mm

Solusi Gokil Buat yang Mau Belajar Intensif UTBK dan Ujian Mandiri

Buat kalian yang sedang mempersiapkan diri tes masuk perguruan tinggi, Zenius ada Paket Intensif UTBK dan Ujian Mandiri dengan fitur-fitur baru yang akan membantu meningkatkan pemahaman TPS dan peluangmu untuk masuk ke kampus impian. Semenjak berdiri pada tahun 2004, Zenius udah ngalamin banyak banget yang namanya perubahan. Dari yang dulunya jualan DVD sampai akhirnya sekarang bisa dinikmati dalam wujud aplikasi. Dalam visinya ‘merangkai Indonesia yang cerdas dan cerah’, Zenius selalu …

Peran Peradaban Islam dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan

Artikel ini mengupas tuntas sejarah Zaman Keemasan Islam, tokoh-tokoh pentingnya, dan perkembangan ilmu pengetahuan di era ini. Halo semua! Tabik! Pada kesempatan kali ini gua mau ceritain lo tentang sepotong kisah perjalanan sejarah yang seru banget tapi sekaligus juga ironis dari peradaban yang telah luar biasa berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan modern. Peradaban ini adalah pemegang obor estafet kedua dari perkembangan ilmu pengetahuan umat manusia, yang pertama dimulai sejak era klasik Yunani, Romawi, …

Testimoni Murid Zenius yang Lulus SNMPTN 2020

Artikel ini berisi kumpulan cerita perjuangan dan strategi para murid Zenius yang berhasil lolos di SNMPTN 2020. Halo, semua. Gimana nih kabar kamu? Udah cek pengumuman SNMPTN kan ya? Gimana nih hasilnya? Well, kuota SNMPTN tahun ini adalah 20% dari total kuota penerimaan mahasiswa baru. Jadi emang ketat banget seleksinya. Belum lagi jurusan-jurusan favorit seperti kedokteran dan manajemen yang perbandingan antara pendaftar dan yang diterima bisa 1 : 15 atau bahkan lebih. …

Selamat Hari Guru Sedunia, Para Guru Sekalian

Zenius membahas hari guru dan menampilkan profil dari beberapa tutor Zenius sebagai bentuk apresiasi yang sederhana atas jerih payah yang telah mereka lakukan selama ini. Selamat hari guru sedunia, semuanya. Hari guru sedunia dirayakan pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya. Perayaan ini untuk pertama kali diadakan pada tahun 1994. UNESCO lah yang menetapkan hari guru sedunia tersebut. Lembaga PBB yang salah satu fokus isunya adalah dunia pendidikan saat itu mengadakan …

Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos UTBK SBMPTN 2019

Kumpulan kisah dan pengalaman murid Zenius yang berjuang menghadapi UTBK SBMPTN 2019 demi berkuliah di kampus impian mereka. Sudah 12 tahun Zenius berdiri, dan sudah selama 12 tahun pula Zenius telah membantu perjuangan banyak sekali siswa untuk lolos ke kampus impiannya. Di tahun ini, kami menerima ratusan cerita pengalaman kelulusan UTBK SBMPTN. Nah, buat lo para pembaca Zenius Blog, pasti lo udah tahu bahwa setiap tahunnya kita punya ritual di Zenius …

Testimoni Murid Zenius yang Lulus SNMPTN 2019

Artikel ini berisi kumpulan cerita perjuangan dan strategi para pembelajar Zenius yang berhasil lolos di jalur undangan SNMPTN 2019. Halo, guys! Gimana nih kabarnya? Kayaknya, pengumuman SNMPTN Undangan tahun ini cukup bikin deg-degan, ya? Gimana nggak? Kuota siswa yang diterima via SNMPTN di tahun 2019 ini berkurang cukup signifikan. Belum lagi berbagai ganjalan yang sering membuat calon pendaftarnya keok duluan. Namun, ternyata berbagai permasalahan yang cukup memusingkan saat momen pendaftaran SNMPTN …

Jurusan IPA VS Jurusan IPS

Bener ga sih anak IPA lebih pintar dari anak IPS? Artikel ini membahas berbagai miskonsepsi tentang jurusan IPA dan IPS SMA. Halo, semuanya! Ketemu lagi sama gue, Sasa. Buat lo yang sekarang di bangku SMA, pasti tau dengan istilah “penjurusan”. Penjurusan di SMA ini secara umum dibagi menjadi IPA (Ilmu pengetahuan alam) dan IPS (ilmu pengetahuan sosial). Dulu sih masih ada beberapa sekolah yang masih memberikan opsi jurusan Bahasa (mungkin …

3 Hal Penting untuk Memaksimalkan Diri di Dunia Kuliah

Artikel ini membahas surviving tools untuk perkuliahan dan bagaimana caranya memaksimalkan diri saat berada di dunia kuliah. Halo #ZeniusFellows! Nama gua Ifandi Khainur Rahim, lo bisa panggil gua Evan. Gua adalah #ZeniusAlumni yang berkuliah di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Kebetulan sekarang gua baru aja lulus dari Fakultas Psikologi UI dan berkesempatan untuk menjadi Blog Editor Intern di Zenius. Mungkin beberapa dari lo udah sempet ngeliat nama gua di website ini. …