Catatan Perjuangan Murid Zenius Menghadapi SBMPTN 2014

Artikel ini berisi kumpulan cerita perjuangan murid Zenius yang berhasil lolos SBMPTN 2014 yang dapat menjadi motivasi bagi kamu untuk menghadapi SBMPTN di tahun berikutnya.

Jeeng.. jreeengg!!! Gimana SBMPTN kemarin, tembus ga nih? Pastinya ada yang tembus dan ada juga yang nggak tembus. Btw, congrats ya buat lo yang akhirnya bisa masuk ke PTN pilihan yang udah lo damba2kan selama ini, hehe..

Ngomong-ngomong soal tembus dan gak tembus, kali ini gua mau sharing hasil dari testimonial murid-murid zenius angkatan 2014 yang nyeritain gimana sih perjuangan keras mereka buat bisa tembus SBMPTN Tertulis 2014.

Ada lah yang belajar buat SBMPTN pake zeniusnet di dalem bis Transjakarta, ada juga lah yang bilang kalo zenius itu emang sengaja diciptakan untuk orang males kayak gue, trus ada juga yang bilang tadinya ga pede buat ikut SBMPTN eh abis pake zenius malah jadi kepedean. Belom lagi ada yang bilang juga kalo sempet ngurung diri berbulan-bulan dan bolos sekolah cuma buat belajar pake zenius di rumah. 😀 Intinya sih gua cuma mau ngasih gambaran buat lo semua yang baca disini, bahwa emang untuk mengejar sesuatu dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Itulah kenapa judul artikel ini dikasih nama "catatan perjuangan"

Nah kalo gitu langsung aja, berikut di bawah ini adalah catatan perjuangan dari murid2 zenius angkatan 2014 yang berhasil keterima di PTN impiannya melalui jalur SBMPTN Tertulis 2014. Moga-moga bisa jadi inspirasi dan memotivasi lo semua yang baru mau ngejar atau ngulang SBMPTN tahun depan!

*Eh foto2nya gue colong dari Facebook lo ya, jadi maap2 kalo gue sengaja ngambil foto lo yang aneh2.* 😛

 =================================================

Anastasia

Anastasia Hermanto Wijaya

SMAN 2 JAKARTA
Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan - Institut Teknologi Bandung 2014
 

"Gokil lah belajar pake zenius.. Trust me it works! Gue alumni yang taun lalu (2013) gak lulus SBMPTN dan milih vakum setaun buat ngejar kampus favorit gue: ITB. Setelah nyoba belajar pake Xpedia 2.0 jadi nagih! bayangin aje gue bisa ngejogrok di depan laptop 14 jam lebih buat nonton zenius doang.. sempet terpesona gile sama gaya ngajarnya apalagi kalo yang ngajar bang Sabda kagak tidur juga gapapa hahaha. Akhirnya setelah gue dag-dig-dug pas ujian SBMPTN *bukan karna soalnya tapi karna gue dateng ke lokasi 3 menit sebelum ujian! Maknyos* ternyata soalnya jadi terlihat gampang hahaha.  Akhirnya pengumuman kemarin dapet deh tuh FTTM ITB .. Awalnya sih sempet minder karna yang gue liat tiap orang yg mau ke  ITB pasti pilih FTTM, tapi akhirnya gue dapet juga! Gokil lah pake zenius. Thanks tutor" kece tapi lebih thanks lagi ke Tuhan Yesus Kristus yang udah mewujudkan mimpi gue kuliah di ITB :')"

 

Latifah IzmilLatifah Izmil Fauziati

SMA Negeri 1 Krian, Sidoarjo
Fakultas Ilmu Budaya - Universitas Brawijaya 2014
 

"Begitu tau gue ga lolos SNMPTN Undangan 2014, hal pertama yang langsung gue pikirin adalah ikut bimbel buat SBMPTN. Berhubung pas SMA gue ambil jurusan Bahasa, hal itu bikin gue ga pede buat daftar ke LBB ambil soshum yang notabene gue gak ngerti sama sekali bahan IPS.  Jadi gue cari alternatif belajar sendiri via internet. Terus nemu ZENIUS deh. Ternyata asik banget cara nyampein materinya. Gue yang anak Bahasa dan tadinya ga ngerti materi IPS sama sekali, mendadak jadi nyambung! Tiap hari gue latian soal dan ngitung passing grade gue, Alhamdulillah naik terus!  Hampir semua tips dan instruksi dari Zenius gue ikutin. Salah satunya belajar Sosiologi ga boleh dihafal, harus dingertiin, dan itu ampuh banget!! Sampe hari ini pun gue masih gak nyangka bisa lolos Sastra Jepang di Universitas Brawijaya. Padahal waktu belajar gue kurang dari 20 hari aja. Maturnuwun Zenius!"

 

Abdullah FaqihAbdullah Faqih

MA YKUI Maskumambang Gresik
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - Universitas Airlangga 2014
 

"Gue sendiri tau zenius dari temen di H-7 bulan SBMPTN, emang dari awal gue tertarik banget sama ini produk. padahal dulu gue Gamer yg gak mati mati, ada koneksi selalu buat game hahaha.. Dan setelah beberapa hari dikasih pinjem sama temen, akhirnya bisa beli sendiri. Yang dulunya ga suka belajar jadinya malah nongkrongin zenius, yg dulunya online cuma buat maen game online, sekarang onlinenya belajar di zenius hahaha :D. Strategi gue gak mikirin UN langsung sikat aja SBMPTN padahal masih 7 bulan sebelum pelaksanaan SBMPTN. Pakek zenius emang bikin addicted bahkan pernah belajar semaleman bareng temen pakek zenius seminggu berturut turut (kebayang ngalongnya kayak gimana kan) :v  Akhirnya meskipun ga jatuh di Pil 1 HI UGM, jatuhnya di Pil 2 FISIP HI UNAIR dan itu udah berkah banget buat gue. thanks buat tutor tutor zenius yg selalu keren buat jelasin materi Soshumnya :)"

 

