5 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Anak-Anak

Film Disney Terbaik

Menonton film menjadi aktivitas yang menyenangkan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Film Disney terbaik sering jadi pilihan karena karakternya yang lucu dan unik kerap menjadi sumber tawa bagi para penontonnya. Selain menghibur, film kartun juga membawa pesan positif, lho.

Bapak dan Ibu yang kerap menonton film bersama anak mungkin sudah akrab dengan film-film dari Disney. Selain karakternya yang menarik, alur ceritanya juga mudah dipahami oleh anak-anak. Makanya, tak heran film kartun Disney menjadi pilihan aman yang akrab untuk keluarga.

Lalu apakah semua film Disney cocok untuk anak-anak? Tentunya akan lebih baik memilih film kartun Disney yang sarat akan pesan yang berguna bagi pengembangan karakter anak. Yuk, simak rekomendasi film Disney terbaik yang cocok untuk anak-anak!

Rekomendasi Film Disney Terbaik

Bapak dan Ibu tak perlu kesusahan mencari film yang menarik dan edukatif untuk tontonan anak. Tak hanya bikin anak-anak betah nontonnya, tapi film-film ini juga bakal bikin semua kalangan terhibur. Zenius pun sudah merangkumnya ke dalam 5 judul film terbaik di bawah ini.

1. Inside Out (2015)

5 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Anak-Anak 41
Inside Out

Rekomendasi film Disney yang satu ini tak hanya digemari anak-anak namun juga orang dewasa. Berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Riley yang beranjak dewasa. 

Riley yang berusia 11 tahun harus pindah ke kota lain dan meninggalkan teman-teman yang biasa bermain dengannya. Kegelisahan dan ketakutan akan perubahan banyak digambarkan di sini.

Di film kartun Disney ini, anak-anak diajak mengenal tentang emosi yang ada dalam diri. Ada 5 emosi yang berperan yaitu Joy (senang), Sadness (sedih), Anger (marah), Fear (Takut), dan Disgust (jijik). Kelima emosi tersebut membawa pengaruh dalam hidup Riley. 

Film ini cocok untuk anak-anak belajar mengendalikan emosi. Bapak dan Ibu juga bisa mengingatkan bahwa setiap emosi baik adanya dan punya perannya masing-masing. Setelah mengenal emosi tersebut diharapkan anak-anak dapat belajar menyalurkan emosinya dengan baik.

2. Up (2009)

5 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Anak-Anak 42
Up, Film Disney terbaik

Kalau anak Bapak dan Ibu lebih menyukai film petualangan Disney, yang satu ini tentunya akan menarik baginya. Film dengan tokoh utama seorang bocah laki-laki dan kakek tua ini membawa rumahnya terbang menggunakan banyak balon.

Film Up berkisah tentang kakek yang ingin mewujudkan impiannya untuk tinggal di Paradise Falls. Semasa muda hanya itulah impiannya dan sang istri. Hingga istrinya tiada, ia ingin membuat impian itu menjadi kenyataan.

Kakek ini kemudian menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon. Namun tanpa sengaja seorang bocah pramuka bernama Russell ikut terbawa. Dimulailah petualangan mereka berdua untuk mencapai puncak Paradise Falls.

Film ini menjadi film Disney terbaik karena isi ceritanya yang menghangatkan hati banyak orang. Anak-anak dapat belajar tentang kesetiaan dan ketulusan dari film ini. Persahabatan antara Russell dan hewan-hewan yang ada di film juga sangat menarik.

Meskipun Up penuh akan pesan tentang cinta kasih, namun anak-anak dapat menikmatinya sebagai kartun Disney lucu. Tingkah polos Russell selalu berhasil membuat banyak orang tertawa.

3. Zootopia (2016)

5 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Anak-Anak 43
Poster film Disney Zootopia

Bapak dan Ibu yang memiliki anak yang aktif, film kartun action bisa jadi pilihan yang pas untuk mereka. Zootopia merupakan film dengan tokoh binatang. Para binatang beraktivitas seperti manusia bahkan juga memiliki pekerjaan.

