fakta anime

Infografis: Fakta Anime Menarik, Budaya Populer di Jepang

Halo, Sobat Zenius! Siapa nih yang suka banget nonton anime? Gue salah satu penggemarnya juga, lho! Apalagi anime yang populer banget tahun 2000-an kayak Doraemon (2005), Crayon Sinchan (1992), dan Dragon Ball Z (1989).

Anime merupakan kartun atau animasi asal Jepang yang booming banget dari dulu sampai sekarang. Penasaran nggak, sih, sama perkembangannya? Terus, kok bisa ya eksistensi anime ini jadi terkenal ke seluruh dunia? Baca artikel Fenomena Anime yang Mendunia supaya tahu jawabannya, ya!

Ada salah satu fakta anime yang menarik banget, nih. Banyak anime yang sudah bisa dinikmati dalam versi live action-nya. Di versi live action, elo bisa lihat karakter anime favorit elo dalam wujud manusia asli.

Live action ini nggak cuma jadi film saja, lho. Bahkan, Netflix lagi memproduksi serial live action, diangkat dari dari anime One Piece (1999) yang rencananya bakalan dirilis tahun 2022.

Selain itu, masih banyak anime live action yang booming dan langsung mengambil hati banyak pecinta anime, kayak Rurouni Kenshin (2012 – 2021) yang sekarang sudah punya lima film live action. Terus, serial Alice in Borderland (2019) di Netflix juga ternyata diangkat dari anime Imawa no Kuni no Alice (2015).

Wah, kayaknya seru banget ya kalau ngomongin fakta anime ini. Ternyata, nonton animasi juga bermanfaat buat kita, lho! Jadi makin penasaran nggak, sih, sama fakta anime lainnya?

Supaya elo nggak penasaran lagi dan semakin tahu tentang manfaat nonton anime, karakter anime yang menginspirasi, rekomendasi, sampai ke perkembangan bisnis anime di Jepang kayak gimana, yuk lihat infografis di bawah ini!

Baca Juga: Infografis: Fakta Rusia Jadi Salah Satu Negara Terkuat di Dunia

Fakta Anime, Salah Satu Produk Budaya Populer Jepang

Referensi

  • Therapists Explain How Cartoons Affect Your Mental Health – Vice (2017)
  • The Psychological Effects Of Anime & How Fans Are Impacted – Anime Motivation
  • The Psychology Of Cartoons: Why Even Adults Can Watch Cartoons? – Align Thoughts
  • 10 Inspiring Anime Characters Who Never Gave Up No Matter What – CBR (2021)
  • 5 Types of Anime and How to Identify Them – Comic Book (2017)
  • Japan: sales revenue of the anime industry by segment – Statista (2022)
  • Japan: overseas sales revenue of the anime industry – Statista (2022)
  • Japan: domestic sales revenue of the anime industry – Statista (2022)
  • Sumber Gambar: Fandom, IMDb.
Bagikan Artikel Ini!