Kupas Tuntas Jurusan Ilmu Psikologi

Artikel ini membahas dunia ilmu psikologi, materi kuliah psikologi, keahlian yang diperoleh dan peluang kerja setelah lulus. Selama lima belas tahun terakhir, tiap kali gue ketemu orang baru (apalagi begitu tau latar belakang bidang gue psikologi) pertanyaan yang dialamatkan ke gue hampir selalu itu-itu lagi: “Oh lo anak psikologi… bisa baca pikiran orang dong??” Saking bosennya gua sama pertanyaan ini, jawaban gua seringkali beda-beda. Dari jawaban yang bener, singkat, sampai asal-asalan, hehe… Tapi tenang aja, …

Kuliah Ekonomi itu Belajar Apa Aja sih?

Penasaran kuliah ekonomi itu belajar apa aja? Pada artikel ini, Zenius mengupas gambaran dunia perkuliahan di jurusan ilmu ekonomi, manajemen, akuntansi. “Kalo kuliah ekonomi tuh belajar apa sih?” Halo guys, ketemu lagi sama gue Meby di blog Zenius. Sesuai dengan judul artikel ini, lo bisa nebak bahwa kali ini gua akan mengupas dunia perkuliahan di fakultas ekonomi. Oke buat lo yang mungkin belum kenal gue, saat ini gue adalah tutor …

Kupas Tuntas Fakultas Teknik UGM

Artikel ini membahas lengkap tentang Fakultas Teknik di UGM, serta penjelasan singkat dunia perkuliahan UGM. Hai Zenius fellows, khususnya kelas 12 atau Alumni, sekarang pasti makin kotar-katir ya menghadapi tes masuk PTN. Udah mantep belum dengan pilihan jurusan dan universitasnya? Untuk ngebantu lu nimbang-nimbang mau masuk universitas mana, sebelumnya Zenius Blog udah sempat mengulas dunia perkuliahan di Universitas Indonesia dan kampus ITB. Nah, gue jadi tertarik buat mengulas perkuliahan di kampus gue dulu, yaitu Universitas Gadjah …

Seluk Beluk Perkuliahan di ITB

Artikel ini membahas dunia perkuliahan di ITB, dari sejarah ITB hingga semua program studi di ITB. Bacaan wajib bagi yang ingin kuliah di ITB. Halo Zenius fellows! Ketemu lagi sama gue Johan Wibowo, alumni Zenius yang sekarang sedang menjalani studi di ITB. Pada kesempatan kali ini, gue mau ngenalin lo semua tentang kampus gue, mumpung sekarang lo semua masih punya banyak waktu buat mempertimbangkan mau kuliah di jurusan apa dan universitas mana. …

Seluk-beluk Dunia Perkuliahan Universitas Indonesia

Berminat kuliah di Universitas Indonesia? Artikel ini membahas sejarah UI dan tersedia juga informasi lengkap tentang semua fakultas dan jurusan di UI. Halo SobatZen! Ketemu lagi sama gue Sasa, guest blogger Zenius yang sekarang sedang menjalani studi di Fakultas Psikologi – Universitas Indonesia sejak 2012. Buat SobatZen yang sekarang lagi menimbang-nimbang masa depan, mau masuk jurusan apa, kuliah di mana, kali ini tulisan gue hadir dengan informasi lengkap dan terkini mengenai kampus …

Pembahasan Soal SIMAK UI 2017

Artikel ini akan membeberkan berbagai strategi untuk menghadapi SIMAK UI 2018, dilengkapi pembahasan soal-soal SIMAK UI tahun-tahun lalu. Halo teman-teman kelas 12 SMA/SMK. Gua ngerti baru saja beberapa minggu yang lalu kalian selesai berhadapan dengan USBN dan UNBK. Belum sempat bernapas lega, nantinya kalian udah harus fokus lagi mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk universitas. Nah, kali ini gue mau berbagi info dan strategi terkait ujian masuk universitas, khususnya jalur masuk SIMAK UI. Selain …

10 Film Biografi Sejarah yang Keren Banget

Artikel ini berisi 10 rekomendasi film biografi sejarah yang akan membuka cakrawala baru terhadap pengetahuan & pemahaman kamu tentang sejarah dunia. Film adalah salah satu sarana yang praktis untuk menerima informasi. Kita tinggal duduk manis tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga dan pikiran, sebuah film dapat memberikan kita informasi yang cukup padat dalam waktu yang relatif singkat. (ya setidaknya lebih singkat daripada baca buku, hehe…) Namun sayangnya, bentuk kepraktisan yang ditawarkan …

Pembahasan Soal USM PKN STAN

Pembahasan lengkap soal-soal USM STAN tahun-tahun lalu. Disertai juga dengan bedah materi yang penting untuk menghadapi Ujian Seleksi Masuk PKN STAN. Artikel terbaru tengang Panduan Belajar USM STAN bisa lo baca di sini >> Panduan Belajar dan Tips USM STAN 2017 Halo-halo! Kalo di artikel sebelumnya gue udah bahas tentang seluk beluk perkuliahan di PKN STAN. Nah sesuai janji di artikel sebelumnya, di artikel ini gue akan mencoba menjelaskan tentang gambaran …