Gestivia Hakim

Gestivia Hakim

SMA N 1 Ponorogo 
Fakultas Ekonomi - Universitas Indonesia 2014
 

"Awalnya sih kenal Zenius gara-gara Kakak yang ngrekomendasiin. Nyesel banget baru kelas 3 pake zenius -_- Tapi gak papalah, kenal pun udah aku syukuri. Dulu, waktu kelas 1-2 SMA kerjaan aku di sekolah kebanyakan yaaa begitulah, maen, belajar cuma pas mau ulangan, ikut acara ini itu, lomba sana sini (lombanya aja yang banyak, prestasinya dikit. hehe), jadi pengurus organisasi  dimana-mana, kepanitiaan yang gk ada habis-habisnya. Alhasil, nilai rapor ya standar2 aja. Kelas 12 >>  Aku coba beli VCD-nya zenius, pinjem zenius-nya kakak kelas juga, pake zenius.net (aku nggak les, aku cuman setia sama zenius :p ). Dari situ tuh, mulai deh belajar mati-matian, tengah malam bangun lalu belajar (makanya jadi sering tidur di kelas deh :D). Terus aku putusin buat murtad dari pelajaran IPA buat kuliah ntar jadi fokus belajar Soshum. Alhamdulillah, Niai UAN ku lumaaayaaan. Sayangnya SNMPTN Undangan tidak berpihak kepadaku 🙁 (Waktu itu aku ngisi FEUI). Yaudahlah, emang harus berjuang lagi. Oke fix, aku harus bener2 move, aku manage jadwal belajarku, fokusin pikiranku, gak lagi maen sana sini. Dan perjuangan demi perjuangan sambil ditemenin zenius kulalui sebulan lebih hidupku di kamar, (duh udah kayak 2 sejoli aja). Akhiirrnyaa.. Jreng Jreng ! SBMPTN bisa lolos jugaaa. Alangkah bahagianya bisa tembus UI, bersyukur banget lah  bisa kenal zenius. Dari konsep belajarnya dapet, dasar" berpikirnya juga oke, sebenernya kalau boleh ngomong sih, para pelajar harus make zenius dulu kalo pengen pendidikan Indonesia maju. Haha. Awesome !"

 

Yuliana Evita

Yuliana Evita Nugraeni

SMA Negeri 2 Wonosari 
Fakultas Ilmu Budaya - Universitas Gadjah Mada 2014
 

"Thank you banget berkat zenius gue lolos di Sastra Perancis UGM lewat jalur SBMPTN. Gue ngerasa setelah pake zenius tingkat penasaran atau kekritisan gue meningkat hehehe. Jadi sekarang juga sering baca (dulunya jarang :p). Pokoknya gue ga perlu bimbel deh cukup pake zenius.net aja buat belajar SBMPTN. Karena udah lengkap banget materi sama soal-soalnya. Apalagi ekonomi, gue yg dulunya lemot banget di ekonomi sekarang bisa paham dengan cara ngejelasinnya Sabda. Keren banget pokoknya! 🙂  Besok gue pasti bakal nyuruh adek-adek kelas gue buat ngga usah bimbel gaje deh cukup belajar pake zenius.net aja biar cerdas mereka. XD  Once again, thank you so much Zenius Team! Jangan lelah untuk mencerdaskan anak bangsa. :)"

 

Geraldo Gunawan

Geraldo Gunawan

SMA Negeri 9 Bandar Lampung
Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Universitas Brawijaya 2014
 

"Untuk yang lg persiapan buat UN dan SBMPTN gua recommend banget nih buat pakek ZENIUS. Gua cuman pakek ZENIUS satu bulan sebelum SBMPTN, rasanya hasil yg gua dapet lebih dari belajar gua selama 3 tahun SMA. Gua di sekolah nilainya biasa aja, rangking 10 besar di kelas aja gak pernah. Mulai dr pakek zenius nilai Try Out gua tiap minggunya selalu naik. Mau soalnya digimanain juga, pasti bisa gua dikerjain! Tapi kalo saran gua, selain pakek zenius lo juga harus ikut bimbel. Karna bimbel biasanya tiap minggu pasti ada Try Out nya, nah itu jd ngebuat kita terbiasa dengan soal dan suasana waktu SBMPTN nanti, sekaligus ngukur kemampuan kita udah sejauh mana. Tapi kalo usaha udah getol tanpa dibarengi doa juga sama aja bohong, ibadah jgn ditinggal dan paling penting do'a orang tua dan keluarga. Nah jadi untuk lo yg lagi baca testimoni ini, gua bener2 saranin segera pakek ZENIUS deh, gua yg cuman pakek satu bulan aja allhamdulillah diterima jurusan Bisnis Internasional Universitas Brawijaya, apalagi lo yg masih punya banyak waktu saat lo baca testimoni ini. It's worth it guys! :)"

 

Offend AdetriartnaOffend Adetriartna

SMA Budhi Warman 2 Jakarta
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya 2014
 

"Jujur aja nih, sebenernya gua udah kuliah di FISIP Unpad 2012 lalu, tapi gua merasa gak cocok sama jurusan yang gua jalanin, di tahun 2013 gua nyoba sbmptn lagi dan gua gak diterima (waktu itu gua belum kenal zenius), di tahun 2014 gua nyoba sbmptn lagi. Nah, bulan Januari 2014 gua baru kenal sama yg namanya zenius yaudah akhirnya gua coba beli voucher zenius yg 6 bulan, awalnya sih gua bingung mau belajar dari mana dulu, yaudah akhirnya gua iseng - iseng ngeliat video tentang alumni. Terus gua dapet pencerahan tuh dari video itu yaudah gua mulai belajar dari yang gua gak ngerti dulu contohnya ya kaya sejarah, geografi, matdas dll. Selama 6 bulan itu, hampir ada sebulan gua gak masuk kuliah lah jarang keluar kosan lah cuma gara-gara pengen belajar sbmptn di zenius ini. Dan perjuangan gua gak sia - sia deh selama 6 bulan itu akhirnya gua tembus sbmptn 2014 di FIA UB. Terimakasih banyak buat zenius yang sudah membantu saya untuk menuju jurusan yang sesuai dengan passion saya, buat adik adik jangan sampe deh salah masuk jurusan yang gak sesuai sama passion lo, contoh : percuma lu masuk jurusan dokter tapi takut ngeliat darah, ngeliat mayat, ngeliat suntikan. Gua yakin kuliah lu jadi kacau balau, lebih baik pikir 1000 kali ya buat milih jurusan, karena ini demi masa depan lo. :))"

 

 

Ruthnaomi Vitaloka

Ruthnaomi Vitaloka

SMA N 2 Bandar Lampung
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia 2014
 

"Aku udah pernah kuliah di salah satu PTN, tapi kurang puas dan bertekad 2014 mau nyoba lagi. Terus temenku minjemin CD zenius soshum alumninya ke aku untuk belajar dari awal lagi karena aku lintas jurusan. Yaampun enak banget belajarnya!! Bener2 ngebangun dasar semua mapel dari zenius, terus tinggal diasah di bimbel. Ga sia2 tiap malem dengerin zenius terus sibuk ngepause, fast forward, atau diulang kalo ga ngerti seneng deh!! Terus aku kan paling gabisa matem, jadi aku beli CD zenius utk teori matematika sbmptn 2 minggu sebelum sbmptn dan karena udah tinggal segitu aku ngulang2 postulatnya kak sabda aja dan praktekin ke soal TO...dari yang biasanya minus jadi bener 4 :")) terus karena zenius aku yg benci ekonomi skrg jadi sukaaa banget karena kak Sabda berhasil bikin ekonomi terlihat fun dan challenging! Thank you zenius! :D"

