Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu

Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu

Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu (Zenius untuk Guru) adalah kegiatan bagi para guru di seluruh Indonesia untuk mengajak siswa bermain dan mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya di ZenCore. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan fitur ZenCore sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan dasar siswa. Dengan mengasah keterampilan dasar di ZenCore, siswa bisa memahami pelajaran lainnya dengan lebih cepat dan mudah.

Selama periode 6-31 Agustus 2021, Zenius mengajak Bapak/Ibu guru untuk mengundang 10 sampai 40 siswa bergabung ke kelas dan menjawab kuis-kuis yang ada di ZenCore. Sepuluh kelas dengan total skor tertinggi akan mendapatkan hadiah menarik dari Zenius. Total skor tersebut didapat dari akumulasi skor seluruh siswa di kelas.

Guru atau tenaga pengajar di seluruh Indonesia tingkat SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat bisa berpartisipasi dalam ‘Mulai Dari Misi Agustusan’. Kegiatan ini juga terbuka untuk semua jurusan.

Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu

 

Bagaimana Cara Berpartisipasi di Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu?

Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ‘Mulai Dari Misi Agustusan’ ZenRu, pastikan Bapak/Ibu guru telah mengunduh atau memperbarui aplikasi Zenius ke versi terbaru dan telah melakukan verifikasi data. Setelah itu, Bapak/Ibu guru bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Membuat kelas baru khusus untuk kegiatan ini melalui tombol + Buat Kelas.
  2. Mengisi detail kelas sesuai dengan kebutuhan, serta menambahkan nama kelas dengan format (Kelas_NamaGuru_MisiAgustusan). Contoh: Kelas_PakAgus_MisiAgustusan. Kelas baru yang telah berhasil dibuat akan tersedia di halaman Beranda.
  3. Mengundang 10 s/d 40 siswa kelas 7,8,9,10,11, atau 12 untuk bergabung ke kelas baru dengan klik tombol Undang Siswa pada pojok kanan atas layar, lalu pilih aplikasi pengirim pesan yang ingin digunakan. Selain melalui link, siswa juga dapat memasukkan kode kelas secara manual pada aplikasi Zenius untuk bergabung ke dalam kelas.
  4. Setelah siswa bergabung ke kelas, ajak mereka untuk menjawab soal-soal ZenCore serta mendorong mereka untuk meningkatkan skor semua subjek, yaitu subjek keseluruhan yang meliputi logika verbal, Matematika Dasar, serta Bahasa Inggris.

 

Syarat dan Ketentuan Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu

Peserta dan pemenang dari ‘Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu’ wajib memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu adalah kegiatan bagi para guru di seluruh Indonesia untuk mengajak siswa bermain ZenCore sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan dasar siswa.
  2. Kegiatan ini berlangsung selama periode 6-31 Agustus 2021 dan dapat diikuti secara gratis.
  3. Sebelum berpartisipasi, guru dapat mengunduh atau memperbarui aplikasi Zenius ke versi terbaru dan melakukan verifikasi data.
  4. Mengikuti langkah-langkah untuk berpartisipasi dalam ‘Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu’ sesuai dengan yang telah disebutkan di atas.
  5. Ketentuan Pemenang:
    • Pemenang ditentukan berdasarkan total skor kelas seluruh siswa di kelas selama periode 6-31 Agustus 2021 (pukul 24.00 WIB)
  6. Ketentuan Peserta:
    • Setiap kelas beranggotakan minimal 10 dan maksimal 40 siswa.
    • Jika jumlah anggota kurang dari 10 siswa, maka kelas dianggap belum memenuhi syarat dan ketentuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.
    • Jika jumlah anggota lebih dari 40 orang, maka total skor yang akan dihitung adalah skor dari 40 siswa teratas di kelas.
    • Pastikan siswa yang bergabung di kelas ini tidak bergabung juga pada kelas lain yang ikut serta dalam ‘Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu’.
    • Jika ditemukan siswa yang bergabung di lebih satu kelas, maka skor siswa tersebut tidak akan diakumulasi dalam perhitungan total skor kelas-kelas bersangkutan atau dianggap hangus.
    • Guru diperkenankan membuat lebih dari 1 kelas beranggotakan siswa yang berbeda dengan kelas lainnya. Namun, skor untuk penentuan pemenang diambil dari kelas dengan total skor tertinggi.
    • Masing-masing pemenang berhak mendapat paket hadiah berupa 40 voucher paket Aktiva Sekolah untuk 40 orang, serta satu buah perangkat mengajar berupa Asus Vivobook Ultra 14.
    • Pemenang dapat membagikan voucher pake Aktiva Sekolah kepada siswa.
    • Penggunaan voucher Aktiva Sekolah dari ‘Mulai Dari Misi Agustusan’ tidak dapat digabungkan dengan voucher program Zenius lainnya.
    • Guru tidak akan mendapatkan insentif dari program yang sedang berjalan lainnya (contoh: ZenPartner), jika siswa menggunakan kode voucher dari hadiah kegiatan ini.
  7. Zenius berhak mengubah syarat dan ketentuan yang berlaku tanpa memberitahu peserta.
  8. Seluruh pengguna wajib mematuhi syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh Zenius.
  9. Seluruh pelaksanaan program ini, termasuk pemilihan pemenang oleh Zenius, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

FAQ Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu

  1. Apa yang dimaksud Mulai Dari Misi Agustusan?

Mulai Dari Misi Agustusan adalah kegiatan bagi para Guru di seluruh Indonesia untuk mengajak siswa bermain ZenCore dengan tujuan mengenalkan fitur ZenCore sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan dasar siswa.

Dalam kegiatan ini, guru mengundang 10 s/d 40 siswa ke kelas dalam aplikasi Zenius, lalu mengajak siswa bermain ZenCore untuk meraih skor tertinggi secara kumulatif. Sepuluh (10) kelas dengan skor kumulatif tertinggi akan ditentukan sebagai pemenang serta mendapatkan hadiah.

  1. Guru di tingkat pendidikan apa yang bisa mengikuti Mulai Dari Misi Agustusan?

Guru atau tenaga pengajar di seluruh Indonesia tingkat SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat. Serta terbuka untuk semua jurusan.

  1. Berapa jumlah pemenang yang akan diambil dalam kegiatan ini?

Dalam kegiatan ini akan ditetapkan 10 pemenang dengan ketentuan sebagai berikut

      • Sepuluh kelas dengan total skor tertinggi akan ditetapkan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah yang sudah ditentukan.
      • Total skor dihitung berdasarkan akumulasi skor ZenCore dari murid di kelas selama periode 6-31 Agustus 2021
      • Bila jumlah siswa dalam kelas lebih dari 40, maka hanya akan diambil dari 40 siswa teratas.
      • Bila jumlah siswa kurang dari 10 orang, maka dianggap tidak memenuhi syarat dan ketentuan
      • Pastikan siswa yang bergabung di kelas ini tidak bergabung di kelas lain yang juga mengikuti Mulai Dari Misi Agustusan
      • Jika ditemukan siswa yang bergabung di lebih dari satu kelas, maka skor siswa tersebut tidak akan diakumulasi dalam perhitungan total skor kelas-kelas bersangkutan atau dianggap hangus.
  1. Apa hadiah bagi pemenang Mulai Dari Misi Agustusan ini?

Masing-masing pemenang berhak mendapatkan paket hadiah berupa voucher paket Aktiva Sekolah untuk 40 orang, serta sebuah perangkat mengajar berupa Asus VivoBook Ultra 14.

  1. Apa syarat dan ketentuan pemenang Mulai Dari Misi Agustusan?

    • Guru memiliki aplikasi Zenius dan sudah terdaftar sebagai pengguna Zenius.
    • Guru membuat kelas baru khusus untuk program ini, dan mengundang 10 s/d 40 siswa ke dalam kelas.
    • Guru mengAjak siswa untuk push rank di ZenCore untuk mendapatkan skor kumulatif tertinggi.
    • Akan dipilih 10 Pemenang berdasarkan akumulasi skor ZenCore dari murid di kelas
    • Total skor dari kelas dengan siswa lebih dari 40 hanya akan mengambil skor dari 40  siswa teratas 
    • Setiap pemenang mendapatkan paket hadiah berupa voucher paket AktivaS untuk 40 orang, serta perangkat mengajar berupa Laptop Asus VivoBook Ultra 14.
    • Pemenang dapat membagikan voucher AktivaS kepada siswa.
    • Penggunaan Voucher AktivaS dari Mulai Dari Misi Agustusan tidak dapat digabungkan dengan voucher dari program Zenius lainnya.
    • Guru tidak akan mendapatkan insentif dari program yang sedang berjalan lainnya (contoh: ZenPartner), jika siswa menggunakan kode voucher dari hadiah kegiatan ini.