Zootopia berkisah tentang seekor kelinci bernama Judy yang bekerja sebagai polisi. Meskipun sudah berhasil masuk kepolisian, ia kerap diremehkan karena berbadan kecil, tidak seperti binatang lain di kantornya.

Kegigihan Judy membuktikan bahwa ia sama tangguhnya dengan polisi lain yang berbadan besar. Anak-anak dapat belajar untuk terus berusaha dan percaya akan kemampuan yang dimiliki.

Zootopia menjadi film Disney terbaik untuk mengajarkan anak-anak untuk tidak meremehkan orang lain.

zeniusland

Download ZeniusLand

Aplikasi edukasi online dipenuhi dengan cerita seru dan permainan interaktif, untuk mengasah kemampuan berpikir kritis. Dirancang khusus untuk anak usia 7–12 tahun.

icon download playstore
icon download appstore

4. Coco (2017)

5 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Anak-Anak 44
Film Disney terbaik Coco

Film kartun Disney terkadang memiliki tema tak jauh dari keluarga. Begitu pun rekomendasi film Disney yang berikut ini. 

Film yang sangat kental bercerita tentang musik ini disuguhkan dengan imajinatif dan semenarik mungkin. Coco bercerita tentang seorang bocah bernama Miguel Rivera yang ingin menjadi musisi. Namun, keinginan ini terhambat karena tradisi keluarga besarnya yang melarang segala jenis musik.

Bapak dan Ibu dapat mengajarkan ke anak-anak tentang ikatan kekeluargaan melalui film Coco. Anak-anak pun belajar tentang tekad dalam meraih mimpinya.

Tak kalah seru, sajian musik dan nyanyian dalam film bisa menjadi referensi minat bakat anak. Film ini cocok menjadi tontonan keluarga di hari libur.

5. Luca (2021)

5 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Anak-Anak 45
Film Disney terbaik Luca

Luca menjadi film Disney terbaik karena penikmatnya yang di ada di berbagai lintas umur. Anak-anak tentunya akan menyukai yang satu ini karena animasinya yang penuh warna mudah menarik hati anak.

Cerita tentang dua monster laut yaitu Luca dan Alberto. Keduanya menjalin persahabatan di dunia manusia yang bukan tempat mereka seharusnya berada. Mereka mencoba beradaptasi sekaligus menyembunyikan identitasnya.

Rekomendasi film Disney ini mengajarkan tentang kepercayaan diri. Anak-anak belajar untuk berani berpetualang dan memiliki rasa bangga akan diri sendiri.

Di atas tadi merupakan rekomendasi film Disney terbaik bagi anak untuk belajar hal baru. Selain menonton film, aktivitas yang juga disenangi anak adalah bermain game. Tentunya tak hanya sembarang game, melainkan game edukasi di mana anak dapat belajar sekaligus bermain.

Adapun game edukasi yang tak kalah menarik bisa Bapak dan Ibu temukan di ZeniusLand. Di sini anak dapat belajar melalui permainan edukatif dengan gambar yang interaktif. Belajar dan bermain game jadi seasyik menonton film kartun.

Zeniusland untuk anak-anak

Untuk rekomendasi game edukasi yang baik untuk anak, Bapak dan Ibu bisa cek selengkapnya di sini.

Nah, kini Bapak dan Ibu sudah tak perlu bingung memilih film yang cocok ditonton untuk anak-anak. Akhir pekan bisa diisi dengan menonton film bersama sambil tetap mengajarkan pesan baik dari film. Selamat menonton!

Oya, kalau Bapak/Ibu ingin anak-anak belajar sambil bermain, Bapak/Ibu bisa mencoba fitur ZeniusLand dengan meng-klik tautan di bawah ini.

Belajar Rasa Main ZeniusLand
Bagikan Artikel Ini!