 

Idham Raharfian

Idham Raharfian

SMA Negeri 4 Yogyakarta
Sastra Perancis Universitas Gadjah Mada 2014
 

Simply, selama empat bulan belajar SBMPTN SOSHUM dengan Zenius dimulai dari akhir Februari adalah momen berharga buat hidup saya. Sampai detik ini saya masih heran apa yang telah terjadi dengan otak saya. As a second test taker, keadaan saya kini sangat berbeda dibanding ketika saya SMA dulu. Sempat hilang kepercayaan untuk tidak akan pernah mengenyam kursi PTN lewat SBMPTN, tapi perkataan Bang Sabda kalau, "kecerdasaan itu bisa dibangun." dengan analogi komputernya akan saya camkan seumur hidup. Maka, langkah awal saya adalah memperbaiki keadaan 'otak' dengan mendalami TPA, postulat-postulat dasar matematika. Perlahan tapi pasti, saya mulai menginjak mapel-mapel dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika. Saya perhatikan cara pengajar-pengajar Zenius menjawab pertanyaan dan inilah yang saya duplikatkan dalam cara berpikir saya. Semakin hari saya merasa lebih responsif dalam menjawab soal. Dan jawabannya hampir selalu benar. Setelah itu, saya mulai mempelajari mapel SOSHUM, which are brand new things for me. Saya pantengin tiap-tiap materi dan saya serap konsep-konsep penting yang diajarkan. Mendekati tes, saya mencoba tryout offline maupun online. Pada tryout pertama, saya berada diperingkat 21 dari 255 anak. Tryout kedua (online - Generasi Optimis) saya berada di peringkat 49. Ya, 49 dalam peringkat 100 besar se-Indonesia. Gila memang :)) Dengan seksama saya mengontrol penuh sinergi antara penalaran-analisis-konseptual selama 105 menit + 75 menit yang telah saya bangun dengan Zenius sejak awal. And, voila! Walaupun saya tidak diterima di pilihan ke-1, menjadi satu dari tujuh pemenang yang berhasil mengalahkan 180 lebih peserta menjadi kemenangan ter-awesome for the rest of my life, and this is definitely YOUR winning, too. Pardon my brain that lets me write this much because I think I need to share this. I must share this. So thank you so much for changing my life and equipping me such priceless 'weapons'. I hope that many Indonesian students out there will have the same feeling as much as I do now. Selamat mencerdaskan anak Indonesia, Zenius! CHEERS!    

 

Amira Budi Mutiara

Amira Budi Mutiara

SMA Negeri 1 Cikarang Utara
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia 2014
 

"Sebenernya, saya udah ikut salah satu bimbingan belajar yang namanya cukup terkenal di Indonesia sebelum kenal sama Zenius.Tapi kenyataannya saya nggak keterima SNMPTN Undangan, saya sempet down. Bawaannya nggak mau keluar rumah dan ketemu temen-temen (sedih), makanya saya nggak pernah dateng bimbel lagi.  Jadi, saya cuma belajar sendiri di rumah. Ngisi-ngisi kumpulan soal SBMPTN Tertulis tahun-tahun yang lalu. Kadang saya suka bawa temen yang senasib (baca: yang nggak keterima SNMPTN) juga ke rumah buat belajar bareng.  Tapi ternyata, belajar tanpa tutor/guru memang susah... Memang di buku kumpulan soal, ada pembahasannya. Tapi kadang pembahasannya terlalu singkat, sampai saya bingung asal rumusnya itu dari mana.  Sepertinya Allah mengetahui kegalauan saya, dan saat browsing, saya pun menemukan website zenius. Saya memutuskan untuk langsung membeli vouchernya dan selama sebulan saya pantengin mulu tuh video2 dari zenius.  Waktu itu di pikiran saya cuma: "Ini dia yang gue cari!" bimbel online yang berkualitas, harga terjangkau, tutornya the best best best banget (ampe jatuh cinta ama suaranya *loh?). Dan tutornya itu nggak cuma ngejelasin gimana jawabnya, tapi ngejelasin asal muasal rumus dan teorinya. Jadi, sejak saat itu saya bukan cuma tau jawabannya, tapi juga ngerti konsep. Overall, thank you Zenius and all tutors! Bimbel yang kece banget, semoga semakin eksis yaaaaw!"

 

Alvin Willio

Alvin Willio

SMA Perguruan Buddhi
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam - Universitas Padjadjaran 2014
 

"Pada suatu hari gw dikenalin ama temen buat pake Zenius.. tapi gw nolak soalnya menurut gw belajar secara online itu gak efektif.. setelah beberapa hari, gw penasaran banget apa sih itu Zenius dan cara belajarnya tuh gimana? Pas gw liat liat, ternyata kayaknya menarik jugaa.. baru deh gw memutuskan untuk beli vouchernya diem-diem (belinya yang enam bulan). Setelah enam bulan, gw ngerasain efeknya tuh luar biasa. Dari yang gak bisa fisika, jadi jago parah. Setelah enam bulan abis, gw beli lagi yang 3 bulan, trus gw pake tuh buat belajar UN dan SBMPTN. Akhirnya gw ngerasa beruntung banget bisa lolos salah satunya gara-gara Zenius ini.. mantep dahh.. maju terus Zenius..! 😀    NB: Lu gak akan bisa berhasil kalo lu cuma ngarepin Zenius tanpa usaha dan doa dari lu sendiri. Lu juga harus berusaha sendiri men, Zenius itu cuma ngasih sarana belajar buat lu. Jadi tetep aja, yang nentuin masa depan itu elu sendiri, hehehe.. :)"

 

Martin Pakpahan

Martin Luther Pakpahan

SMA Negeri 4 Bandung
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam - Universitas Padjadjaran 2014
 

