bimbel online

7 Alasan Memilih Bimbel Online Zenius

Halo Sobat Zenius, elo tentu sudah tahu kan apa itu bimbingan belajar online? Nah, buat yang lagi nyari bimbel online terbaik, elo udah masuk di artikel yang tepat.

Tapi sebelumnya, apa sih kelebihan dari belajar menggunakan bimbingan belajar online? Tulisan ini mencoba menawarkan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan membeberkan beberapa kelebihan belajar bersama bimbel online, serta berusaha meyakinkan elo untuk memilih Zenius. 

Adanya pandemi COVID-19 membuat kita semua belajar di rumah secara daring. Bimbel online pun menjadi sesuatu yang makin dikenal secara luas oleh masyarakat.

Terlebih lagi, pemerintah menerbitkan kebijakan pemindahan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah. Kondisi ini membuat belajar secara daring begitu krusial. 

Keadaan ini mau tidak mau membuat masyarakat harus terbiasa dengan kegiatan belajar online. Nah, kalau ngomongin belajar online, jauh sebelum pandemi ini berlangsung, Zenius udah melakukan kegiatan ini dan membuat aplikasi bimbel online.

Zenius hadir menjadi bimbel terbaik di Indonesia yang gak hanya ngebahas tentang materi pelajaran tapi juga cara buat belajar, menjadi cerdas dan mengikuti pelajaran secara interaktif dan menyenangkan.

Sebelum membahas mengenai 7 manfaat ikut bimbel, gue mau kasih tahu dulu nih, apa itu bimbel menurut para ahli.

Jadi menurut Tim Jurusan Psikologi Pendidikan yang pernyataannya gue kutip dari buku (Mulyadi, 2010: 107) mengatakan bahwa bimbel adalah proses pemberian bantuan kepada murid dalam memecahkan kesulitan-kesulitan yang berhubungan dengan masalah belajar.

Oke, sekarang gue mau bahas nih sebenarnya apa aja manfaat yang bisa elo dapetin dengan melakukan kegiatan belajar bareng bimbel online Zenius nih!

Tujuannya, supaya elo yang masih ragu buat ikutan bimbingan belajar atau bimbel online menjadi yakin kalau belajar bareng bimbel online di Zenius tuh tetap efektif dan banyak manfaatnya serta dilengkapi fitur canggih yang dapat mempermudah elo untuk belajar.

Bimbel Online Menawarkan Fleksibilitas

Tentunya bimbingan belajar dari menawarkan fleksibilitas, ini satu manfaat yang bisa elo dapetin dari ikutan belajar online di bimbel online.

Di sini, elo bener-bener bisa fleksibel dalam kegiatan belajarnya. Lagi pengen belajar sambil rebahan di kamar? Silakan. Lagi pengen belajar sambil makan malam bersama orang tua tersayang? Silakan. Lagi pengen belajar pas tengah malam? Boleh. Terbiasa multitasking dan belajar dua mata pelajaran sekaligus, bisa banget. 

Nah, dengan fleksibilitas ini, elo jadi bisa belajar saat elo benar-benar lagi fokus dan siap buat belajar. 

Materi Belajarnya Bisa Diulang-ulang

Manfaat selanjutnya yang bisa elo dapetin dari bimbel online adalah video materi pelajaran yang bisa diulang-ulang. 

Di bimbel online Zenius, elo bisa nonton video materi pelajaran, video pembahasan soal dan bahkan video rekaman kelas live secara berulang-ulang. Jadi, buat elo yang masih ngerasa kurang paham sama materi yang dijelaskan, bisa tonton ulang tuh video penjelasannya. 

Kalau ada gambar yang pengen elo lihat secara saksama, elo tinggal pause, catat, play, repeat videonya deh. Elo bisa cek kelebihan dari bimbel online Zenius lainnya, di sini. Asik banget kan?

Kebebasan dalam Membuat Jadwal Belajar

Punya kebiasaan belajar dulu buat pemanasan sebelum belajar di kelas?

Di sini elo bisa tuh bikin jadwal belajar di bimbel online Zenius sebelum kelas dimulai karena salah satu manfaat dari ikutan bimbel online adalah elo bisa bikin jadwal sebebas-bebasnya. 

