Testimonial Murid Zenius yang Tembus SNMPTN Undangan 2015 9

Testimonial Murid Zenius yang Tembus SNMPTN Undangan 2015

Berikut adalah kumpulan cerita pengalaman murid Zenius yang lulus SNMPTN Undangan 2015 yang bisa menjadi inspirasi.

Hello again, sobat Zen.. Gimana nih perasaannya setelah pengumuman SNMPTN Undangan, 9 Mei kemarin? Kalo gue liatin timeline socmed Zenius nih, kayaknya lagi banyak yang berbunga-bunga dan masih ngga nyangka keterima lewat jalur undangan. Buat yang udah berhasil masuk ke jurusan dan universitas impiannya, gua ucapin selamat menempuh petualangan baru dalam hidup lo, ya. Pasti udah ga sabar nih merasakan serunya tahun pertama kuliah dan mengulik lebih dalam ilmu yang akan kalian geluti (mungkin hampir) seumur hidup.

Selain ada yang berbunga-bunga, sisanya ada sebagian juga yang berduka nih karena nggak lolos jalur SNMPTN Undangan. Udaah, jangan berlarut-larut, saatnya move on. Seperti yang udah kita ingetin sebelumnya, ga usah terlalu ngarepin jalur Undangan karena itu buat “bonus” aja. Saatnya siapkan mental buat final battle sesungguhnya, yaitu SBMPTN tertulis dan mulai belajar serius demi jurusan dan universitas impian. Ciaat!

Seperti tahun lalu, kita setiap selesai pengumuman SNMPTN Undangan, kita nyebarin survey melalui akun socmed Zenius untuk menjaring kisah seru pengguna Zenius yang tembus SNMPTN Undangan 2015. Nah, dari 167 responden yang udah berbaik hati ngisi survey, tulisan ini mengkompilasikan cerita-cerita paling gokil tentang gimana Zenius nemenin mereka belajar sejak kelas 10-11 sehingga mereka memang bener-bener layak dan pantas untuk lolos SNMPTN Undangan. You guys truly deserve it!

Jujur aja, gue sampe bingung milihnya karena emang testimonialnya keren-keren. Ada yang dari benci sama satu mata pelajaran, jadi cinta banget dengan matpel itu, sampe akhirnya milih jurusan yang kental sekali dengan pelajaran (yg tadinya dibenci) tersebut. Terus, ada yang sibuk ikut organisasi dan lomba sampe2 pelajaran sekolah keteteran dan ga ngerti apa2 sama sekali. Akhirnya mereka mencoba mengimbangi kegiatannya dan mengejar segala ketertinggalan materi dengan pacaran bareng Zenius. Ada juga yang saking ketagihannya belajar pake Zenius, jadi keasikan belajar dan masih mau nerusin belajar walaupun udah keterima SNMPTN Undangan. Wah, gue bacain testimonialnya sambil tersenyum bangga. Sebuah kepuasaan tak ternilai dari kerjaan gue sekarang. Semoga Zenius bisa terus membantu mencerahkan makin banyak lagi siswa di Indonesia ya! 🙂

Baiklah. Langsung aja yuk kita simak cerita keren mereka. Kalo ada di antara kalian yang ingin bertukar informasi tentang jurusan atau universitas yang udah berhasil mereka masuki, langsung aja kontak mereka lewat akun twitter yang udah gue cantumin satu per satu. Siapa tau bisa bertukar perasaan #eh

Terhitung sejak tanggal 1 Mei 2019, penjualan lini produk Xpedia 2.0 sudah berakhir. Kamu bisa menemukan produk Zenius yang lainnya di situs zenius.net dan unduh aplikasi Zenius untuk pengguna Android.

rizkalegitaRizka Legita

SMA Negeri 6 Jakarta
Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan – Institut Teknologi Bandung
Twitter: @rzklegita

“Gue kenal Zenius dari kelas 11. Zenius ngebantu gue banget buat belajar sehari-hari. Tiap malem minggu, waktunya gue nontonin tuh Zenius. Gue paling suka penjelasan Matematika-nya Kak Sabda. Asik bgt deh pokoknya! Alhamdulillah berkat usaha, doa, dan Zenius, gue keterima di ITB, kampus yg gue impikan dari awal masuk SMP. Ngga nyangka juga bisa satu almamater sama tutor-tutor Zenius hehe. Terima kasih, Zen!”

annisazikriatinAnnisa Zikriatin Nafilah

SMA Negeri 1 Curup, Bengkulu
Fakultas Kedokteran Hewan – Institut Pertanian Bogor 2015
Twitter: @annafilah_

“Zeeeen, lo ngebantu gue banget dari kelas XI sampe sekarang. Pola pikir gue tentang belajar berubah drastis setelah kenal elo. Gue jadi sadar ternyata cara belajar gue sebelum pake Zenius ternyata belum bener. Sebelumnya gue suka ribet ngapal rumus karena ngga tau konsepnya. Di sekolah, sering kali diajarin buat bisa ngerjain soal doang sehingga kalo soalnya diputer dikit, gue bingung lagi.