"Gua mau cerita nih , awalanya tuh gua pake zenius pas udah alumni trus ngerasa pas lagi kuliah di swasta ngeras ga dapet feel kuliah. Nilai IPK gua ancur lebur, gua ngerasa sejujurnya kaya paling cupu dan bodo di kelas. Akhirnya gua ambil keputusan gua ambil universitas negeri. Rasa malu karena ninggalin kampus lama pun muncul apalagi gua ngeblank materi SMA, pokoknya lieur deh... Akhirnya gua memutuskan untuk cuti kuliah di semester 2 supaya gua bisa tembus di PTN. Dari awal gua pengen ke ITB, rasanya tiap ke sana gua merinding disko gtu. Gua pun belajar pake zenius dan bimbel. Untuk bimble gua butuh hasil TO nya aja sementara zenius itu buat ngedalemin konsep. Gua terus belajar 8 jam sehari gua ngerasa sakau di kimia dan fisika bener2 insightfull banget deh pake zenius. Akhirnya pengumuman keluar dan dinyatakan gua keterima di KIMIA - UNPAD antara sedih dan bangga, sedihnya gua ga masuk ITBdan bangga gua hanya 5 bulan belajar bisa tembus di UNPAD, hehehe... At least gua akhirnya milih aja buat nerima kenyataan.  Special thanks to Bang Sabda lu udah transform gua jadi manusia yang ajib super dah. Hopefully gua harap zenius makin sukses dana banyak membernya yang aktifin premium member hahahahha GBU"

 

Darien Theodric

Darien Theodric

SMA Don Bosco 3 Cikarang
Fakultas Teknik Industri - Institut Teknologi Bandung 2014
 

"Hai ! gw ikut program intensif zenius tahun 2014 nih, karena awalnya merasa gw jelek bgt intelektualnya, secara di sekolah susah dpt nilai bagus. Aawalnya soal sbmptn terlihat susah bgt, tapi seiring gw belajar di zenius, ketemu guru" yang gw dambakan waktu belajar zenius.net (halah). Sebetulnya pas SBMPTN gw sempet ga gitu yakin akan persiapan gw, serasa nyesel ga belajar lebih serius lagi. Ehhhhh ternyata pas pengumuman dapet, puji Tuhan FTI ITB, Univ yg dlu adalah DREAM bagi gw, skrg jd nyata! Thanks bgt zenius, gw ga akan ngelupain pengalaman gw di zenius, gw bawa smpe kapanpun pengalaman belajar di zenius net. SUPER KECE!"

 

JiZhiRl0

Ridzky Prhandika

SMA Negeri 34 Jakarta
Fakultas Kedokteran - Universitas Padjadjaran 2014
 

"Ini tahun kedua gw ikut SBMPTN, tahun lalu gw gagal karena ga terlalu ngerti konsep dasar pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi. Terus gw mulai pake akun Premium Zenius, pertama nyoba gw langsung ketagihan! Kenapa? Karena gw langsung nemuin kesalahan cara belajar gw waktu SMA, yaitu menghafal. Setelah nonton video di zenius.net gw langsung kayak "anjir gw 3 tahun gatau rumus ini dapetnya dari sini toh, ini mah gausah dihafalin". Videonya tuh asik bisa gw tonton pake iPod sambil duduk di bis Transjakarta, pas lagi penasaran sama suatu materi yang gw gangerti gw tinggal klik konsep dasar & latihan soalnya aja. Yg menarik dari video2 di zenius tuh tutornya ga ngebosenin ga kyk guru di kelas yg cm baca text book, terus lebih praktis bisa ditonton kalo lg mager, dan yang paling penting bisa bikin kita ngerti konsep dasar pelajaran dan belajar jadi lebih asik & cepet masuk ke otak. Makasih banyak Zenius, berkat Zenius tahun ini gw dapet kabar gembira untuk kita semua haha."

 

  =================================================

Keren-keren yah kisah perjuangan dan pengorbanan mereka. Sebetulnya masih ada banyaak banget (ampe ratusan!) cerita yang masuk tapi gak bisa gua muat semuanya karena kebanyakan. Nah, buat lo yang ceritanya belum gue masukin kesini, lo bisa nih tulisin cerita lo dengan cara kasih comment bawah artikel ini, sekalian juga lo bisa kasih tips dan trik yang keren supaya adek2 angkatan lo menghadapi SBMPTN dengan persiapan yang oke. Pastinya semua petuah dan nasihat lo akan berguna untuk calon adek angkatan lo yg sekarang masih jadi para pejuang SBMPTN berikutnya di tahun depan. Oke?

Oh yah, buat lo semua yang mau liat Catatan Perjuangan Murid Zenius 2014 selengkapnya bisa lihat di liat di PDF berikut ini

Baca Semua Catatan Perjuangan SBMPTN 2014 PDF 

======= Catatan Editor =======

Kalo ada yang mau nulis tentang catatan perjuangannya dalam menghadapi SBMPTN tertulis tahun 2014, lo bisa tulis di kolom comment bawah artikel ini.Buat lo yang mau baca testimonial dan catatan perjuangan lainnya, bisa dilihat di bawah ini :

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan vouchernya di sini.

  • tiara

    bang, gak ada catatan yg lolos masuk FK yaa? 🙁

    • Glenn Ardi

      Sebenernya ada cukup banyak, tapi entah kenapa setiap yg masuk FK kok pada nulis catatan perjuangan-nya singkat2 -_-

      Tapi udah gua tambahin satu tuh di atas si Ridzky Prhandika yang masuk FK Unpad (cuma sayang foto anaknya gak dapet) Hehe..

      • Bang gue kalo mau nulis testimoni yang panjang kemana? Gue dapet HI UI nich..

        • Glenn Ardi

          Sip Rizqi..
          biar praktis, sementara tulis aja di comment baru di artikel ini. Nanti gua tambahin ke database dan kalo bagus bakal gua tambahin jadi salah satu catatan yang terpilih untuk ditampilkan seperti di atas 🙂

          • Udah gue komen tuh kak baca deh. Tampilin ya! Hehe

      • tiara

        ooh, yaudah deh kak gpapa 😀

  • Nurul Islamiyah

    Wah ^_^ Banyak juga yang lulus di Universitas Brawijaya , Alhamdulillah Aku juga lulus Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya 🙂 Ini semua berkat Zenius juga 🙂 Thank's Zenius ..

    • hana

      Kak boleh tanya sesuatu ga?? Tapi kontak secara personal: D hehe

  • Rizaldi Prasetya

    bang gue tahun ini gak lolos sbmptn. ini rencananya di swasta dulu setahun. kira2 xpedia 3.0 keluarnya kapan ya? tahun 2014 ini gak? soalnya takutnya pas gue udah beli xpedia 2.0, tau taunya gak lama setelah itu xpedia 3.0 nongol. bisa tolong infonya bang?

