PAS Bersama Zenius Optima

Bagikan Artikel Ini!