Misalnya nih, elo adalah tipikal orang yang sukanya belajar malam, elo bisa bikin jadwal belajar di bimbingan belajar online Zeniusnya malam aja kalau gitu. Buat yang suka belajar jam 5 pagi juga bisa. Kehadiran bimbel online bisa dimanfaatin buat mengatasi kebiasaan belajar para siswa yang berbeda-beda.

Terutama nih kalau ada di antara elo yang punya kegiatan di luar kelas misalnya sebagai anggota OSIS atau organisasi lain. elo tetap bisa masukin belajar ke jadwal harian elo karena belajar di bimbel online gak harus di siang atau sore hari.

Kalau elo butuh tips membuat jadwal belajar, bisa klik ini.

Di bawah ini ada gambar untuk contoh time-table belajar berdasarkan topik materi:

bimbel online
Ilustrasi contoh paket belajar (Dok.Zenius)

Fitur Canggih Zenius

Karena Zenius adalah bimbel terbaik di Indonesia, gue mau kasih tau nih fitur-fitur canggihnya.

Agar elo semakin paham setelah membuat jadwal belajar bisa nih elo ikutan live class di Zenius. Live class-nya Zenius tuh menyenangkan banget akan membuat elo lebih mudah memahami materi.

Tidak hanya itu Sobat Zenius, fitur lainnya ada bank soal dan paling keren ada simulasi Try Out UTBK yang mirip banget sama ujian aslinya.

Oh iya Sobat Zenius, ngomongin simulasi ujian, gue punya nih time-management untuk memandu elo mengisi soal ujian. Check this out!

bimbel online
Ilustrasi Time-Management (Dok. Zenius)

Tutor yang Asik

Bimbel online akan semakin optimal kalau elo ditemenin sama tutor yang asik.

Selain live class yang interaktif juga seru, semua live class tersebut juga diampu oleh Tutor yang kompeten dan Asik. Coba deh join live classnya, terus elo ikutan aktif bertanya di sana!

Materi Pelajaran Lengkap 

Di Zenius elo akan terbiasa mendalami materi dengan menggali fundamental skill elo. Terus, Zenius punya Materi Pelajaran Lengkap.

Namanya juga bimbingan belajar online, ini kan seperti suplemen untuk elo belajar. Tentunya selain mau belajar sambil bermain, elo pastinya mau juga dong mendapatkan materi yang lengkap. Untuk itu Zenius menyajikan materi yang lengkap.

Tidak hanya materi pelajaran yang lengkap, Zenius juga memberikan info lainnya tentang dunia sekolah dan universitas impian elo. Itu semua dapat elo baca di Zenius blog atau nonton ulasan materi pelajaran dan kampus di Youtube-nya Zenius.

Paket Bimbel di Zenius

Tersedia berbagai paket bimbel yang disesuaikan dengan budget orang tua elo nih. Bahkan Zenius menyediakan aplikasi bimbel online gratis tanpa bayar juga, lho! Elo bisa akses sejumlah fitur gratis di Zenius.

Paket Zenius tersedia mulai dari 12 ribuan! Kenapa bisa semurah itu ya, karena Zenius punya diskon up to 84%, lho.

Elo bisa banget cek di sini untuk mengetahui pilihan paketnya.

Nah, kalau sampai di sini elo masih ragu buat ikutan bimbel online Zenius, elo harus baca deh bukti-bukti kalau ikutan bimbel online tuh bisa bantu belajar elo. 

Di bawah ini ada beberapa link artikel yang berisi cerita sukses dari para pengguna Zenius yang bisa elo baca buat ngeyakinin diri elo buat ikutan belajar online di bimbel online Zenius.

Testimoni Murid Zenius yang Lulus SNMPTN 2020

Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos UTBK SBMPTN 2019

Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos SBMPTN 2018

Testimoni Murid Zenius yang Lulus SNMPTN 2018

Sobat Zenius, gue liat-liat elo udah gak ragu lagi nih untuk ikut membuktikan kalau bimbel terbaik di Indonesia adalah Zenius. 

Yuk, langsung ngobrol sama orang tua untuk join Zenius. Sampai ketemu di kelas ya, Sobat Zenius!

Originally published: September 1, 2020
Updated by: Arieni Mayesha

Bagikan Artikel Ini!