    • Glenn Ardi

      kalo ada upgrade seri Xpedia, pasti shifting-nya di awal tahun ajaran (Juli). Jadi bisa dipastikan tahun ajaran 2014-2015 kita masih akan pake Xpedia 2.0 sampai Juli 2015

  • Hilmy Adam Jieta Pradana

    yah punya gue gk dipost heu heu :3

    • Guriel AMP

      haha sorry kalo ga gue masukin ke tulisan di atas, tapi boleh banget nih lo tulisin lagi cerita lo di post ini. oke?

      • Hilmy Adam Jieta Pradana

        sante aja bang gue kira testi nya gak boleh panjang2 hehe, gk deh bang jadi gak mood wkwkwk

        • Guriel AMP

          haha oke2, tapi kalo tiba2 mood lo nongol, jgn lupa balik lagi keisni ye buat tulisin cerita lo. sekalian kasih pesan2 buat calon pejuang SBMPTN taun depan :))

          • Hilmy Adam Jieta Pradana

            wkwkwk oke gue akan berjuang ngumpulin mood 😀

      • Hilmy Adam Jieta Pradana

        yang ke-109 bang hehe 😀

  • Muhammad Vickry

    Bang glen ane tertarik sm xped2.0 alumni nya cm kok isinya ada cd ipa jg bang ? Kl xped 2.0 alumninya mau yg cd ips aja harganya bisa lebih murah dong bang?

    • Glenn Ardi

      Paket Xpedia 2.0 yang alumni itu emang udah satu set buat IPA dan IPS, gak bisa dirubah karena dari 'pabrik'nya udah disusun seperti itu. Sebenarnya lo kalo mau fokus ngejar bahan IPS bisa dapetin Xpedia 2.0 khusus untuk kelas 12 IPS. Tapi kalo lo emang mau fokus buat ngejar masuk universitas, sebetulnya lebih 'worth it' yang paket alumni karena lebih murah dan tepat sasaran sih.

      • Muhammad Vickry

        Tp kan mubazir yg ipanya bang .. jd gk bs ya bang kl xped 2.0 alumninya ips ajaa

        • Guest

          buat gue aja hehehe

          • Muhammad Vickry

            Kite patungan aja bro? Ntr gw krm pake jne tenang gw pemaen lama reseller brgbrg onlen

      • Hafidz Permana

        kak glenn, sbenernya cukup gk sih kl kita terjadwal dan komitmen 7 bulan tnpa bimbel tp pake premium d zenius buat tembus sbmptn??

        • Glenn Ardi

          dari pengalaman murid2 zenius sih 7 bulan kalo disiplin dan konsisten itu sudah cukup

  • Sogi

    Hehehehe..
    Gw kalo ada PR Fisika/Matematika larinya ke zenius, selalu seperti itu gak tau kenapa..
    bahkan saat H-7 SBMPTN gw blom belajar sama sekali *maksudnya belajar dari buku, soalnya belajarnya via kompi mulu* LOL
    ngga tau deh udh berapa ilmu dari zenius yg otak gw telen dari zenius, mulai dari TPA sampe Saintek wohohoho...
    di H-7, dalam kondisi gw blom latihan soal dibuku, akhirnya gw ke BP nyari buku soal2 sbm & um, lumayan dapet 3 buku tebel yg bisa di eksekusi dalam waktu seminggu,
    al hasil dengan bermodalkan hasil belajar gw, gw babat itu soal2, tapi gak semua LOL, karena gw pake sistem belajar, bisa = lanjutin, gak bisa = tinggalkan, sistem yg aneh tapi work bagi gw..
    Gw terus ngerjain soal ampe gumoh, dengan kombinasi kayak gini.. saat fresh gw ngerjain saintek, saat otak udah mulai butek gw pindah refreshing ke TPA..
    selalu gini LOL..
    Akhirnya waktu sbm tiba, ngeliat soal saintek gw cuma bisa senyum, tapi lumayan lah, MTK bisa 8 Fisika bisa 6 LOL *segini aja udh seneng*
    dan gw ngelihat peserta di sebelah gw malah tang ting tung *buset dah*
    akhirnya pas istirahat gw ngobrol ama dia, ternyata dia SMK di jurusan Komp, pas smk gk belajar ipa kayak gitu..
    seandainya kenal lebih awal, mungkin dia gw rekomendasiin zenius, tapi sayang gw kenalnya pas abis sbm T-T
    akhirnya pengumuman SBM tiba, gw LOLOS..
    di pilihan ke 2,
    gpp deh toh ini jurusan yg gw pilih, walau bukan di pilihan 1,
    mungkin karena kemampuan gw masih kurang, & saingan gw terlampau hebat..
    tapi tenang, tahun depan gw mau ikut sbm lagi LOL *kalo sempet*
    gw masih pengen nyoba lolos ke kampus pilihan 1 gw hehehehe,
    So Zenius, lo masih harus nemenin gw 1 tahun lagi..
    Ok?

    • Fanny Rofalina

      Sippo.. Semangat yak!! ^^

  • Muhammad Vickry

    Bang ane anak ips , xped 2.0 alumni kok ada cd ipanya jg bang? Kl ane pesen xped 2.0 alumni tanpa cd ipa bs lebih murah kan bang ?

    • Guriel AMP

      haha, ga bisa sih soalnya kan itu ga dijual terpisah :))

      Kalo xpedia 2.0 alumni isinya emg buat persiapan tes PTN IPA maupun IPS tanpa UN, nah tapi kalo lo mau ips aja lo bisa sih pake xpedia 2.0 kelas 12 IPS, tapi harganya malah lebih mahal karena ada persiapan UN-nya juga disitu.

  • Muhammad Naufan Rais

    Awalnya gue berharap banyak di SNMPTN, tapi ternyata takdir berkata lain *asik. dan beberapa hari setelah pengunguman itu adalah hari yang paling sulit bagi gue ngejalanin hidup. tapi setelah beberapa hari, gue di kasih tau temen gue tentang zenius. Awalnya gue ga tertarik sama zenius, dan menurut gue biasa aja. dan pas gue coba pertama buka web zenius, gue coba lah ngeliat ngeliat dulu apasih gunanya ini web *hahaha. tapi pas gue baru buka 1 video aja karena gue masih dalam akun reguler, nah disana lah "TITIK TERANG" gue . gue ngerasa hidup gue belum berakhir, disana gue dapet pencerahan yang namanya SELF CONCEPT. asli disana lah gue memulai semuanya dari 0. dan akhirnya gue coba beli zenius premium member yang sebulan doang. disana gue intensif belajar dari pagi ampe malem buat ngejar materi yang segudang banyaknya sampe ujian SBMPTN . dan KEAJAIBAN datang, pas pengunguman SBMPTN gue akhirnya diterima di jurusan teknik mesin dan biosistem di IPB. nah buat elo elo terutama yang baru kelas 12 gue saranin lu belajar di zenius ini buat setahun kedepan. Kenapa? karena disini lo di ajarin ampe sepaham paham nya. konsep is number one. dari situlah gue banyak ambil pelajaran ga cuma buat SBMPTN, tapi buat belajar gue kedepannya. Thanks so much Zenius! pandangan gue berubah banget asli!

