Zenius UN SMA

Zenius UN SMA

Panduan Belajar UN SMA Matematika IPA 2017

Panduan Belajar UN SMA Matematika IPA 2017

Halo, pembaca setia Zenius Blog. Ketemu lagi dengan gue, Ivan Alim. Apa kabarnya nih? Buat yang lagi duduk di kelas 12, pasti lagi super sibuk dan pusing ya dengan setumpuk tugas, persiapan ulangan, dan persiapan UN dari sekolah. Nah, pada kesempatan kali ini, artikel Zenius Blog hadir untuk meringankan sedikit beban belajar lu. Di sini, gue akan berbagi tips belajar untuk Ujian Nasional SMA Matematika IPA 2017. Ngomongin persiapan UN, biasanya ada yang … Baca Selengkapnya
Tips Persiapan Belajar UN Bahasa Inggris SMA

Tips Persiapan Belajar UN Bahasa Inggris SMA

Hi Guys, artikel kali ini gue tulis khusus buat kelas 12 SMA yang beberapa bulan lagi bakal nempuh Ujian Nasional SMA Bahasa Inggris 2017. So, apa aja sih yang perlu dipersiapkan untuk UN? Berikut sedikit tips belajar dari gue.. Pertama, sebelum mulai belajar, lo sebaiknya ketahui dulu tipe soal apa yang nanti akan kalian hadapi. Untuk tahun 2017, kisi-kisi kebetulan tidak menyebutkan secara eksplisit tentang jumlah soal dan tipe soal … Baca Selengkapnya
Panduan Belajar UN SMA Kimia 2017

Panduan Belajar UN SMA Kimia 2017

Halo semuanya.. Gak terasa ya sekarang udah bulan Januari aja. Buat kamu yang sekarang kelas 12, setelah beberapa bulan lalu dibuat bingung oleh kegalauan pemerintah tentang jadi atau tidak dihapusnya UN 2017, akhirnya diputuskan bahwa UN 2017 tetap diadakan. Kemendikbud melakukan perubahan signifikan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2017 ini. Pada UN sebelumnya, siswa SMA menghadapi enam mapel yang ditetapkan Kemendikbud. Mata pelajaran utama yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, dan … Baca Selengkapnya
Pembahasan Soal Ujian Nasional SMA 2016

Pembahasan Soal Ujian Nasional SMA 2016

Halo semuanya.. Sesuai judulnya, udah ketahuan lah ya apa yang bakal lo dapatkan dari artikel ini. Yap, kita mau kasih link LENGKAP video pembahasan soal Ujian Nasional SMA 2016 yang dijalani sama kakak-kakak angkatan lo lalu April 2016, baik untuk IPA maupun IPS! Mungkin sebagian dari lo merasa kalo sekarang ini terlalu cepet untuk mikirin Ujian Nasional. Yah, mungkin emang agak sedikit kecepetan. Tapi dengan jadwal kelas 12 SMA yang super padat, … Baca Selengkapnya
Timeline Kegiatan Kelas 12: Kenapa Lo Harus Belajar SBMPTN dari Sekarang

Timeline Kegiatan Kelas 12: Kenapa Lo Harus Belajar SBMPTN dari Sekarang

Juli bulan depan menjadi akhir dari serangkaian penerimaan masuk perguruan tinggi, sekaligus akhir dari rangkaian kegiatan kelas 12 SMA maupun sederajat. Ada yang bisa melewatinya dengan manis, namun ada juga yang terpeleset. Terpeleset disini bisa macem-macem jenisnya: bisa berarti ga dapet tempat kuliah akibat kalah bersaing, bisa jadi dapet tempat kuliah tapi bukan di tempat yg dikehendaki, bisa jadi salah milih jurusan, dll. Banyak anak yang terpeleset di kelas 12 … Baca Selengkapnya
Persiapan Akhir Ujian Nasional SMA & SMK 2016

Persiapan Akhir Ujian Nasional SMA & SMK 2016

Halo guys, artikel kali ini gua buat khusus untuk lo yang sekarang duduk di bangku kelas 12 SMA/SMK dan sedang bersiap-siap menghadapi UN SMA/SMK 2016 bulan April depan. Nggak kerasa yah ternyata udah tinggal kurang dari sebulan lagi lo semua akan menghadapi soal-soal Ujian Nasional. Buat lo yang masih belum tau kapan jadwal UN SMA & SMK, lo bisa lihat info selengkapnya di bawah ini: Di atas itu adalah jadwal Ujian Nasional … Baca Selengkapnya
Panduan Belajar UN Matematika IPS SMA

Panduan Belajar UN Matematika IPS SMA

Halo para pembaca setia zenius blog! Kali ini gue mendapat kesempatan lagi buat nemenin anak kelas 12 SMA, khususnya jurusan IPS yang mungkin lagi pada keringet dingin mikirin nasib ngejar nilai 55 dalam pelajaran Matematika di Ujian Nasional 2016 nanti. Buat lo anak kelas 12 SMA jurusan IPS yang lagi resah, mungkin ada yang lagi mikir kaya gini : Gile, kalo bisa lulus aja, gue langsung minta emak gue bikin pesta … Baca Selengkapnya
Persiapan Belajar Bahasa Indonesia untuk UN SMA 2016

Persiapan Belajar Bahasa Indonesia untuk UN SMA 2016

Halo, kawan-kawan calon mahasiswa! Jadi, sudah siap untuk diospek, berganti dari pakai seragam menjadi baju bebas, menjadi mahasiswa, dan merasakan segenap atribut-atribut yang belum pernah elo sandang sebelumnya? Siap tidak siap, momen itu pasti akan datang. Tapi sebelum masa-masa transisi itu datang, elo semua masih harus menyelesaikan berbagai kewajiban dulu nih di SMA, salah satunya Ujian Nasional! Nah, kali ini gue datang lagi untuk menghibur dengan petuah (sok) bijak tentang bagaimana sih … Baca Selengkapnya