grand tryout utbk zenius

Informasi Rangkaian Acara Grand Tryout Zenius 2022

Halo Sobat Zenius! Kali ini gue punya kabar gembira bagi para pejuang dan penakluk soal UTBK 2022. 

Gue punya salah satu amunisi terbaik sebagai persiapan sebelum UTBK 2022 yang sebentar lagi bakal digelar. Udah pasang pengingat kan, gelombang pertamanya akan dilaksanakan 28 Mei -3 Juni 2022 dan gelombang kedua pada 25 Juni – 31 Juli 2022. 

Kalo kalian nebak strateginya adalah latihan tryout UTBK, eittss~ ini lebih dari sekedar “latihan” ya, karena try out yang satu ini diadakan oleh Zenius dengan nama Grand Tryout UTBK Zenius atau GTO Zenius. 

Selain menyajikan soal terbaru yang mirip dengan soal UTBK 2022 mendatang, kalo ikutan, elo juga akan mendapatkan keuntungan lainnya. 

Penasaran keuntungan apa aja? Simak artikel ini sampe selesai ya~

Pentingnya Persiapan Sebelum UTBK

Elo pernah gak dengan cerita motivasi tentang seorang penebang pohon yang dikasih waktu 10 jam untuk menebang sebuah pohon besar yang udah berdiri sejak ratusan tahun lalu. 

Semua orang yang udah mencoba menebang pohon tersebut gak ada yang berhasil, karena mereka pikir, kayu dari pohon itu udah terlalu tua dan terlalu keras untuk ditebang. 

Tapi si penebang yang satu ini gak beranggapan seperti itu, akhirnya dia menggunakan 90% waktu yang digunakan untuk mengasah kapaknya dengan benar, dan 10% waktu sisanya untuk melakukan action alias menebang pohon tersebut. 

Dan akhirnya si pohon berhasil ditebang, dan pernyataan orang-orang yang gagal tadi berhasil dia patahkan. 

Nah, kalo mengambil amanat dari kisah ini bisa dibilang persiapan adalah tumpuan sebelum kita melakukan aksi. Karena kebanyakan aksi juga gak menjamin kita berhasil. 

Sama kayak persiapan sebelum UTBK, bagian ini menjadi sangat penting sebagai penentu apakah goal elo untuk diterima di PTN impian akan terwujud. 

Bukan gue mau nakut-nakutin, tetapi soal masuk perguruan tinggi, gak cuman di Indonesia aja lho, di negara-negara lain juga memang selalu lebih tinggi atau sulit dari soal yang sering elo temui di sekolah. 

Soal UTBK 2022 dirancang seperti itu bukan karena pengen nyusahin siswa-siswa di Indonesia ya. Tapi secara logika, soal yang susah akan mampu mengasah kemampuan para siswa yang akan menjadi mahasiswa dan melihat secara jelas berapa persen kemampuan yang sudah dikuasai. 

Nah, karena tipe soal UTBK itu cukup banyak kadang elo bingung mau belajar yang mana atau mulai dari mana kan? 

Atau mungkin elo bingung karena banyak silabus atau kisi-kisi soal UTBK 2022 berseliweran di internet, tapi bener gak sih materinya ini yang bakal keluar?

Penting buat elo selalu cek dan ricek semua informasi terutama kalo taunya dari sosmed anonim. 

Untuk memangkas kebingungan elo dan memberikan elo gambaran jelas tentang soal UTBK 2022, Zenius hadir dengan Grand Tryout UTBK sebagai latihan tryout UTBK yang mirip dengan soal UTBK yang akan datang. 

Taklukan PTN dengan Latihan Tryout UTBK

Seperti yang udah sempet gue mention di atas, karena jenis soal UTBK 2022 cukup banyak, hanya mempelajari materi, adalah hal kurang efektif. 

Ada pepatah bilang, “Pengalaman adalah guru terbaik,” dan itu sudah bisa elo buktikan. 

Kalo gue tanya, di sekolah ada guru yang tipe ngajarnya nerangin materi mulu dari A sampe Z terus ada guru lainnya yang menjelaskan sedikit materi tapi langsung ke contoh soal. 

Kira-kira, informasi atau materi mana yang akan langsung elo pahami?

Gue yakin tipe guru yang kedua, karena dengan mengerjakan contoh soal, selain membantu elo memahami konsep mata pelajaran, elo juga jadi punya modal tentang jenis dan tipe soal yang akan muncul di ulangan nanti. 

Nah, kasus ini setipe saat elo pengen menjawab soal UTBK 2022. 

Latihan tryout UTBK adalah cara terbaik untuk memahami konsep dan mengetahui macam soal yang akan keluar pada UTBK. 

Gampangnya gini, kalo elo sering ikutan try out atau mengerjakan contoh soal UTBK Soshum atau Saintek, elo gak hanya sedang mengingat materi soal tetapi juga mengasah kemampuan elo untuk lebih familiar dengan soal tersebut. 

Keren kan?

Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. 

Kuis zenius kampus yang cocok buat lo

Grand Tryout UTBK Zenius

Dan untuk membantu dan menguji sudah sejauh mana tingkat kesiapan elo, Zenius udah nyiapin sesi try-out yang dikemas khusus untuk uji persiapan UTBK yang bisa elo ikuti tentunya secara GRATIS. 

Gak cuma bisa bantu ngukur tingkat kesiapan elo menghadapi soal UTBK 2022 aja, di try-out ini elo juga bisa dapetin hadiah yang sangat menarik dengan nominal yang cukup besar.

Dimana lagi kalo bukan di Grand Tryout (GTO) UTBK Zenius!

Terus gimana caranya kalo gue mau daftar? Jadwal Grand Tryout UTBK Zenius kapan? Tenang, elo bisa baca informasi lengkap tentang GTO di bawah ini ya!

Jadwal Pendaftaran Grand Tryout UTBK Zenius:

Pendaftaran GTO dibuka mulai 21 Maret – 29 April 2022, nantinya sesi try out akan dibagi menjadi 4 sesi setiap minggunya. Jadwalnya adalah sebagai berikut:

TO 1Sabtu, 9 April 2022
TO 2Sabtu,16 April 2022
TO 3Sabtu, 23 April 2022
TO 4Jumat, 29 April 2022

Nah, kalo misalnya nih elo udah ikut Grand Tryout UTBK Zenius yang pertama atau yang kedua boleh gak ikut yang selanjutnya?

Jawabannya, boleh banget, karena Grand Tryout UTBK Zenius gak dibatasi dan karena GRATIS, elo bisa memanfaatkan kesempatan latihan tryout UTBK dari Zenius ini secara maksimal.

Sedangkan untuk mata pelajaran yang akan diujikan dalam Grand Tryout UTBK Zenius adalah mata pelajaran yang sama dengan UTBK yaitu: TPS & TPA (Saintek, Soshum, Campuran).

Elo juga akan menemukan contoh soal UTBK Saintek dan Soshum yang sama dengan soal UTBK 2022. 

Fitur Utama Grand Tryout UTBK Zenius:

Gue tau, mendekati UTBK, pasti banyak banget informasi mengenai latihan tryout yang elo dapet. 

Tapi, elo harus bener-bener menyaring informasi tersebut karena gak semua penyelenggara try out memiliki menjamin kualitas soal try out yang mereka miliki. 

Dan yang terpenting adalah pembahasan detail dan akurat dari masing-masing soal. Karena latihan try out UTBK elo bakal gak efektif kalo abis ngerjain soal cuman dikasih kunci jawaban dalam bentuk huruf aja. 

Bukannya abis try out makin ngerti, ini makin pusing.

Di Grand Tryout UTBK Zenius menjamin hal ini gak akan terjadi soalnya sudah disiapkan soal yang sama seperti soal UTBK 2022 dan pembahasannya. Lebih lengkapnya, Zenius gak cuman memberikan penjelasan dalam bentuk teks tapi juga dilengkapi dengan penjelasan video. 

Ini karena Zenius sangat sadar bahwa menjelaskan suatu pelajaran dengan kombinasi audio-visual bisa membantu elo lebih maksimal untuk memahami sebuah materi. Apalagi, materi soal UTBK 2022 bisa dibilang udah “the next level”. 

Selain itu, bagi para peserta yang Grand Tryout UTBK Zenius dengan skor tertinggi plus waktu tercepat dan peserta dengan perkembangan skor terbaik akan mendapatkan sertifikat, gadget keren seharga jutaan rupiah hingga merch official Zenius.

Cara Daftar Grand Tryout UTBK Zenius:

Untuk mendaftar Grand Tryout UTBK Zenius caranya cukup gampang, langkah-langkahnya gue tulis di bawah ini ya, dan pastinya GRATIS:

  1. Kunjungi laman http://zenius.net dan klik tombol apung GTO di kanan bawah.
    Bisa juga kunjungi http://zenius.net/grand-tryout
  1. Klik tombol “Register Grand-Tryout”
  2. Pastikan elo telah memenuhi syarat untuk ikut GTO sesuai dengan “Terms & Condition”
    Untuk persyaratan, elo bisa langsung cek di sini ya: Grand Tryout FAQ 
  3. Isi data sesuai kolom yang sudah tersedia di form pendaftaran
  4. Isi referral code (jika ada, tidak wajib)
  5. Pendaftaran elo sudah berhasil ketika elo mendapatkan nomor registrasi dan notifikasi

Cara Akses Sesi Grand Tryout UTBK Zenius:

  1. Kunjungi laman http: zenius.net atau buka aplikasi Zenius setelah elo terdaftar
  2. Klik tombol apung di pojok kanan bawah layar untuk memasuki halaman Grand Try Out atau klik banner GTO di home page (khusus App).
    Dapat juga kunjungi langsung zenius.net/grand-tryout.
  1. Pilih salah satu tryout yang sudah dibuka oleh sistem dari “Tryout List” sesuai dengan jadwal yang ditentukan
  2. Klik “Start Try-Out”

Note: Pengerjaan soal bisa dilakukan dari jam 07.00 – 23.00 (Bisa diakses maksimal jam 20.00).