    • Muhammad Najieb Haitami

      sampai bertemu di IPB kang 😀

  • ica

    berarti kalo anak ipa yang mau ambil sbmptn ips itu cukup ga sih ngejar materi ips nya di zenius aja? atau harus ngapain lagi gitu?

    • Glenn Ardi

      sbetulnya kalo kita dari zenius buat menjawab pertanyaan "cukup atau nggaknya " itu sulit yah.. karena kan kita gak tau sejauh mana kesiapan kamu, dan juga konsistensi semangat kamu dalam belajar. Jadi sebetulnya biar 'fair' biar diri kamu sendiri yang menilai berdasarkan pengalaman para kakak2 angkatan kamu.

  • Yunita Anugerah P

    jadi gue alumni 2013 yang keras kepala cita2 gue cuma pgn ke ITB dan pgn banget beasiswa ke negara Jepang, pas tahun itu gue gagal sbmptn itb dan simak dan gue males kuliah di tempat yang gue ga inginin daripada kuliah jadi engga bener mending gue free setahun supaya fokus belajar yang bener dan berjuang mati2an lagi, akhirnya gue setaun les di Zenius m/ terus staun di zenius gue diajarin cara belajar yang BENER yaitu STEP BY STEP atau bilangnya 'delibrate practice' jadi bab perbab dikuasain sampe MASTER dan yang paling penting paham konsep, bukan asal inget rumus doang! terus setaun tuh bisa hatamin semua isi zenius.net. gara2 zenius.net dan saran2 tutor2 di zenius gue jadi kecanduan belajar, skrg buat gue belajar itu FUN! gue bener-bener enjoy 😀 terus dgn persiapan yang oke thn 2014 gue cuma ikut 3 test yaitu : sbmptn, um ugm, beasiswa monbukagakusho. alhamdulillah 3 3 nya keterima FTI ITB via sbmptn, Teknik Industri UGM via um ugm, lolos tes tertulis beasiswa juga:') terus skrg gue bingung mau tetep di FTI ITB apa ambil beasiswa ke Jepang:')

    ohia nah buat lo yg udh pake zenius.net tp blm kerasa efeknya lolos sbmptn kmrn, menurut gua ada kesalahan di cara belajar lo, slh satunya misal langsung ke soal campuran yang itu ga akan ningkatin skill lo, cara belajar yg bener tuh delibrate practice step by step bab per bab with zenius hahahha =))

    dan buat lo yang belum lolos tahun ini, jangan bersedih, kejar aja tahun depan selagi lo masih muda berjuang tanpa henti, belajar yang BENER lagi MANTEPin konsep2 lo sampe tahun depan lo optimis buat lolos cita2 yg lo inginin :))

    • Hilmy Adam Jieta Pradana

      wiii jadi ambil ke jepang sis?

  • Gue sebenarnya udah tau zenius dari kelas 2 SMA, tapi waktu itu gue belum sadar dahsyatnya zenius kayak gimana. Gue pikir ya susahlah belajar lewat CD interaktif gitu, nggak efektif. Setahun kemudian, ternyata gue gagal SBMPTN masuk Arsitektur UI. Waktu itu gue pikir gue udah cukup serius belajar SBMPTN di bimbel. Tapi ternuata gue salah. Yang penting di SBMPTN itu bukan cuman serius dan rajin aja. Tapi kita harus paham sama konsep-konsepnya. Dan gue akhirnya ikut SBMPTN yang kedua tahun ini. Gue beruntung banget karena di persiapan SBMPTN gue yang kedua, gue maksimal banget pake zenius. By the way, karena di rumah gue jelek banget koneksinya, akhirnya demi zenius gue rela bangun setiap hari jam 3 pagi buat ngezenius pake paket midnight sampe jam 9 pagi. Gue ngerasa gue bisa lolos di SBMPTN dan SIMAK UI itu karena zenius. Sejarahnya kece banget, geografinya juga bagus, ekonominya juga super bingits. Kak donnita emang kece badai ngajarnya. Kak Faisal Aslim, sistematis ngajarnya jadi bikin ngerti dan paham. Bahkan kadang dia suka ngasih info dan catatan yang jarang ada di buku sejarah Bang Sabda, itu sumpah super kece! Matematikanya meen, bertahap, perlahan tapi pasti bikin paham. Lengkap banget. Konseptual banget bang sabda. Kak glen juga, makasih ya! Gue sering minta saran dari lo, dan ternyata semua saran lo berguna. 😀 Btw gue pake zenius buat ngulang SBMPTN dari awal september. Terus gue pelajarin deh tuh bukan cuman dari materi SBMPTN aja di zenius, tapi dari materi awal SMA gue catet semuanya di buku. Bukunya pun gue bedain per mapel. Zenius itu bagus banget juga soal motivasi. Karena setiap zenius update post-nya di blog, gue selalu baca tiap minggu dan isinya informatif. Gue tau cara belajar yang bener itu dari zenius. Deliberate Practice. Ampuh banget tuh Thanks ya zenius. Gue sebenarnya pengen banget buat surat terbuka biar orang2 tau kecenya zenius kayak gimana. Apalagi pas simak, gue belajar lagi setelah SBMPTN itu dari zenius aja. Hasilnya memuaskan banget, di SBMPTN gue dapet Ilmu Komunikasi. di SIMAK UI, gue dapet Ilmu Hubungan Internasional! Dua-duanya universitas Indonesia. 🙂 Thanks banget zenius! Gue pengen banget nelpon bilang makasih sebenarnya ke zenius, tapi gak sempet-sempet nih. Once again, terima kasih zenius. Love you to the moon and back! :* *peluk semua pengajar*

    • anin

      kakak beli xpedia atau ikut zenius x?

      • Beli voucher.. 😀

        • attin

          kak dulu dr ipa apa ips?

          • Dari IPA terus gue gagal, terus akhirnya gue kuliah 2,5 bulan cau terus belajar zenius eh masuk HI lewat simak deh hehehe sbmnya gue dapet kom UI

    • Yula Nadhiva

      Permisi kak... Mau numpang tanya dong.... Kan aku juga pemakai zenius nih.... Nah aku mau tanya ke kakak...kakak kalau belajar di zenius bwt sbmptn nya belajar yg mana aja sih??? Apa mengulang materi dari kelas 10 sampai 12? Terima kasih kak.

  • Indah P

    alhamdulillah berkat zenius saya juga bisa lulus SBMPTN... pemberian materinya itu lebih mudah dipahami... terimakasih ZENIUS

  • Muhammad Najieb Haitami

    Gua pake zenius doang nih gak bimbel di luar, mati2an belajar setiap hari, udah dari bulan November. Tapi gak lolos SBM. Makanya gua bingung nih sama anak2 di atas dan yg lain - yang cuma pake zenius beberapa bulan aja bisa lolos SBM-nya.
    Pas SBM pun bagian saintek yg diajar zenius jujur aja gak ada yg ngaruh buat bisa ngerjain soal2nya, MatIPA yg bener cuma 2, Fisika 3, Kimia 4, sama Biologi 4, (Tapi kalo TKDU mah ngaruh, sangat malah.)
    Kenapa? Bagi gua itu adalah soal tersulit yg pernah gua kerjakan selama 8 bulan gua berjuang hehe..
    Temen gua yg pake zenius juga senasib, gak lolos nih SBM nya
    Terus, mungkin ada yang salah juga dari cara belajar gua - yg beda dari anak2 yg lolos ini. Tapi alhamdulillah pas UM apa yg diajar zenius ngaruh abis!!

    Gua pun lolos di Fakultas Kehutanan IPB, dan ini udah cukup buat nambel kegagalan SBM yg gua harap2kan itu hehe

    Btw kalo mau full liat gimana perjuangan gua mampir aja di blog gua yaa.. http://www.mnajiebh.blogspot.com disitu gua bagi jadi 3 bagian

    • Muhammad Najieb Haitami

      Sorry mau gua refisi dikit, bukan gak ada yg ngaruh, maksud gua yg ngaruh cuma dikit hehehe sorry min 😀

      Oh iya tambahan, sebenernya gua benci nih pas persiapan SBM zenius malah makin terkenal, jd jelas aja persaingan makin ketat, bawaannya tegang mulu tiap hari, dan kadang murung trus liat prodi impian dgn pandangan nanar wkwk tapi jelas ini berdampak positif juga.
      Apa coba dampak positifnya? Tebak aja yaa 😀

    • Glenn Ardi

      bagus tulisan di blog-nya, sayang gak nyebut zenius, hehe.. 😛

      • Muhammad Najieb Haitami

        Bagus? :3 jadiin kayak Kinan Testimonials aja min hahahaha 😀

  • Faqih Byrne

    ternyata kisah gue ditampilin disini, makasih mimin :))
    BTW aku juga lolos UM UGM, di FISIP juga hehehe.
    keceeee emang zenius bisa buat murid yg sekolah pelosok kayak gue bisa ngerebutin satu bangku di FISIP UGM juga hehehehe Longlife zenius.net :))

    • Glenn Ardi

      Wah keren ajib, kalo gitu harus gua update lagi nih lo tembusnya banyak. hahaha..

  • latifah nur andini

    maaf kalau mau belinya dimana yah dan harganya berapah

  • Martin Pakpahan

    Makasih loh bang Glenn, testi gua udah di post hehehhe

  • miftah

    bang, masih patah hati gk lulus ptn yg diinginkan. semoga habis baca keseluruhan perjuangan pejuang sbmptn 2014 bisa semangat lagi 🙂

  • A Ariane Z

    Puji Tuhan luar biasa karena Dia telah mempertemukanku dengan Zenius saat kelas 12! Testi murid2 yang berhasil masuk PTN bikin aku memutuskan untuk beli voucher Zenius.net. (Big thanks for my brothers who paid it all). Trus ketagihan deh melototin video2nya. Aku mengenyam pendidikan di SMA swasta berdisiplin tinggi dimana tugas dan ulangan tuh terus nambah ga ada abisnya dan nyari nilai bagus tu ga gampang (Serius, murid2 sampe ngejulukin “Green Jail” *Green: sekolahku serba ijo). Dan aku tetolong berkat Zenius. Efek lainnya, rata2 rapor dan rangking yang sempet turun jadi naik. Ga cuma itu, mataku juga jadi terbuka karena zenius bikin aku ngerti konsep2 dasar dan cara berpikir yang bener. Sempet pede karena nilai rapor lumayan, aku bakal lolos SNMPTN. Sayangnya Tuhan ga berkehendak. Untung dari jauh sebelumnya aku ngikutin advice zenius supaya jangan ngandalin SNMPTN and keep on fire to study in smart way buat nebas SBMPTN. Waktu masa2 tryout UN aku skalian ndalemin SBMPTN Teori di Zenius yang juga ada latian soalnya, yah meski ga intensif latian soal campuran juga sih. So, aku ga ragu buat tempur SBMPTN dan UM UGM yang selangnya cuma 5 hari. Buat jaga2, setelah tes aku tetep ber-Zenius-ria soalnya masih ada kesempatan tes terakir utk program diploma. Yah, itung2 buat ngisi waktu sambil nunggu pengumuman. Masa bodo ama mata yang udah minus 4,5 mau nambah, yang penting tetep smangat belajar supaya lolos! hahaha. Sebulan kemudian tibalah saatnya pengumuman. Unfortunately,
    aku masih gagal tembus SBMPTN. But the good news is, aku tembus UM UGM! Puji Tuhan, Teknologi Jaringan UGM akhirnya di tangan.

    Sedikit cerita jaman SMA nih. Aku tuh ga pernah ikut yang namanya les, bimbel, dll, malah temen2ku yang sering berguru ke aku. Mulai dari temen kelas, luar kelas, beda jurusan, sampe beda sekolah sering minta diajarin. Plajarannya pun ga cuma mapel program, bahkan sampe TIK dan Aksara Jawa pun juga (bagi yang gatau apa itu Aksara Jawa, cari sendiri di Google, hehe). Pernah nih, ada beberapa temenku, mereka dateng ke rumah buat blajar kimia bareng sampe jam 10 malem. Slain itu, sering juga aku diminta dateng pagi2 ke sekolah buat ngajarin karena mau ulangan jam pertama. Yah aku sih mau2 aja, soalnya aku ga terpancang waktu untuk les sana sini. Meskipun jadwalku ga padet, tapi tugas dan ulangan yang ga pernah punah dan ngefek depresi tingkat rendah bikin aku sering kelewat lembur. Bahkan tidur tuh cuma 3 jam doang sehari. Asal ga capek, aku mau aja ngeluangin waktu buat mereka. Asik aja rasanya, soalnya kalo aku bisa buat temenku yang sulit dalam mapel tertentu berhasil dapet nilai tuntas ato bagus, aku juga bakal seneng. Dan sejak ketemu zenius.net studiku jadi lebih kebantu. Anyway, thanks a lot Zenius! Salam Ora et Labora!

