Zenius Tips

Zenius Tips

Panduan Belajar SBMPTN Fisika

Panduan Belajar SBMPTN Fisika

Halo guys! sesuai dengan judul artikelnya, pada artikel kali ini gua mau bahas segala hal yang berhubungan dengan persiapan SBMPTN Fisika. Nah, tapi sebelum gua masuk ke tips-tips, maupun rekomendasi link video zenius yang tepat untuk ditonton, gua mau kita sama-sama ngerjain 2 contoh soal SBMPTN Fisika berikut di bawah ini. Nanti setelah kita sama-sama menelusuri 2 contoh soal ini, gua yakin banget pasti lo lebih kebayang konteks masalah dalam … Baca Selengkapnya
Kuliah Ekonomi itu Belajar Apa aja sih?

Kuliah Ekonomi itu Belajar Apa aja sih?

"Kalo kuliah ekonomi tuh belajar apa sih?" Halo guys, ketemu lagi sama gue Meby di blog zenius. Sesuai dengan judul artikel ini, lo bisa nebak bahwa kali ini gua akan mengupas dunia perkuliahan di fakultas ekonomi. Oke buat lo yang mungkin belum kenal gue, saat ini gue adalah tutor Ekonomi di Zenius Education. Sebelum di zenius, gua udah lumayan lama makan asam-garam dunia ekonomi. Selain kuliah S1 & S2 ekonomi, … Baca Selengkapnya
Materi apa aja yang paling sering keluar di SBMPTN?

Materi apa aja yang paling sering keluar di SBMPTN?

Halo guys, gak kerasa sekarang udah bulan April lagi. Ujian-ujian di akhir tahun ajaran sebentar lagi akan menyambut kita semua, terutama bagi anak kelas 12. yang dalam waktu dekat akan menghadapi yang namanya UN, US, SBMPTN, & Ujian mandiri. Nah, kalo pada artikel sebelumnya gua udah sempet bagi-bagi tips dan kumpulan link untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional SMA & SMK 2016. Maka pada artikel kali ini, gua buat khusus bagi lo semua … Baca Selengkapnya
Yakin mau masuk Kedokteran? Baca ini dulu!

Yakin mau masuk Kedokteran? Baca ini dulu!

Kalo ditanya, apa sih pilihan jurusan kuliah yang paling bergengsi di Indonesia? Mungkin banyak yang bakal jawab, jurusan Kedokteran! Ya, tiap tahunnya ribuan lulusan SMA bersaing ketat untuk masuk jurusan yang biasanya memiliki “passing grade” paling tinggi ini. Motivasi para lulusan SMA yang mau masuk jurusan Kedokteran ga jauh-jauh dari alasan berikut: “Keren lah bisa jadi dokter. Profesi idaman calon mertua banget!” “Kata mama ambil Kedokteran aja. Kerjaannya udah jelas. … Baca Selengkapnya
Anak Zenius Club udah 17x Try Out SBMPTN lho, kamu gimana?

Anak Zenius Club udah 17x Try Out SBMPTN lho, kamu gimana?

Halo guys, selamat tahun baru 2017 semuanya! Kalo kata orang tahun baru itu semangat baru. Nah, khusus artikel kali ini gua dedikasikan untuk memberikan suntikan semangat kepada para siswa kelas 12 & alumni yang berencana untuk menghadapi proses seleksi masuk universitas beberapa bulan lagi. Hayo loh, udah sampai mana nih belajar untuk SBMPTN atau Ujian Mandirinya? Sebagian aa yang progress-nya OK tapi sebagian lain mungkin bahkan ada yang belum mulai … Baca Selengkapnya
Apa Sih Penyebab Utama Gagal Tembus SBMPTN?

Apa Sih Penyebab Utama Gagal Tembus SBMPTN?

Nggak kerasa yah sebentar lagi semester ganjil berakhir dan nggak lama lagi udah liburan akhir tahun. Buat sebagian besar dari lo, pastinya baru aja beres bertempur menghadapi UAS Semester Ganjil. Oke, apa pun hasilnya, gua harap semua perjuangan lo belajar nggak sia-sia deh. Nah, di blog zenius kali ini, gua akan bahas topik yang lumayan seru, terutama buat lo yang lagi duduk di bangku kelas 12 dan alumni yang mau … Baca Selengkapnya
Sebetulnya untuk Apa sih Kita Belajar?

Sebetulnya untuk Apa sih Kita Belajar?

Setiap hari, 58 juta pelajar di Indonesia melewati keseharian yang kurang-lebih sama selama 18 tahun awal kehidupannya: Bangun pagi-pagi, berangkat sekolah, mendengarkan penjelasan guru, ngerjain ulangan, quiz mendadak, tugas kelompok, dll. Pulang sekolah lanjut bimbel atau les privat untuk bantu ngerjain PR sekaligus persiapan belajar untuk ulangan besok. Nggak kerasa, bisa dibilang hampir seluruh waktu dihabiskan untuk agenda belajar, belajar, dan belajar. Oke, belajar itu memang penting. Belajar itu (katanya) memang kewajiban kaum pelajar. Tapi … Baca Selengkapnya
Tips membuat Jadwal Belajar SBMPTN yang Efektif

Tips membuat Jadwal Belajar SBMPTN yang Efektif

Bagi mereka yang saat ini punya tujuan jangka panjang untuk mempersiapkan diri masuk universitas, ada beberapa tantangan besar yang perlu dihadapi, salah satunya adalah: membagi waktu untuk belajar menghadapi tes seleksi masuk universitas. Sebagaimana kita ketahui, bahwa sebagian besar dari para calon peserta tes SBMPTN dan Ujian Mandiri tahun depan, saat ini masih duduk di bangku kelas 12 yang notabene berhadapan dengan jadwal sekolah yang sangat sibuk. Sementara itu, ada juga sebagian calon peserta SBMPTN & UM … Baca Selengkapnya