       

  1. Apa yang dimaksud dengan total skor kelas?

Total skor kelas adalah skor kumulatif seluruh siswa di kelas yang diakumulasi dari skor masing-masing siswa untuk semua subjek, yakni Logika Verbal, Matematika Dasar, serta Bahasa Inggris. Total skor kelas dipergunakan untuk melihat peringkat dan menentukan 10 (sepuluh) peringkat teratas.

  1. Bagaimana cara mengikuti Mulai Dari Misi Agustusan?

Pada program ini kamu diharuskan untuk:

      • Guru membuat kelas baru khusus untuk kegiatan ini melalui tombol + Buat Kelas
      • Guru mengisi detail kelas sesuai dengan kebutuhan, serta menambahkan nama kelas dengan format (Kelas_NamaGuru_MisiAgustusan) contoh: Kelas_PakAgus_MisiAgustusan
      • Kelas baru tersebut tersedia pada halaman Beranda.
      • Guru kemudian mengundang siswa dengan mengklik tombol Undang Siswa pada pojok kanan atas layar, lalu pilih aplikasi pengirim pesan yang ingin digunakan untuk mengundang siswa.
      • Selain melalui link yang telah dibagikan, siswa juga dapat memasukan kode kelas secara manual pada aplikasi Zenius untuk dapat bergabung ke dalam kelas.
      • Setiap kelas beranggotakan 10 s/d 40 siswa
      • Pastikan siswa yang berada di dalam kelas, tidak bergabung dengan kelas lain yang berpartisipasi juga dalam kegiatan ini.

         

  1. Apakah guru bisa membuat lebih dari 1 (satu) kelas?

Guru diperkenankan untuk membuat lebih dari 1 (satu) kelas, serta memastikan tidak ada siswa yang sama bergabung di kelas lainnya. Namun, skor yang memungkinkan untuk penentuan pemenang hanya akan diambil dari salah satu kelas dengan total skor tertinggi, dengan jumlah anggota kelas 10 s/d 40 siswa.

  1. Apakah kegiatan Mulai Dari Misi Agustusan ini bisa diikuti hanya di satu hari saja atau harus setiap harinya?

Kamu dapat mengikuti program ini selama periode 6-31 Agustus 2021.

  1. Program Mulai Dari Misi Agustusan ini akan berjalan di mana saja?

Mulai Dari Misi Agustusan ini akan berlangsung dalam fitur ZenCore di Aplikasi Zenius, dan kamu bisa mengakses seluruh informasi program ini di social media @zeniuseducation dan aplikasi Zenius ya.

  1. Apakah program Mulai Dari Misi Agustusan ini dibuka untuk pengguna premium saja atau untuk umum?

Program ini dapat diikuti oleh siapapun. Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Zenius, kami sarankan untuk download aplikasi Zenius di Android maupun iOS dan coba push rank kamu di ZenCore dan amankan posisi tertinggi di papan peringkat.

  1. Kapankah pengumuman pemenang dari Program Mulai Dari Misi Agustusan ini?

Pemenang program ini dapat dilihat pada akun sosial media Zenius untuk Guru pada tanggal 8 September 2021.

  1. Bagaimana Mekanisme Pemilihan Pemenang dalam Mulai Dari Misi Agustusan ini?

10 Pemenang akan ditentukan berdasar akumulasi skor ZenCore dari murid di kelas yang terdiri dari 10 s/d 40 siswa.

 

Pemenang dari kegiatan ‘Mulai Dari Misi Agustusan ZenRu’ akan diumumkan melalui akun sosial media Zenius untuk Guru pada tanggal 8 September 2021. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buat kelas sekarang dan ajak siswa untuk bermain serta mengumpulkan skor ZenCore sebanyak-banyaknya!

Bagikan artikel ini: