Belajar Mandiri di Rumah Bareng Zenius

belajar di rumah secara mandiri

WHO telah resmi menetapkan COVID-19 sebagai sebuah pandemi. Dengan kondisi seperti ini, jika tidak penting atau mendesak, sebaiknya kamu mengurangi kegiatan di luar rumah atau tempat-tempat umum.

Beberapa negara seperti Italia, Prancis dan Korea Selatan memindahkan kegiatan belajar para siswanya dari sekolah ke rumah. Beberapa daerah di Indonesia akhirnya juga meliburkan sekolah untuk mengurangi risiko penyebaran virus. Saat ini, kesehatan memang jadi hal yang harus diutamakan.

Dengan diliburkannya kegiatan belajar di sekolah, bukan berarti aktivitas belajarmu juga berhenti. Kamu bisa belajar mandiri dari rumah dengan menggunakan Zenius.

Kenapa belajar di rumah secara mandiri dengan Zenius?

  • Tersedia lebih dari 80,000 video materi belajar dari SD, SMP, SMA. Seluruh video Zenius juga tersedia untuk kurikulum KTSP, Kurikulum 2013 dan Kurikulum 2013 Revisi, beserta materi persiapan untuk UNBK, UTBK, SPMB STAN, SIMAK UI, dan UTUL UGM.
  • Tersedia ratusan ribu soal untuk latihan, ulangan harian, dan persiapan ujian yang disertai dengan video pembahasan
  • Pengajaran yang santai dan bikin gampang paham
  • Berpengalaman mengantarkan ratusan ribu pelajar meraih cita-citanya
  • Gratis total

Cara akses semua video di Zenius 

  1. Download Zenius App di Google Play atau App Store.
  2. Buka Zenius App dan daftar/log in ke akun Zenius.
  3. Klik banner yang ada di homepage.
  4. Masukin no handphone kamu yang aktif, dan tunggu kode verifikasi dari Zenius.
  5. Masukkan kode OTP yang kamu terima.
  6. Selamat belajar sepuasnya bareng Zenius!

Bagaimana belajar di rumah secara mandiri dengan Zenius untuk kamu siswa kelas 9 dan 12?

Setelah download aplikasi Zenius, kamu bisa belajar materi dan latihan soal untuk UNBK SMP, UNBK SMA, UTBK, SPMB STAN, SIMAK UI, dan UTUL UGM. Kamu bisa juga ikut tryout UNBK dan UTBK di aplikasi Zenius yang diadakan setiap minggu hingga pelaksanaan ujian nanti.

Bagaimana belajar di rumah secara mandiri dengan Zenius untuk kamu yang belum mau ujian?

Untuk kamu yang belum mau ujian, kamu bisa memilih materi yang kamu mau pelajarin di mana aja dan kapan aja kamu mau. Kamu bisa ulang terus sesuka hati dan latihan soal sampai kamu benar-benar paham.

Untuk kamu yang baru memakai Zenius, kamu bisa mulai dengan menonton video-video dalam menu insight yang berisi motivasi, cara belajar efektif, manajemen waktu, dll. 


Semua fitur seperti video materi, soal, dan tryout yang ada di Zenius bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh siswa, guru maupun orang tua dengan gratis total.
Semoga bisa membantu kelancaran proses belajar selama periode belajar di rumah in.
Bagikan Artikel Ini!