Persiapan UTS dan PTS Semester Ganjil untuk SMA

Ciee.. yang bentar lagi UTS. Ngga berasa yah. Perasaaan baru aja kemarin mulai tahun ajaran baru, eh ngga taunya udah mau UTS aja. Ngomong-ngomong gimana nih persiapannya? Udah mateng belum? Jangan-jangan, lo bahkan belum mulai belajar lagi nih. Jangan takut, jangan khawatir, Bro n Sis. Tenang aja.. Seperti biasa, Zenius ga akan kelewatan untuk nemanin persiapan lo menghadapi UTS. Mau lo masih pake Kurikulum KTSP 2006 atau Kurikulum 2013 (non-revisi) atau bahkan Kurikulum 2013 Revisi, Zenius setia nemenin ūüėČ

SOAL UTS2

Kita bakal kasih list lengkap latihan soal UTS Semester Ganjil SMA untuk mata pelajaran kurikulum KTSP dan Kurikulum 2013 (non-revisi) serta latihan soal Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Kurikulum 2013 Revisi, lengkap dengan video pembahasan soal + pdf soal yang bisa didonlot gratis!. Langsung aja meluncur ke tekape, Gan..

 

SMA Kelas 10 Kurikulum KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika SMA Kelas 10 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 10 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 10 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 10 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 10 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 10 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah SMA Kelas 10 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 10 KTSP 2006

 

SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 (non-revisi)

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika Wajib SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika Peminatan SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah Wajib SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah Peminatan SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 10 Kurikulum 2013

 

SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Matematika Wajib SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Matematika Peminatan SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sejarah Wajib SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sejarah Peminatan SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

 

SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah SMA Kelas 11 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 11 KTSP 2006

 

SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 (non-revisi)

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika Wajib SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika Peminatan SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah Wajib SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah Peminatan SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

 

SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Matematika Wajib SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Matematika Peminatan SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sejarah Wajib SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sejarah Peminatan SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi

 

SMA Kelas 12 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika SMA Kelas 12 KTSP 2016

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 12 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 12 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 12 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 12 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 12 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah SMA Kelas 12 KTSP 2006

Latihan soal UTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 12 KTSP 2006

 

SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 (non-revisi)

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika Wajib SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Matematika Peminatan SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 12 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah Wajib SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sejarah Peminatan SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

Latihan soal UTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 11 Kurikulum 2013

 

SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Matematika Wajib SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Matematika Peminatan SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Bahasa Indonesia SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Bahasa Inggris SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Fisika SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Kimia SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Biologi SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sejarah Wajib SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sejarah Peminatan SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Latihan soal PTS Ganjil - Sosiologi SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

****

Tim zenius sedang gerak cepat untuk melengkapi beberapa link yang belum ada. Harap sabar ya..

Semoga soal latihan UTS yang udah Zenius siapin bisa ngebantu banget buat lo siap tempur hadepin UTS ntar. Gw harap, lo sekarang udah bisa belajar dengan efektif dan bukan belajar sekedar untuk dapetin nilai yang bagus di ujian doang yah. Gw harap lo udah bisa melihat proses belajar sebagai sesuatu yang seru dengan ngertiin konsepnya dari awal (bukan sekedar menghafal). Biasanya kalo udah begini, nilai ujian kejamin, ilmu tetap lengket di kepala. Okelah, good luck dan semangat ya UTS nya!

uts-3

 

==========CATATAN EDITOR===========

Kalo ada yang mau ngobrol lebih lanjut sama Fanny soal strategi belajar UTS, jangan malu-malu langsung aja tinggalin comment di bawah artikel ini.

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan vouchernya di sini.

  • Lutfi Dwi Rahardian

    kak. kalo misalnya pelajarannya kayak sejarah gtu.. trus harus dihafalkan.
    menurut kakak mending buat ringkasannya apa nggak?

  • Edy Ribowo

    Kalo soal - soal latihan UTS dalam bentuk pdf ada kak ?

    • Sheren Amalia

      iya,aku juga mau versi pdf.nya kalau ada.hehehe

  • Afi Qurrahman

    Soal uts yg pdfnya download dimana ka?

  • Fawcet Makay Ryuzaki

    Terima kasih banyak..
    Sangat membantu..

  • Jihan Camilia Nabila

    Makasih banget dan ke bantu banget thanks ya kak.....:D

  • Ifan Andri Prastya

    kalau yang SMK, min?

  • Rafi Naufal

    Ada yang buat kelas 9 ngga ka??

  • ismi wafa

    kak klo b.indo gk ada???

  • Mia Fitri Aurilia

    kaaa soal yang pdf download dimana ya?

  • Akhlis Ilham Pascaputra

    download pdfnya dimana, kak?

  • Dila

    update materi dong kak

  • qwertyhun

    kak,kira-kira pembahasan uts kelas 12 k-13,kapan keluarnya?

  • alfinsa

    12 IPS K13 mane nih?

    • utk kelas 12 K13 uda diupdate ya di atas ūüôā

      • alfinsa

        waduh soal2 ipa semua yah, soal2 ips udah ada belum bang? ex: eko geo sosio sejarah?

  • Firma Yumna

    yang kls 12 K13 belum ada ya?

    • utk kelas 12 K13 udah diupdate yah di atas ūüôā

  • Tri Eko Putra Manvi

    kelas 12 k13 mana?

    • utk kelas 12 K13 uda diupdate yah di atas ūüôā

  • Luluk Nafilatur R

    Kak upload tentang materi nya dong, jangan video nya aja. Dan kalau di komputer gk bisa di buka.

  • Eka Apriana Putri

    Materi UTS di masing-masing sekolah kan beda..

  • Eka Apriana Putri

    Bingung sumpah. Banyak banget materi nya, bermacam-macam lagi. :3

  • Dinni

    kak cara bisa memahami pelajaran kek geografi, sosiologi dan ekonomi itu dihafal atau diringkas ribet pelajarin dari klas 10-12

  • lalala

    kok ya ips gak ada

  • MauLana Akbar Fauzian

    kok SMK nggak ada ?

  • Myze Kun

    Yang IPS gk ada nih

  • Retachia Ingwilhelmina

    Kok sma semua kak? Gak ada smp kelas9?

  • kiki

    buat ips nya manaaa ūüôĀ

  • Hafni Iva N

    kak, kenapa soal-soal utsnya cuma buat anak ipa? yang kelas 12. yang ips juga dong.

  • Rifqi Achmad Rafi

    terimakasih atas soalnya

  • Sheren Amalia

    mbak,ada nggak soal uts untuk agama dan PKN?

  • Indriana yasmin

    Yang kelas 11 ips donk kak

    • Fanny Rofalina

      Hai Indriana,

      Persiapan UTS Sosiologi dan Sejarah udah kami lengkapi ya..

      • Indriana yasmin

        Oke kak, terima kasih banyak

  • Aldam Fajar Ahmad

    Kak OOT Saya skarang klas 11 dan ingin mlakukan prsiapan SBMPTN dari awal ,nah kalo misalnya saya sdah mlajarin matdas dan matipa smpai akhir,lalu lnjut ke mteri brikutnya misal biologi,apa mngkin mteri matematika yg sudah saya plajrin smpai paham betul bisa ingat (hafal)?soalnya saya itu sering lupa materi kalo sudah pindah ke mata pelajaran lain

  • Naimmatus saadah

    kak, kalo smk kelas 12 akuntansi K13 gitu, kalo mau gabung zenius gimana?

  • dwiky damara

    Kak,kok Persiapan UTS 2015/2016?

    • Fanny Rofalina

      Masih relevan kok untuk dipake tahun ajaran sekarang karena babnya ga berubah. Ini hanya masalah penamaan. Makasih koreksinya ya.

      • dwiky damara

        Ya.

  • Mia Aldina

    Saya anak SMK nih kk kelas 12 jurusan analis kesehatan di SMK farmasi kk .. ada tips ngga kk buat saya yg pelajarannya beda sma anak SMA kk ..