3 Contoh Teks Laporan Hasil Observasi

Artikel ini membahas contoh teks laporan hasil observasi atau disebut juga teks observasi, tentang Kasus COVID-19, Akses Media Sosial, dan juga Angka Melek Huruf Indonesia (AMH). Kalo kalian sebelumnya sudah mempelajari mengenai teks laporan hasil observasi atau teks observasi, biar kalian ada gambaran dan juga makin paham, pada artikel ini kita bakal bahas mengenai contoh teks laporan hasil observasi nih.  Nah, tanpa berbasa-basi lagi, berikut beberapa contoh teks laporan hasil …

Materi Bahasa Indonesia: Teks Laporan Hasil Observasi

Artikel ini membahas materi teks laporan hasil observasi atau disebut juga teks observasi, mulai dari pengertian, ciri-ciri, metode melakukan observasi, dan juga struktur dari teks laporan hasil observasi. Mungkin hal pertama yang terlintas waktu kalian dengar “teks laporan hasil observasi” itu, kayak  teks yang digunakan abis meneliti sesuatu. Tapi pernah gak sih kalian pas lagi suka sama orang, kalian jadi suka perhatiin atau bahkan cari tau doi orangnya gimana, kayak …

4 Contoh Teks Tanggapan

Artikel ini membahas materi bahasa Indonesia mengenai contoh teks tanggapan. Kalo di artikel sebelumnya kalian udah bahas mengenai teori dari teks tanggapan, seperti pengertian, fungsi dan struktur dari teks tanggapan, maka pada artikel ini kita bakal kasih liat contohnya nih, seperti apa sih contoh teks tanggapan itu. Tanpa basa-basi kita yuk langsung kita lihat satu per satu contoh teks tanggapan dalam berbagai permasalahan, dan juga isu yang beredar di masyarakat. …

Materi Bahasa Indonesia: Teks Tanggapan

Artikel ini membahas materi bahasa Indonesia mengenai teks tanggapan, termasuk pengertian, fungsi, kaidah pembahasaan, serta struktur teks tanggapan. Pasti kalian udah cukup familiar lah ya dengan kata “tanggapan”, bahkan baik secara sadar maupun gak sadar kita mungkin pernah atau bahkan sering memberikan tanggapan nih atas suatu hal baik itu berupa suatu karya, objek, kebijakan, dan lain-lain. Atau minimal kita pernah membaca, atau mendengar teks tanggapan orang lain, atas suatu hal.  …

3 Contoh Teks Anekdot

Artikel ini akan membahas tentang contoh teks anekdot singkat. Sebelumnya, kita udah mengenal tentang teks anekdot, mulai dari pengertian, tujuan, ciri-ciri, dan strukturnya. Kali ini, aku bakal mengajak kalian memperdalam tentang teks anekdot dengan memperhatikan contoh teks anekdot. Di bawah ini akan disajikan beberapa contoh teks anekdot yang bisa kamu jadikan sebagai referensi bacaanmu. Contoh Teks Anekdot #1 dan Strukturnya Sekolah Bertaraf Internasional Abstraksi: Pada suatu hari di sebuah sekolah …

Mengenal Jenis Teks Anekdot

Artikel ini akan menjelaskan tentang seluk beluk teks anekdot, mulai dari pengertiannya, ciri-ciri, hingga strukturnya. Hi, guys. Kalau kamu lagi kumpul sama teman-temanmu, apa yang biasa kamu lakukan? Kalau cewek-cewek biasanya pada gosip ya? Hayooo ngaku deh! Nah, kalau lagi kumpul-kumpul gitu, apalagi suasana santai, gak lengkap rasanya kalau gak cerita-cerita. Iya ‘kan? Bisa dengan menceritakan kejadian tadi malam atau cerita masa kecil. Tanpa sadar, ternyata kamu udah mengaplikasikan yang …

4 Contoh Teks Negosiasi

Artikel ini akan memberikan dan menjelaskan contoh teks negosiasi. Sebelumnya kita udah membahas tentang pengertian teks negosiasi, ciri-ciri, struktur, hingga kepada langkah-langkah membuat teks negosiasi. Untuk membuatmu lebih paham tentang teks negosiasi, aku mau memberikan contoh teks negosiasi kepadamu. Dengan begitu, pemahamanmu mengenai teks negosiasi akan semakin luas.   Contoh Teks Negosiasi di Sekolah Siang itu, ketua osis berencana ingin mengadakan kegiatan di sekolah. Kemudian, ia membawa rencana tersebut ke …

Mengenal Apa Itu Teks Negosiasi

Artikel ini akan membahas tentang teks negosiasi, mulai dari pengertiannya, struktur, hingga ciri-ciri dari teks negosiasi. Hi, guys. Kali ini aku masih akan membahas tentang materi kelas 10, tapi mata pelajaran Bahasa Indonesia nih. Kamu udah tau belum tentang teks negosiasi? Kira-kira teks negosiasi itu apa sih, guys? Buat kamu yang belum paham teks negosiasi itu seperti apa dan bagaimana strukturnya, aku bakal jelasin secara detail di artikel ini. So, …