Kenapa Jalan Raya Bisa Rusak dan Berlubang?

Artikel ini membahas mengenai faktor penyebab jalan rusak dan berlubang, dimulai dari jenis-jenis perkerasan jalan raya, jenis-jenis kerusakannya, sampai faktor penyebabnya. Seperti halnya kayak hidup, jalan pun juga gak selalu mulus-mulus aja, ada kalanya ada lubang dan kerusakannya juga, Nah kalian penasaran gak sih kenapa jalan itu bisa berlubang atau rusak? Atau pernah gak sih kalian kejebak macet gara-gara adanya pembangunan perkerasan jalan atau perbaikan jalan? tentunya gak ada asap …

7 Fakta Menarik Tentang Sapi 

Artikel ini akan membahas berbagai fakta menarik tentang sapi, mulai dari yang umum diketahui hingga yang belum banyak diketahui. Hi, guys! Siapa yang suka makan steak dan beef? atau yoghurt dan susu? Kira-kira persamaan dari produk-produk olahan tersebut apa sih? Yap, asal hewan ternaknya, yaitu sapi. Kali ini, aku akan mengajak kamu untuk lebih mengenal salah satu ternak yang super duper bermanfaat bagi manusia, yaitu sapi. Bukan hanya menghasilkan daging …

Anthrax, Penyakit Mematikan yang Viral pada Masanya

Artikel ini akan membahas tentang penyakit Anthrax yang sempat viral di masa lalu, mulai dari pengertiannya, sejarah, hingga jenis-jenisnya. Hi, guys! Kali ini aku bakal mengajak kalian untuk mengenal jenis penyakit hewan yang sangat berbahaya dan mematikan tentunya. Anthrax. Eiits, tapi anthrax yang dimaksud di sini bukan Anthrax band metal ya, guys. Tahukah kamu tentang penyakit tersebut? Kalau belum, kamu tenang aja, karena sekarang aku bakal membahas secara lengkap tentang …

Apa Itu Bahasa Panda?

Artikel kali ini akan sedikit unik, karena mempelajari tentang pengertian, sejarah, hingga contoh soal dan pembahasan bahasa panda yang muncul di UTBK 2020. Hi, guys. Kali ini aku akan membahas tentang ‘bahasa panda’. Mungkin masih banyak yang merasa asing dengan bahasa panda ini. Tapi, tidak bagi peserta UTBK 2020. Mari kita flashback ke pelaksanaan UTBK tahun lalu, tepatnya pada bulan Juli 2020. Media sosial Twitter diramaikan dengan keluhan peserta yang …

mm

Cukup Belajar 20 Menit Bisa Lolos UTBK?

Kalian pasti udah tahu kan kalau di UTBK tahun lalu, belasan ribu murid Zenius berhasil lolos UTBK dan diterima di kampus impian mereka? Nah, dari murid-murid yang lolos ini, Zenius mengadakan survei terkait gimana sih gaya belajar yang dilakuin sama murid-murid Zenius yang berhasil lolos UTBK.  Dari hasil survei ini, ditemuin kalau dari 15 ribu lebih murid Zenius yang lolos UTBK, mereka menerapkan gaya belajar active learning dan spaced repetition …

mm

Ternyata, Joget Bisa Ngebantu Belajar Loh!

Halo semuanya. Gue mau nanya sesuatu nih. Apa sih kebiasaan atau hobi yang biasa lo lakuin di sela-sela kegiatan belajar? Kan kadang kalau lagi belajar tuh kita suka bosen tuh. Nah, buat ngisi waktu istirahat sebelum lanjut belajar lo biasanya ngapain sih? Apakah lo ada di tim yang milih tidur, makan, atau kegiatan lain mungkin? Kalau gue pribadi sih biasanya kalau lagi bosen gitu suka dengerin musik-musik cadas sambil bacain …

Berkenalan dengan Hewan Hasil Perkawinan Silang, Yuk!

Artikel ini akan membahas tentang seluk beluk perkawinan silang pada hewan, mulai dari pengertian perkawinan silang, aturan perkawinan silang, hingga contoh hewan hasil perkawinan silang. Pernahkah kamu melihat hewan yang mirip dengan dua spesies sekaligus? Itu merupakan hewan hasil perkawinan silang. Contohnya kucing Savannah, ayam Broiler, sapi Santa Gertrudis, dan bebek Brati atau Tongki. Tentu, persilangan tersebut tidak semata-mata hanya untuk memunculkan hewan dengan spesies baru, melainkan ada tujuan lain …

Kenapa Warna Telur Berbeda-beda?

Artikel ini akan membahas mengenai warna-warna telur, alasan mengapa warna telur berbeda-beda, hingga mitos mengenai warna telur yang terbaik. Semuanya dibahas secara tuntas di sini. Umumnya, warna kerabang telur yang sering kita jumpai adalah coklat dan biru kehijauan. Yap, mayoritas orang akan berpikir bahwa kerabang telur warna coklat berarti telur ayam, sedangkan yang berwarna biru kehijauan adalah telur bebek. Tidak salah, memang benar seperti itu. Tetapi tahukah kamu kalau warna …