Ultah Jakarta 22 Juni, Yakin Nih?

Artikel ini mengupas tuntas sejarah berdirinya Kota Jakarta, dari era Kerajaan Sunda, Sunda Kalapa, Jayakarta, Batavia, hingga menjadi Jakarta seperti sekarang ini. Abis ujian SBMPTN, enakan ngapain ya? Wah, buat lo-lo pada yang nggak ngikut SIMAK atau ujian mandiri lainnya, saatnya liburan dong nih ya.. Mantap! Tapi emang liburan itu perlu banget tau, sebelum lo masuk kuliah. Saatnya wara-wiri nggak jelas buat nyegerin otak, biar nanti siap lagi ngejalanin kehidupan …

Dinamika Susah-Gampangnya Belajar Sejarah

Ada yang kesulitan belajar sejarah? Penting ga sih belajar sejarah? Gimana sih cara belajar sejarah yang efektif? Semua dibahas tuntas di artikel ini. Lihat judulnya aja bisa ngebedain antara elo yang suka sejarah sama elo yang nggak suka sejarah. Buat yang suka sejarah, pasti langsung kebayang sosok muka seorang cowo berpeci hitam yang suka pidato sambil ngomong kenceng-kenceng. Siapa hayooo? Udeh, yg udeh tau jawab aja dalam hati biar pinternya …

Kisah Einstein & Eddington

Teori relativitas ditemukan oleh Einstein. Tapi dibalik Einstein, ada Eddington yang membantu membuktikan teori relativitas dan membuat Einstein terkenal. “Oh leave the Wise our measures to collate One thing at least is certain, light has weight One thing is certain and the rest debate Light rays, when near the Sun, do not go straight.” -Sir Arthur Eddington- Suasana aula Cambridge sepi dan tegang, orang-orang berkumpul menunggu hasil penelitian yang menentukan …