Kisi-kisi ekonomi

Persiapan UN SMA Ekonomi 2020

Kompilasi lengkap latihan soal untuk persiapan UN SMA Ekonomi 2020 beserta kisi-kisi UN Ekonomi 2020.

Wah kayanya ada yang lagi deg-deg an nih mau Ujian Nasional 😀 Eitsss … biar rasa dag dig dug kamu berkurang, kamu perlu mempersiapkan diri dengan banyak mengerjakan latihan soal. Pada kesempatan kali ini, kamu bisa berlatih soal untuk persiapan UNBK SMA Ekonomi 2020 supaya kamu lebih terbiasa dalam mengerjakan soal-soal UN nanti.

Hal yang penting adalah kamu jangan menghafal tipe soal (misal kalau pertanyaannya ini terus jawabannya yang ini), tapi kamu pahami konsepnya. Soal UN pasti akan bervariasi tiap tahunnya. Pelajari kembali materi-materi Ekonomi yang telah diajarkan dan kerjakan latihan soal untuk mengevaluasi kesiapan kamu dalam menghadapi UN Ekonomi 2020.

Kisi-kisi UN Ekonomi SMA 2020

Di bawah ini aku lampirkan kisi-kisi UN yang sudah dibagikan oleh panitia. Dengan adanya kisi-kisi ini, kamu dapat memaksimalkan belajar kamu. 

UN SMA Ekonomi UN SMA Ekonomi

Untuk membantu kamu dalam memahami materi Ekonomi, Zenius punya video pembelajaran yang pastinya bikin kamu semakin paham dengan materi-materi Ekonomi.

Kumpulan Soal UN Ekonomi Beserta Pembahasannya

Seperti yang sudah disebutkan di awal, aku udah menyiapkan soal-soal yang bisa kamu gunakan untuk latihan menghadapi UN SMA Ekonomi 2020. Kamu bisa mengetahui hasil belajar kamu selama ini dan sejauh mana persiapanmu dalam menghadapi UN nanti. Berapa banyak soal yang bisa kamu jawab? Topik apa saja yang masih belum kamu pahami? Kalau ada topik yang masih belum dikuasai dengan baik, coba diulang lagi materinya sampai kamu paham dengan betul. Soal-soal dibawah ini merupakan soal UN SMA Ekonomi dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, soal-soalnya juga bisa kamu download dan cetak nantinya kalau kamu merasa lebih nyaman buat berhadapan dengan soal berbentuk kertas! Selain itu juga ada video pembahasannya yang bisa kamu simak. 

Zenius masih punya ribuan paket soal lengkap lainnya yang juga bisa kamu unduh. Soal-soal tersebut dilengkapi video pembahasan oleh tutor Zenius dengan cara yang bisa bikin kamu makin paham. 

Bagikan Artikel Ini!