mm

14 Ribu Murid Zenius Berhasil Lulus SBMPTN 2020!

Dari 702.420 peserta SBMPTN 2020, yang dinyatakan lulus adalah 167.653 peserta. Dan dari 167.653 peserta yang lulus tersebut, 14.521 di antaranya adalah murid Zenius. Kamu kah salah satunya? Setelah diumumkannya hasil SBMPTN pada 14 Agustus 2020, tim Zenius mengadakan survei yang sampai hari ini telah diikuti oleh sekitar 24 ribu murid Zenius. Survei ini belumlah diikuti oleh semua murid Zenius karena Zenius memiliki lebih dari 180 ribu murid.  14 ribu …

mm

Catatan Perjuangan Murid Zenius yang Lolos UTBK SBMPTN 2020

Kumpulan kisah dan pengalaman murid Zenius yang berjuang menghadapi UTBK SBMPTN 2020 demi berkuliah di kampus impian mereka. Momen UTBK bisa dibilang adalah momen yang paling ditunggu oleh banyak pelajar di Indonesia. Sebagai salah satu penentu perjalanan banyak pelajar di Indonesia, momen UTBK menjadi momen yang memiliki banyak kisah di baliknya. Tak terkecuali UTBK 2020. Pelaksanaan UTBK 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, tentunya memiliki kisahnya sendiri. Mulai dari …

mm

Tetap Gratis! Zenius Punya Program Belajar Baru Buat Kamu

Sejak memutuskan untuk menggratiskan layanan pada bulan Desember 2019, Zenius telah menerima banyak sekali respons positif. Dengan adanya kebijakan ini, Zenius berharap dapat membantu lebih banyak lagi siswa dalam belajar. Hal ini sejalan dengan misi Zenius untuk menumbuhkan kecintaan belajar di diri siapapun, di manapun, untuk bertanya segalanya!  Saat pandemi COVID-19 mulai menyerang Indonesia pada bulan Maret 2020 dan pemerintah memutuskan bahwa kegiatan belajar mengajar dipindahkan dari sekolah ke rumah, …

mm

Pengumuman Pemenang Mingguan Grand Tryout UTBK 2020 Sesi 2

Tulisan ini berisi daftar pemenang mingguan Grand Tryout UTBK sesi 2 yang telah diverifikasi oleh Tim Zenius. Hai, semuanya! Gimana kemarin Grand Tryout Sesi 2? Ada peningkatan kah dibanding sesi 1? Atau malah baru ikutan pas sesi 2 nih? Weits gue harap lo beneran belajar banyak ya dari Grand Tryout UTBK Zenius. Gue harap tryout ini bener-bener bikin lo jadi siap ngadepin UTBK sesungguhnya Juli nanti.  Sebagaimana Grand Tryout Sesi …

mm

Pengumuman Pemenang Mingguan Grand Tryout UTBK 2020 Sesi 1

Artikel ini berisi daftar pemenang mingguan Grand Tryout UTBK sesi 1 yang telah diverifikasi oleh Tim Zenius. Hai, semuanya! Gimana kemarin tryout-nya? Nilainya bagus-bagus atau masih butuh banyak peningkatan nih? Apapun hasilnya, jadiin ini sebagai pembelajaran yak. Kalau masih dapat nilai yang kurang memuaskan, masih ada Grand Tryout Sesi 2,3, dan 4 yang bisa lo ikutin. Buat yang nilainya udah oke, pertahanin dan tingkatin terus karena pesaing lo gak bakal …

mm

Kumpulan Kisah Pemenang #THRUntukGuru

Artikel ini berisi kisah-kisah inspiratif tentang perjuangan para guru dalam mengajar selama pandemi yang memenangkan lomba #THRUntukGuru. Sebagai salah satu wujud apresiasi Zenius untuk para guru yang terus berjuang mengajar muridnya selama pandemi, Zenius mengadakan sebuah perlombaan beberapa waktu yang lalu. Lomba ini berjudul #THRUntukGuru, sebuah lomba yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa yang punya guru keren buat menceritakan kisah perjuangan gurunya selama pandemi. Kami menerima banyak sekali kisah menarik. …

mm

Solusi Gokil Buat yang Mau Belajar Intensif UTBK dan Ujian Mandiri

Buat kalian yang sedang mempersiapkan diri tes masuk perguruan tinggi, Zenius ada Paket Intensif UTBK dan Ujian Mandiri dengan fitur-fitur baru yang akan membantu meningkatkan pemahaman TPS dan peluangmu untuk masuk ke kampus impian. Semenjak berdiri pada tahun 2004, Zenius udah ngalamin banyak banget yang namanya perubahan. Dari yang dulunya jualan DVD sampai akhirnya sekarang bisa dinikmati dalam wujud aplikasi. Dalam visinya ‘merangkai Indonesia yang cerdas dan cerah’, Zenius selalu …

Peran Peradaban Islam dalam Perkembangan Ilmu Pengetahuan

Artikel ini mengupas tuntas sejarah Zaman Keemasan Islam, tokoh-tokoh pentingnya, dan perkembangan ilmu pengetahuan di era ini. Halo semua! Tabik! Pada kesempatan kali ini gua mau ceritain lo tentang sepotong kisah perjalanan sejarah yang seru banget tapi sekaligus juga ironis dari peradaban yang telah luar biasa berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan modern. Peradaban ini adalah pemegang obor estafet kedua dari perkembangan ilmu pengetahuan umat manusia, yang pertama dimulai sejak era klasik Yunani, Romawi, …