Ultah Jakarta 22 Juni, Yakin Nih?

Artikel ini mengupas tuntas sejarah berdirinya Kota Jakarta, dari era Kerajaan Sunda, Sunda Kalapa, Jayakarta, Batavia, hingga menjadi Jakarta seperti sekarang ini. Abis ujian SBMPTN, enakan ngapain ya? Wah, buat lo-lo pada yang nggak ngikut SIMAK atau ujian mandiri lainnya, saatnya liburan dong nih ya.. Mantap! Tapi emang liburan itu perlu banget tau, sebelum lo masuk kuliah. Saatnya wara-wiri nggak jelas buat nyegerin otak, biar nanti siap lagi ngejalanin kehidupan …

Heboh Pilpres, Gimana Sebaiknya Sikap Kita?

Seperti apa sistem demokrasi Indonesia? Apa peranan Presiden dalam sistem itu? Apa saja masalah utama yang dihadapi Indonesia? Semua dibahas dalam artikel ini. Buat lo yang pada melek berita, pastinya nyadar kalo akhir-akhir ini tema yang paling hot di negara ini tidak lain dan tiada bukan adalah seputar Pemilu Presiden yang akan diselenggarakan bulan April nanti. Mungkin untuk sebagian dari lo bahkan ada yg mulai pada jenuh sama timeline Twitter …

Heboh Pemilu, Apa Urusannya Sama Kita?

Artikel ini mengupas mekanisme pemilu di Indonesia, hingga seberapa penting bagi kita untuk menggunakan hak pilih kita masing-masing dalam sistem demokrasi. Tulisan gua kali ini buat lo yang berumur di atas 17 tahun atau sudah menikah. Eits mentang-mentang 17+ pikiran lo jangan kemana-mana dulu. Gua mau cerita-cerita  seputar perhelatan akbar yang bakal kita temuin bersama sebagai warga Indonesia. Yoih! Pesta demokrasi alias Pemilihan Umum Legislatif 2014!