Fakta Menarik Zenius Grand Try-Out 2021

Zenius Grand Try-Out (GTO) merupakan try out yang didesain untuk membantu calon peserta UTBK mempersiapkan diri. Dengan mengikuti GTO, diharapkan calon peserta memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi UTBK yang sesungguhnya. 

Zenius GTO tahun ini diadakan sebanyak empat kali dan menerapkan sistem penilaian IRT Scoring yang bisa membantu para pesertanya untuk mengetahui sejauh mana perkembangan persiapan UTBK mereka. 

Setelah diadakan, ternyata banyak hal menarik yang ditemukan dalam pelaksanaan GTO tahun ini. Apa saja fakta tersebut, simak di infografis berikut ini ya!

Jumlah peserta try out zenius

Dalam pelaksanaan Zenius Grand Try-Out tiga sesi pertama, setidaknya terdapat lebih dari 36 ribu Zeniuser yang mengikuti Zenius Grand Try-Out tahun ini untuk mempersiapkan dirinya sebelum UTBK 2021 dilaksanakan. Dari 36 ribu tadi, peserta yang memilih rumpun ujian saintek dan soshum tidak berbeda jauh dengan detil 52% memilih saintek dan 48% memilih ujian soshum. 

Peserta try out zenius

Tidak hanya yang duduk di kelas 12 saja yang mengikuti Zenius Grand Try-Out 2021. Kakak-kakak yang sedang menjalani gap year pun tidak kalah antusias di mana 18% peserta GTO tahun ini diisi oleh gap year. Ada pun alasan yang menjadikan Zenius Grand Try-Out sebagai persiapan UTBK terbaik adalah karena soal yang diujikan sangat sesuai dengan sistem HOTS dan juga menantang. Hal ini diketahui dari 83% peserta yang memilih alasan tersebut.

Zenius Grand Try-Out memang diharapkan menjadi tempat persiapan UTBK terbaik yang mana membawa pesertanya merasakan sensasi seperti mengikuti UTBK aslinya. Penasaran sama Zenius Grand Try-Out karena belum pernah ikutan? Tenang, masih ada sesi terakhir yang akan diadakan pada tanggal 8 April 2021 atau hari Kamis nanti. Info selengkapnya bisa kamu baca di sini. 

Daftar Sekarang!

kapan try out zenius

Bagikan artikel ini: