penilaian akhir semester

Siap Hadapi Penilaian Akhir Semester, Cek Kumpulan Soal PAS SMA Ini!

Buat elo yang lagi sibuk belajar Penilaian Akhir Semester, gak usah khawatir, tetap belajar dengan tenang. Gue bakalan bagiin kumpulan contoh soal penilaian akhir semester.

Kumpulan latihan soal penilaian akhir semester yang bisa elo manfaatin, buat bahan belajar supaya semakin mantap buat ngadepin ujian di hari H. 

Tentunya Sobat Zenius pengen lolos SNMPTN, dong! Nah, ada baiknya elo mempersiapkan diri dengan baik supaya dapat hasil semaksimal mungkin. 

Terutama nih buat elo yang masih duduk di kelas 10 karena nilai Penilaian Akhir Semester akan memberikan pengaruh nilai secara keseluruhan di rapor. 

Nah, nilai rapor yang bagus akan jadi bekal yang bagus buat elo daftar SNMPTN nantinya waktu kelas 12. Karena salah satu komponen yang dinilai adalah hasil rapor selama 5 semester di SMA. 

Walaupun nilai Penilaian Akhir Semester harus sudah ditargetkan dari kelas 10, bukan berarti elo yang duduk di kelas 11 dan 12 bisa santai loh ya! 

Sebaiknya elo tetap serius buat ngadepin PAS ini, karena elo tetap gatau apakah akan lolos SNMPTN atau engga meski let’s say nilai di kelas 10 atau 11 gak sebagus yang diharapkan.

Tetap berjuang sebaik mungkin karena apapun yang dikerjain sekarang akan balik ke elo juga hasilnya. 

Kalau di artikel ini, gue punya tips untuk belajar menjelang PAS. Mantap kan? Ada Tips belajarnya, ada juga contoh soal PAS-nya!

Di artikel sebelumnya gue pernah jabarkan ke Sobat Zenius perihal apa itu PAS? Dan apa sajakah indikator yang dinilai di sana. 

Kalau elo mau tau apa aja, bisa langsung klik di sini. Gue gak hanya kasih tahu elo pengertian aja kok. Gue juga punya nih cara persiapkan diri untuk lulus SNMPTN.

Oke deh, berikut adalah daftar link ke latihan soal Penilaian Akhir Semester yang bisa elo akses sebagai bahan latihan ya gaes. Tinggal click aja dan selamat mengerjakan yaa!

Kumpulan Latihan Soal Penilaian Akhir Semester Kelas 10

Ini kumpulan contoh soal penilaian akhir semester (PAS) SMA kelas 10. Okay Sobat Zenius, gue akan memberikan link-nya berurutan ya dari kelas 10.

Selamat latihan soal PAS kelas 10!

Kumpulan Latihan Soal PAS Matematika SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Bahasa Indonesia SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Fisika SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Kimia SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Biologi SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Ekonomi SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Sosiologi SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Sejarah SMA Kelas 10

Kumpulan Latihan Soal PAS Kelas 11

Selanjutnya kumpulan latihan soal kelas 11.

Semangat mengerjakan bank soal PAS SMA ya Sobat Zenius kelas 11!

Kumpulan Latihan Soal PAS Matematika SMA Kelas 11

Kumpulan Latihan Soal PAS Fisika SMA Kelas 11

Kumpulan Latihan Soal PAS Kimia Kelas 11

Kumpulan Latihan Soal PAS Biologi Kelas 11

Kumpulan Latihan Soal PAS Ekonomi SMA Kelas 11

Kumpulan Latihan Soal PAS Sosiologi SMA Kelas 11

Kumpulan Latihan Soal PAS Sejarah SMA Kelas 11

Kumpulan Latihan Soal PAS Kelas 12

Terakhir, tentunya yang paling deg-degan nih. Selamat dan semangat untuk mengerjakan soal PAS kelas 12. Elo pasti bisa!

Kumpulan Latihan Soal PAS Matematika SMA Kelas 12

Kumpulan Latihan Soal PAS Fisika SMA Kelas 12

Kumpulan Latihan Soal PAS Kimia SMA Kelas 12

Kumpulan Latihan Soal PAS Biologi SMA Kelas 12

Kumpulan Latihan Soal PAS Sosiologi SMA Kelas 12

Nah di atas adalah kumpulan latihan contoh soal Penilaian Akhir Semester (PAS) SMA yang bisa elo kerjain buat maksimalin persiapan ngadepin PAS. Kerjain sebaik mungkin dan jangan lupa evaluasi.

Lihat elo masih kurang di mana dan tingkatkan terus di bagian yang masih lemah. Di bab atau materi yang elo udah kuat, tetap jangan kasih kendor dan tingkatkan terus pemahaman serta penguasaan akan suatu materi. 

Elo juga bisa memaksimalkan ujian, dengan memanfaatkan semua fitur yang ada di Zenius. Ada: Video Materi dan Latihan Soal, Live Class, Prediksi PTS, PAS, dan PAT.  

Buat elo yang kelas 12, bisa juga coba nih fitur Try Out Online Zenius. Pokoknya elo bisa belajar lebih banyak, lebih tenang menghadapi ujian kalau elo memanfaatkan semua fitur Zenius ini. Zenius kan ada untuk Sobat Zenius.

Oh iya! Kalau elo sering nemu soal matematika yang sulit. Santai aja Sobat Zenius, nih kenalin ZenBot, temen 24 jam yang siap bantu elo cari solusi dari masalah matematika biar nilai ujian bisa naik!

Oke, sekian dari gue yaa. Selamat berlatih dan jangan lupa jaga kesehatan fisik dan mental elo!

Originally published: October 9, 2020

Updated by: Arieni Mayesha

penilaian akhir semester
Bagikan Artikel Ini!