Kenalan Sama Jurusan Baru Vokasi UI

Artikel ini membahas materi tentang jurusan baru pada studi pendidikan sarjana terapan (D4) di Vokasi UI tahun ajaran 2021/2022. Kabar gembira untuk kita semua, tapi kali ini bukan karena kulit manggis ada ekstraknya, tapi karena Vokasi UI menghadirkan jurusan baru pada tahun ajaran ini yaitu tahun ajaran 2021/2022. Mungkin beberapa dari kalian belum kenal sama “apa sih vokasi itu?” so di artikel ini kita bakal jelasin nih mengenai program pendidikan …

5 Hal yang Rasanya Kuliah Teknik Sipil Banget 

Artikel ini membahas tentang beberapa hal yang bakal kalian temuin dan identik dengan kuliah Teknik Sipil. Kalian tertarik masuk teknik sipil dan penasaran realitanya nanti di jurusan teknik sipil bakal ngapain aja? Selamat! Kalian datang ke artikel yang tepat. Kenalin gw Chintya Kusuma Dewi biasa dipanggil Chintya, dan gw merupakan lulusan teknik sipil di universitas tarumanagara. Di artikel ini gw gak akan jelasin mengenai apa itu jurusan teknik sipil ato …

Info Kuliah di Jurusan Filsafat

Artikel ini membahas apa yang dipelajari di jurusan filsafat, Perguruan Tinggi dengan jurusan filsafat terakreditasi A di Indonesia, dan prospek kerja lulusaan filsafat. Akibat banyak nya stereotip yang beredar luas di kalangan masyarakat yang melekat pada jurusan ini karena dianggap jurusan yang membosankan, tidak punya prospek kerja yang menjanjikan, sampai “katanya” bisa bikin kita jadi atheis kalo masuk jurusan filsafat ini, dan mungkin masih banyak lagi stereotip-stereotip lainnya yang pernah …

Berkenalan dengan Jurusan Bisnis Digital UNPAD

Tertarik dengan dunia digital? Artikel ini membahas tentang jurusan Bisnis Digital di Universitas Padjadjaran (UNPAD). Hi, guys! Pada artikel kali ini, aku mau membahas tentang jurusan yang masih terbilang anget di UNPAD, yaitu jurusan Bisnis Digital. Kamu masih asing dengan jurusan yang satu ini mungkin? Wajar kok. Jurusan Bisnis Digital yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNPAD ini baru dibuka untuk tahun akademik 2018/2019. Jadi, angkatan …

Kenalan yuk Sama Jurusan Ilmu Komunikasi!

Artikel ini membahas apa yang dipelajari di jurusan ilmu komunikasi, Perguruan Tinggi dengan jurusan ilmu komunikasi terakreditasi A, dan prospek kerja lulusan ilmu komunikasi. Kalian pasti pernah denger dong jurusan ilmu komunikasi. Kenapa bisa yakin kalo kalian pasti pernah denger? Karena, jurusan ilmu komunikasi termasuk jurusan yang diminati banyak orang baik di indonesia maupun di luar. Sebagaimana disebutkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran Arief Sjamsulaksan Kartasasmita …

Belajar Apa di Jurusan Biologi?

Artikel ini akan membahas mengenai seluk-beluk jurusan Biologi yang seringnya tergabung dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Berbicara mengenai salah satu cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam, yaitu biologi, tentu sudah bukan hal yang asing lagi kita dengar. Sejak jenjang SMP, kita sudah mempelajari ilmu hayati ini. Lalu, apakah kamu tertarik untuk mendalami ilmu ini hingga ingin masuk jurusan Biologi di jenjang Perguruan Tinggi? Baiklah, aku akan ulas mengenai …

Berkenalan dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB)

Artikel ini akan membahas mengenai seluk-beluk Fakultas Ilmu Budaya (FIB) di Indonesia. Bonjour! Hola! Hi! Sesuai dengan kata sapaan tersebut, kali ini gue mau mengajak lo mengeksplorasi berbagai budaya baik lokal maupun mancanegara dalam suatu lingkup, yaitu di Fakultas Ilmu Budaya atau FIB. Buat yang masih asing sama fakultas ini, lo bisa baca tulisan gue yang satu ini. Ketika berbicara mengenai budaya, bukan hanya masalah bahasa yang akan dibahas, tetapi …

Seperti Apa Kuliah di Jurusan Arsitektur?

Artikel ini membahas apa yang dipelajari di arsitektur, Universitas dengan jurusan arsitektur terakreditasi A, prospek kerja, dan juga apakah jurusan arsitek ini cocok buat kalian. Jurusan arsitektur adalah salah satu jurusan yang populer & memiliki banyak peminat, namun apakah jurusan ini se “keren” itu? Tak kenal maka tak sayang, tentunya sebelum kalian melangkah lebih jauh untuk menentukan arsitektur sebagai jurusan kuliah kalian, kalian perlu kenalan dulu dong sama jurusan satu …