Tapi, semenjak belajar di Zenius, kegiatan belajar gue jadi kebantu banget. Gue jadi ngerasa penting banget belajar dari konsepnya. Gue pelan-pelan ninggalin kebiasaan ngapal rumus tanpa tau maknanya, so ngerjain soal-soal tuh jadi enjoying abis. Seiring waktu, gue juga jadi bisa mindmapping pas belajar, jadi gue lebih cepet ngertinya plus lebih gampang jelasin materi ke temen-temen. But the most important thing is, cara gue berpikir tentang belajar tuh jadi berubah. Gue jadi sadar bahwa belajar tuh ngga sesempit ngejar nilai tinggi doang. Kita harusnya suka belajar, karena “fitrah”-nya kita sebagai manusia suka sama hal-hal baru. Pola pikir semacem ini yang sampai sekarang gue coba tanamin di otak gue.

As for the blog, posting-postingnya juga terlibat banyak dalam pemilihan prodi. Lingkungan gue kebanyakan ngajarin untuk milih jurusan yang prospek (of course dalam hal ini, soal duit) ke depannya bagus. Tapi, blog zenius ngelurusin mindset itu sehingga gue mencoba bijak milih jurusan dengan menggali diri sendiri. Apa sih yang gue suka? Apa sih yang bikin gue merasa tertantang? Gue juga berusaha mempromosikan mindset ini ke temen2 walaupun belum semuanya bisa nerima. At least I had tried :p

Sekarang, walaupun gue udah lolos SNMPTN, gue berencana mau lanjut belajar lewat zenius.net. Kayaknya asik ya, belajar tanpa ada target tertentu yang harus dicapai, hehe.”

ranggaRangga Senatama Putra

SMA Negeri 1 Trenggalek, Jawa Timur
Teknik Informatika – Institut Teknologi Sepuluh November 2015
Facebook: Rangga Senatama Putra

“Awalnya, saya ragu banget ni, masalahnya rapor saya naik turun. Apalagi peminat IT – ITS 3000 lebih Kak. Gila -_-” yang diterima cuma 90! Ohhh nooo! Terus saya iseng-iseng browsing di internet buat persiapan SBMPTN. Eh, ketemu blog Zenius. Artikelnya menarik jadi saya semakin kedalam, eh ternyata ini situs belajar online. Saya cobain daftar (masih belom premium), eh ternyata asik banget. Saya langsung beli ini membership zenius buat 6 bulan hehe.

Awal Desember 2014 saya mulai belajar buat SBMPTN, belajar nyicil dikit-dikit. Lumayan juga ngerjain UN jadi luancar ^_^ Berkat Zenius ni, ane jadi bener-bener bisa MTK secara mendasar, konsep Bahasa Inggris juga (awalnya mah, aku apa atuh :v ).

Dan, yang saya tunggu-tunggu tanggal 9 Mei 2015. Saya bener-bener pesimis jadi saya enggak langsung buka web snmptn. Saya males ngeliat kalau merah, jadi saya diem aja. Tapi alhamdulilah, keluarga saya iseng-iseng cari nomer SNMPTN saya. Dan, akhirnya warnanya Ijo, Brooo! hehe :v  Hati seneng banget + gak nyangka. Berkat Zenius ni :3 Walaupun gk jadi SBMPTN tapi gk ada ilmu yang percuma hehe. ^_^”

rizkaRizki Oktariza

SMA Negeri 1 Curup Selatan, Bengkulu
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – Universitas Indonesia 2015
Twitter: @Ichaorizky

“Pertama-tama mau ngucapin makasih banyak buaat Zenius. Selama ini Zenius udah banyak bantu belajar. Mulai kenal Zenius sejak kelas 2, waktu lagi kesusahan belajar Matematika, materi peluang. Akhirnya mutusin buat nyoba Zenius dan ngerti banget pake Zenius! Kelas 3 semakin intensif sama Zenius, banyak belajar materi UN dari Zenius. Ngerasa lumayan paham walau nilai TO nggak bagus-bagus amat. Akhirnya bisa ngerjain UN dengan baik. Berkat Zenius juga. Awalnya nggak nyangka bisa keterima di UI, soalnya cuma ada 1 alumni di UI (dan wisuda tahun ini). Tapi optimis aja. Tetep nyiapin materi SBMPTN sama Zenius. Dan, Alhamdulillah keterima di SNMPTN do FMIPA Universitas Indonesia!”

