4 Prinsip Utama dalam Belajar Bahasa Asing

Artikel ini mengupas 4 prinsip utama dalam mempelajari bahasa asing. Dilengkapi juga dengan indikator penguasaan bahasa, tingkat kesulitan, serta tips-tips mempelajari bahasa asing dengan cara yang efektif dan menyeluruh. Pernah gak sih, lo nyoba belajar bahasa asing? Entah itu bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Mandarin, atau bahasa Jerman? Hayo, udah sampe mana penguasaannya? Berdasarkan pengalaman gua jadi guru bahasa asing, gak sedikit pembelajar yang semangat belajarnya gak bertahan lama, mungkin ada juga yang sampe putus asa, …

Gimana Caranya Berpikir untuk Menghasilkan Inovasi?

Gimana caranya supaya bisa menghasilkan sesuatu yang inovatif dan membawa perubahan nyata untuk masyarakat? Semua dimulai dengan pola pikir yang oke! Setitik demi setitik, hujan membasahi kaca pada jendela kantor Zenius. Apa yang mengakibatkan hujan jatuh dari langit menuju tanah? Jatuh dengan bentuk menyerupai daun, menyerupai tanda koma. Melingkar pada bagian bawah dengan bagian atas yang meruncing. Apa yang menyebabkannya berupa demikian? Setiap butir air hujan, walaupun kecil, mereka memiliki …

Belajar dari Mereka yang Gagal SBMPTN

Kompilasi cerita para pejuang yang gagal di SBMPTN. Dilengkapi dengan poin-poin penyebab mereka tidak lolos di SBMPTN dan Ujian Mandiri universitas. Sebuah pepatah klise mengatakan, “Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.” Banyak faktor yang mengantarkan kita ke kesuksesan. Tapi dari semua faktor yang ada, kegagalan itu mengandung ironi. Ketika kita mendapati kegagalan, rasanya diri ini semakin jauh dari impian. Rasa pedih karena kegagalan bisa begitu larutnya sehingga membuat kita melakukan hal-hal …

6 Tips Menjawab soal Ujian dengan Efektif

Untuk ujian, kadang belajar saja tidak cukup. Artikel ini mengupas tips ujian & strategi dalam mengerjakan soal agar mendapatkan hasil yang optimal. Halo guys! Kalo beberapa artikel sebelumnya gua sering bahas tentang persiapan belajar sebelum ujian, tulisan gua kali ini akan membahas strategi menjawab soal ketika sedang ujian! Nah, mungkin beberapa di antara lo ada yang mikir "emangnya jawab soal aja butuh strategi?". Jawabannya bisa iya, bisa juga nggak... tergantung dengan bentuk …

Persiapan Fisik dan Mental Sebelum Ujian

Banyak yang harus dipersiapkan sebelum ujian. Tidak hanya siap menjawab soal, tapi juga siap fisik dan mental. Berikut adalah tips persiapan sebelum ujian. Halo guys, gimana nih, persiapan belajar menjelang ujian? Gua harap sih lo semua sekarang udah punya persiapan materi yang mateng dengan belajar di zenius.net maupun Xpedia 2.0. Biasanya sih, di hari-hari menjelang ujian, para siswa malah lagi ngebut belajar persiapan materi karena masih terus ngerasa belum siap. Ada …

Pembahasan Soal SIMAK UI 2016

Artikel ini akan membeberkan berbagai strategi untuk menghadapi SIMAK UI 2017, dilengkapi pembahasan soal-soal SIMAK UI tahun-tahun lalu. Halo teman-teman kelas 12 SMA/SMK.. Gue yakin kalian sedang super sibuk dengan USBN dan UNBK. Belum sempat bernapas lega, nantinya kalian udah harus fokus lagi mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk universitas. Nah, kali ini gue mau berbagi info dan strategi terkait ujian masuk universitas. Selain jalur undangan SNMPTN dan jalur tes tertulis bersama …

Panduan Belajar UN Matematika IPS SMA 2017

Artikel ini ditulis khusus untuk kamu anak SMA di penjurusan IPS atau Bahasa yang kesulitan belajar matematika. Bingung belajar matematika? Ini solusinya. Halo para pembaca setia zenius blog! Kali ini gue mendapat kesempatan lagi buat nemenin anak kelas 12 SMA, khususnya jurusan IPS yang lagi nyiapin pelajaran Matematika di Ujian Nasional 2017 nanti. Buat lo anak kelas 12 SMA jurusan IPS yang lagi resah, mungkin ada yang lagi mikir kaya gini …

Pembahasan Soal USM PKN STAN

Pembahasan lengkap soal-soal USM STAN tahun-tahun lalu. Disertai juga dengan bedah materi yang penting untuk menghadapi Ujian Seleksi Masuk PKN STAN. Artikel terbaru tengang Panduan Belajar USM STAN bisa lo baca di sini >> Panduan Belajar dan Tips USM STAN 2017 Halo-halo! Kalo di artikel sebelumnya gue udah bahas tentang seluk beluk perkuliahan di PKN STAN. Nah sesuai janji di artikel sebelumnya, di artikel ini gue akan mencoba menjelaskan tentang gambaran …