Cara Akses Pembahasan Lengkap Grand Tryout UTBK Zenius:

Seperti yang sempet gue mention tadi, selesai try out, elo tidak akan ditinggalkan bersama kebingungan. 

Zenius akan membimbing elo dengan memberikan pembahasan lengkap, bahkan kalo elo merasa ada soal yang susah banget buat dijawab. 

Nah, berikut ini adalah cara elo supaya bisa mengakses pembahasan lengkapnya. Cara ini juga bisa digunakan untuk melihat skor elo setelah selesai mengerjakan Grand Tryout UTBK Zenius:

  1. Kunjungi halaman zenius.net/grand-tryout, setelah elo terdaftar
  2. Lihat daftar Try Out yang telah dikerjakan pada tab ‘Selesai’ atau ‘Terlewat’, kemudian pilih sesi Try Out-nya
  3. Elo akan dapat hasil skor keseluruhan, juga skor per sub mata pelajarannya. Klik tombol ‘Pembahasan’
  4. Selain jumlah soal yang salah dan benar, ada juga penjelasan detail dalam bentuk text atau video.

Dapatkan hadiah menarik dari Grand Tryout Zenius 2022

Klinik Pembahasan Tryout Zenius:

Kalo elo masih kurang dengan pembahasan Grand Tryout UTBK Zenius atau elo pengen tau pembahasan dari sesi try out lain yang gak sempet elo ikuti, jangan bingung.

Soalnya Zenius udah nyiapin sesi Klinik Pembahasan Tryout Zenius dalam bentuk Live Class dengan tutor Zenius.

Dan sesi Klinik Pembahasan ini bisa diakses secara GRATIS di aplikasi Zenius, jadi elo bisa langsung bertanya ke tutor di kolom QnA. 

Keren banget kan?

Dan setiap minggunya Klinik Pembahasan punya jadwal buat berbagai mata pelajaran dari rumpun Saintek maupun Soshum. 

Kalo mau join di live class-nya, elo bisa langsung login di sini ya: Zenius Paket Belajar. 

grand tryout utbk zenius
Jadwal Zenius Try Out

Latihan Soal Challenge dari Zen Practice:

Ikutan Grand Tryout UTBK Zenius udah, ikutan Klinik Pembahasan Tryout Zenius juga udah, tapi masih kurang. Mau lebih menantang kemampuan elo dalam menaklukan soal UTBK 2022?

Bisa banget! Zenius fasilitasi pokoknya. 

Elo bisa ikutan Latihan Soal Challenge dari Zen Practice yang diadakan setiap minggunya.Untuk Info lengkap mengenai Latsol Challange, lo bisa klik banner di bawah ini 

Informasi Rangkaian Acara Grand Tryout Zenius 2022 9

Zen Practice itu apa sih?

Zen Practice adalah fitur bank soal di Zenius, di mana terdapat lebih dari 400.000 soal latihan dan pembahasan. Elo dapat memilih latihan soal sesuai dengan mata pelajaran dan babnya. GRATIS!

Tuh, udah berapa kali gue nyebut GRATIS ya?

Meskipun gratis, tenang aja karena peserta dengan skor terbaik akan mendapatkan hadiah beserta 2 orang beruntung dari Top 10 skor terbaik.

Dan hadiahnya gak kalah sama pemenang di Grand Tryout UTBK Zenius, lho. 

Oke, itu tadi informasi rangkaian acara Grand Tryout Zenius 2022 dan alasan pentingnya persiapan sebelum UTBK bareng Zenius. 

Ingat, selama masih ada waktu dan kesempatan elo harus bisa memperbesar peluang agar bisa diterima di PTN impian. 

Sangat wajar menurut gue ada kalanya elo merasa belum siap atau kurang pede dengan kemampuan menguasai soal UTBK 2022, tapi jangan khawatir karena dengan mengikuti Grand Tryout Zenius 2022 elo bisa meningkatkan kemampuan elo dengan maksimal. 

Jangan lupa join bersama teman-teman lainnya di Grand Tryout Zenius 2022 dan raih mimpi diterima di PTN impian, langsung klik banner di bawah ini ya!

grand tryout utbk zenius

Bagikan Artikel Ini!