farisabdullatifFaris Abdul Latif

SMA Negeri 1 Tangerang
Fakultas Teknik Sipil & Lingkungan – Institut Teknologi Bandung 2015
Twitter: @farislatif

“Awalnya gua termasuk siswa aktivis. Sering banget dispen lah. Pokonya demen banget ikut organisasi sana sini, sampe jadiin belajar nomor sekian. Ga usah ditanya, awal-awal semester, gua mungkin orang yang cukup sering remedial. hahaha. Sampe akhirnya bagi rapot, dan ternyata, jrengg…. Gua masuk paralel 96 angkatan, masuk 10 besar pun engga. Nilai pas-pasan. Ortu mulai saranin gua untuk berhenti ikut organisasi, tapi batin berkata lain. Teteup kekeuh buat ikut organisasi.

Buat ngimbangin, akhirnya gua cari info sana-sini, buat cari bimbel, dan semacemnya. Mau ikut bimbel males, udah pulang sore, masih suruh les pula, lelah badan. Sampe akhirnya gua ketemu video promosi Zenius gitu deh. Terus gua liat keren juga (menurut gua, iklan zenius ga alay kok, sumpah hahaha). Terus liat testimoni gitu, makin mantep, kayanya gua coba Zenius dulu.

Yaudah, mulailah belajar dari sini. Hasilnya pun, gua jadi siswa yang, yahh minimal hampir tidak pernah remedial. Organisasi pun tetep jalan. Sampe pas pembagian rapot, paralel gua dari 96 pun naik jadi 19. alhamdulillah. Dari sini, gua make Zeniuss terus, termasuk persiapan UN dan SBMPTN. Jujur, gua ga begitu berharap di SNMPTN, gua juga coba nyolong start SBMPTN di akhir semester 5, gua ikutin saran-saran di zenius. Bahkan, gua yang sempet sebel sama Biologi pun, jadi malah seneng bangett, bisa seharian deh mantengin Zenius. Pokonya Zenius kece, deh!”

alkautari lolos snmptn undanganAlkaustariyah Lubis

SMA Negeri 1 Batam
Fakultas Kedokteran – Universitas Padjajaran 2015
Twitter: @11chanbaek

“Cerita gue dimulai ketika tahun 2010. Saat itu gue lagi asik main Ninja Saga dan iklan Zenius terus muncul mengusik di sebelah kanan jendela. Awalnya gue cengir “Hee apaan” sambil senyum sinis dan mengabaikan. Karena udah keseringan lihat hampir semingguan, gue penasaran dan gue buka webnya. Gue coba denger materi Fisika yang diisi oleh kak Wisnu dan gue langsung jatuh cinta sama suaranya, eh ga deng, sama pelajarannya. Hari itu juga gue beli CD Zenius yang ternyata kepala sekolah gue adalah salah satu reseller Zenius.

Mulai dari situ, gue rajin banget belajarnya. Gimana ngga rajin Men, sehari bisa tiga bab gue jabanin sampe diulang-ulang saking enak banget cara penyampaiannya. Gue termasuk yang malu-malu kalo nanya ke guru. Akhirnya materi yang gue bingungin terjawab semua di Zenius. Ngga perlu gue tanya, eh udah dijelasin duluan, haha. Saking enaknya gue pamer-pamer ke temen se-sekolah tentang Zenius dan Alhamdulillah sekarang rata-rata pake Zenius XD #promo

Buat saya, Zenius ngebantu banget cara mengerjakan soal. Kalo di buku-buku caranya begitu, di zenius diajarin bermacam-macam ide bagaimana dapetin jawaban itu, jadi istilahnya membuat gue lebih kreatif. Terus penjelasan deliberate practice sesungguhnya juga sangat berguna, karena selama ini gue salah kaprah. Gue juga terinspirasi dari cerita tentor yang perjuangan sbm nya selalu gue baca kalo lagi ga down. Makasih banget Zenius!! Makin sukses!!!”

tristaniaTristania ‘Ainiyah Pandia

SMA Negeri 1 Medan
Fakultas Psikologi – Universitas Indonesia 2015
Twitter: @AlettaVivace

“Selain karena ada campur tangan Tuhan, aku mau berterima kasih sebesar-besarnya sama Zenius. Aku bersyukur karena pernah “nyasar” pas awal kelas 3 dulu, hehe. Sejak saat itu pun aku langsung tobat, dan pasang ikat kepala untuk meraih bangku PTN impian :v Aku seneng banget pas tau kalo pola pikir dan pola pembelajaran di Zenius ini nggak cuma hapal mati doang. Berdecak sendiri pas liat video Zenius Learning sama blognya, sambil dalem ati teriak, “I know, right??”

