Prediksi Soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA sesuai SKL

Berikut adalah kumpulan link prediksi soal UN SD, SMP, dan SMA untuk semua mata pelajaran sesuai dengan SKL yang dapat membantu persiapan menghadapi UN.

Halo zenius fellow ! Nggak kerasa yah akhirnya Ujian Nasional udah di depan mata.. Gimana persiapan kalian? Gua harap sih sejauh ini semua uda mempersiapkan diri dengan cukup matang. Oke, jadi kali ini gua akan membahas topik yang udah kita semua tunggu-tunggu semua nih, yaitu Prediksi soal UN berdasarkan SKL !

Ada yang belum tau apa itu SKL ? Jadi  SKL atau Standar Kompetensi Lulusan adalah  standar kelulusan yang dibuat resmi oleh pemerintah yang berisi bab-bab yang akan diujikan sekaligus indikator dalam setiap bab yang harus dicapai. Simple-nya sih mirip seperti kisi-kisi langsung dari pemerintah tentang bab-bab dalam mata pelajaran tertentu yang akan diujikan dalam UN.

Nah dengan adanya SKL itu, zenius mau coba bantu kalian untuk mendapatkan prediksi tipe soal yang dikeluarkan oleh pemerintah. Oke, sekarang langsung aja kita mulai pembahasannya dimulai dari SMA dulu yah..

SMA

Nah buat kalian yang uda SMA nih, pastinya perlu bener-bener persiapan yang mateng soalnya dalam jadwal pemerintah, kalian yang kebagian dulu dibandingkan adik-adik kalian di SMP maupun SD. Sebelum gua bahas lebih dalem, gua cuma mau ingetin lagi nih tentang jadwal UN SMA sekaligus jadwal ujian susulan dari pemerintah.

Catatan: Jadwal berikut adalah jadwal UN SMA 2013. Jadi, lo perlu cek dan sesuaikan untuk jadwal UN SMA tahun ini.

jadwal UN SMA

Udah liat di atas kan, berarti jadwal UN buat kalian terhitung tanggal 15 April — 18 April 2013, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 22 April – 25 April 2013.

Btw buat kalian yang udah di SMA nih, kalian termasuk yang beruntung, karena sebelumnya zenius udah pernah ngasih panduan buat persiapan UN SMA untuk beberapa mata pelajaran. Gua coba ingetin lagi yah, khususnya juga kalo ada yang belum tau atau kelewat tentang panduan belajar di zenius.net untuk persiapan UN:

Nah, setelah kalian udah coba ngejalanin panduan belajar yang udah dibuat oleh tutor-tutor zenius untuk persiapan belajar UN SMA, sekarang untuk prediksi UN yang akan keluar, langsung aja gua kasih link untuk setiap page prediksi soal UN SMA di zenius.net:

SMP

Oke, sekarang giliran buat kalian yang SMP nih.. Sebelumnya buat kalian yang belum tau tentang detail jadwal UN kalian, gua ingetin lagi nih jadwal ujian nasional & ujian susulan untuk SMP:

Catatan: Jadwal berikut adalah jadwal UN SMP 2013. Jadi, lo perlu cek dan sesuaikan untuk jadwal UN SMP tahun ini.

prediksi soal un Jadwal UN SMP

Oke, berdasarkan gambar di atas, kita bisa liat kalo jadwal UN buat kalian terhitung tanggal 22 April – 25 April 2013 dan UN susulan akan dilaksanakan pada 29 April – 2 Mei 2013.

Nah, sekarang langsung aja gua kasih link untuk setiap page prediksi soal UN SMP di zenius.net:

SD

Nah terakhir nih giliran buat kalian yang SD nih.. Sebelumnya buat kalian yang belum tau tentang detail jadwal UN kalian, kita ingetin lagi nih jadwal ujian nasional & ujian susulan untuk SD

Catatan: Jadwal berikut adalah jadwal UN SD 2013. Jadi, lo perlu cek dan sesuaikan untuk jadwal UN SD tahun ini.

Jadwal UN SD

Berdasarkan gambar di atas, kita bisa liat kalo jadwal UN buat kalian terhitung tanggal 6 Mei — 8 Mei 2013 dan UN susulan akan dilaksanakan pada 13 Mei — 15 Mei 2013.

Nah, sekarang langsung aja nih link Prediksi UN SD di zenius.net untuk setiap mata pelajaran:

Nah, sekarang udah kebahas deh semua prediksi UN untuk tingkat SMA, SMP, dan juga SD. Moga-moga prediksi UN ini bisa bantu kalian buat dapet nilai yang maksimal.. Oke, tetap semangat dan Salam Olahraga!

==========================================================================

[ Tambahan Editor : Kalo di antara kalian masih ada yang bingung atau belum tau banyak tentang zenius, apa aja produk zenius, apa itu zenius.net, atau gimana cara bisa akses premium di zenius.net. Kalian bisa liat tentang semua produk zenius dan gimana cara dapetinnya ! ]

Bagikan Artikel Ini!