Ohya, dari Zenius juga aku jadi sukaa banget sama Biologi. Thanks ya Kak Pras! Soal pilihan jurusan, awalnya aku mau Arsitektur. Tapi sebenernya dari awal aku juga punya minat ke Psikologi. Karena merasa nggak sanggup buat belajar mapel IPS, niatnya sih pas SNMPTN ngambil Psikologi UI. Kalo nggak tembus ya pas tes nanti ngambil Arsitektur. Eh, alhamdulillah ternyata tembus! Gila, seneng banget pas itu. Kirain salah baca, atau mataku yang kelilipan hehe. Makasih atas bimbingannya selama enam bulan terakhir. Semoga makin maju ya, Zen!”

fadhilaulia

Fadhil Aulia

SMA Negeri 7 Padang
Teknik Fisika – Universitas Gadjah Mada 2015
Twitter: @De_fadhil

“Semua bermula dari kelas 10 SMA. Waktu itu aku tuh belajarnya ngapal terus. Hasilnya bagus sih, tapi buat yg Fisika kayaknya kagak, semester 1-2 nilainya cmn 85 🙁

Waktu kelas 11, timbul perasaan cemas. Fisika jadi momen menakutkan bagiku saat itu. Pengen masuk Teknik tapi kagak ngerti fisika haha. Lalu, mama ku waktu itu dapat saran dari temennya agar aku make Zenius. Soalnya anak temen mamaku itu lulus di ITB karena makai zenius katanya.Ya udah, mamaku beli tuh Xpedia2.0.

Waktu pertama makai Zenius, takjub, kagak pernah liat pengajar sampai sekeren itu ngajarnya. Apalagi bang Sabda, Wisnu, dan Pras. Jujur aja semenjak makai Zenius, aku jadi suka Fisika sampai punya tujuan ke Teknik Fisika. Semester 1, nilai Fisika jadi 89. Semester 2, 92. Temen2 lain pada heran ngeliatnya wkkwwk. 

Waktu kelas 12, nilai-nilai ku juga naik terus. Yang paling membantu waktu kelas 12 adalah rekamannya Bang Pras! Guru biologi di sekolah mabok presentasi mulu. Ketika giliranku presentasi, ku tiru aja gaya Bang Pras, haha. Jadi langganan presentasi deh. 

Oiya, Zenius juga membantu sekali pas UN. Gila bener, waktu Mendikbud bilang “Nilai UN jadi penentu SNMPTN”, aku langsung kaget. Persiapan SBM jadi agak dikurangi buat disalurkan ke UN. Ya, pokoknya asik lah rekamannya, apalagi pembahasan UN 2014, serius berguna amat waktu UN.

Aduhh, gimana yaa senang amat pokoknya dapat kuliah di UGM. Pokoknya keren deh Zenius. Sukses selalu..”

****

Kalo kalian mau lihat testimonal lengkap dari semua responden yang udah berbaik hati ngisi survey kita, intip aja di file PDF di bawah ini, ya.

Oke deh, sekali lagi gue ucapin selamat ya buat kalian yang udah berhasil lolos SNMPTN Undangan 2015. Semoga kalian bisa memanfaatkan kesempatan yang kalian dapatkan sebaik-baiknya dan menjadi mahasiswa yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan.

Buat lo yang belom lolos lewat jalur undangan dan masih mau berjuang lewat jalur SBMPTN, gua ingetin lagi link-link artikel yang wajib banget lo baca buat persiapan SBMPTN Tertulis.

  1. Informasi Penting dan Aturan Baru Seputar SBMPTN 2015

  2. Panduan Belajar Seluruh Materi SBMPTN 2015

  3. 5 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Lo Gagal Masuk Universitas

  4. Kalo Baru Mulai Belajar SBMPTN dari Sekarang, Masih Sempet Ga Ya?

  5. Serious Warning: Jangan Sampai Lo Salah Milih Jurusan!

==========CATATAN EDITOR===========

Kalo ada di antara lo yang tembus SNMPTN Undangan juga dan mau bagi-bagi kisah atau cerita perjuangan lo belajar pake Zenius. Bisa langsung aja kasih comment di bawah artikel ini. Kalo ada yang mau nanya, juga tinggalin komen di bawah ya. Buat lo yang masih bingung belajar SBMPTN dari mana dan kayak gimana, coba deh baca artikel ini.

7 Langkah Strategis Belajar untuk SBMPTN

Bagikan Artikel Ini!