    NB: Buat yang akan berjuang ujian PTN, usahain belajarnya yang efektif & efisien. Gausah terlalu memaksakan diri. Ikutin tuh strategi2 dari Zenius. Dan jangan pelit2 ngajarin temen ya. Tuhan memberkati 🙂

  • Mas Agung Laksana

    buat adek-adek tahun 2015 nanti yang bakal ikut ujian SBMPTN 2015 semoga baca komentar aku ini. aku sendiri lulusan 2013 yang juga ngejar SBMPTN 2014 kemarin. alhamdulillah SBM keterima di kimia UNS dan ujian mandiri keterima di teknik kimia UNDIP... kalau gak percaya cek facebook aku aja gpp lihat di post-post ku di facebook, aku pasang foto keterima PTN dll.

    baca baik-baik dan dimasukin ke ingatan :

    PERTAMA, sebelum kamu ujian, SIAPIN MENTAL buat ngerjain soal-soal pas hari H kamu ujian... kamu harus yakin apa yang telah kamu pelajarin selama ini LEBIH DARI CUKUP untuk diterima PTN yang kamu inginkan... KARENA kalau kamu panik, semua ingatan mu bubar dan emosi mu yang main... aturan kan ngerjain make logika bukan emosi

    KEDUA, saat ujian berlangsung, GAK APA-APA KAMU JAWAB SOAL LAMAAAA BANGET, ASALKAN BENAR DAPET NILAI +4 (misalnya kamu jawab 1 soal butuh waktu 3~6 menitan) karena emang ujian SBMPTN dirancang gak perlu dikerjain semuanya... kerjain aja yang kamu bisa, berpeluang keterima

    KETIGA, jangan pernah jawab soal yang bahkan baru pertama kali kamu lihat ( entah itu gak ada di buku.... gak pernah di ajarin zenius)... JANGAN PERNAH DIJAWAB NGAWUR ! INI PENTING... karena apa? kebanyakan orang gak jadi diterima PTN karena mereka panik saat ngeliat soal susah, dan akhirnya JAWAB NGAWUR, yang mengakibatkan NILAI -1... ujung2nya yang ketawa itu si pembuat soal nya

    itu aku udah buktikan, dan hasilnya ya di atas... mungkin aku emang gak sejago yang masuk ITB atau UI... tapi komentar ini cukup membantu menambah wawasan UJIAN SBMPTN buat adek-adek 2015

    SEMANGAT BELAJAR 45 !!!

  • Muhammad Murtadha R.

    bang mo ikutan testimonial dongg 🙂

  • samsulalbahri

    wkwkwk, dasar zenius tukang bolong"in kursi PTN nih :)))))

  • almirah r.

    kak zenius aku mau tanya, aku kan pake voucher zenius tp kenapa zenius web videonya nggak bisa dibuka ya ? katanya video MIME do not supported ? mohon bantuannya ya kak dan tolong di respons. terima kasih

  • Guest

    kak aku kan pake voucher zenius, kenapa video zenius nya nggak bisa dibuka ? "VIDEO MIME DOESN'T SUPPORTED" mohon dibalas ya kak

  • Yovie Lathifah

    Kak, mau tanya dong.. Kok video di zenius.net nya gak bisa dibuka ya? Hehe, makasih sebelumnya 🙂

    • Guriel AMP

      ga bisa dibukanya gimana nih? coba deh pake cara ini

      1. login ke zeniusnet
      2. trus ke page profile >> https://www.zenius.net/profile

      3. nah abis itu lo ubah bagian video player jadi "flash"

    • Akhlis Ilham Pascaputra

      coba masuk ke bagian profile, terus pilih flash

  • Yogi yhuwono

    Alhamdulillah aku lolos di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga dari jalur SBMPTN. Ini semua berkat zenius yang setia pagi siang malem buat nemenin aku belajar. Sebelumnya aku ga pernah kenal zenius, aku merasa cara belajarku salah saat ngadepin Ujian Nasional. Aku berusaha nyari alternatif cara belajar yang pas, yang nyaman, dan mudah buat dimengerti. Setelah hunting kesana kemari alhasil aku nemuin zenius, dari awal buka webnya udah tertarik banget. Sambil nunggu pengumuman snmptn aku memutuskan untuk membeli voucher zenius, makin lama belajar makin seru apalagi sama tutor tutor yang komunikatif banget. Frekuensi belajarku bersama zenius makin menggila setelah aku mendapatkan kegagalan di snmptn. Mulai dari pagi dini hari jam 2 sampe malem jam 10, dan itu aku lakuin tiap hari. Mama sampe senyum senyum sendiri ngeliatin aku yang setia duduk depan meja belajar tiap hari buat ndengerin zenius. Kalo belajar konvensional mungkin 2-3 hari aku udah boring banget, tapi dengan zenius berminggu minggu pun makin seru. Apalagi ditambah ribuan soal dari zenius, weiits mantab abis buat latihan, kalo udah nyoba jawab tinggal liat aja pembahasannya. Dan semua berlangsung sampai pada hari ujian SBMPTN, meskipun tak semua soal mampu aku jawab aku udah merasa optimis dengan semua usaha yang aku lakuin selama ini. Berminggu minggu aku nantikan pengumumannya, dan Binggo !!! Aku maba UNAIR 2014. Terimakasih zenius 🙂

  • Aziz

    wah bimbingan Zenius emang bikin Zenius. walau awalnya cuma gak bisa" amat, alhasil UN ku thun ini pun jga dapet rata-rata 7. alhasil SNMPTN pun ditolak semua. setelah UN aku baru tahu ada zenius, cukup nyesell juga sih kenapa gak dari dulu kenalnya. dalam waktu sehabis UN sktar satu bulanan aku fokus.in tuh buat ikutan Zenius walau secara Online. di sana aku mulai sadar kalau mindset belajar itu penting banget, jadi pintar gak harus tiap hari belajar terus... ada rahasianya ternyata, dan zenius ngungkapinnya secara gamblang. walaupun gak ikut Bimbel kayak GO. primagama dll. tpi alhamdulillah SBMPTN ketrima di ITS - Teknik Kimia. bayangin aja kalau cuma satu bulan ikut zenius bisa masuk jurusan teknik ITS, gimana ya kalau aku ikutnya dari awal tahun.... Pasti ITB, UI, UGM... tembuss semua.. 😀 tapi Faktor Utamanya TETEP karena ALLAH. btw Tahun ini Top 3 SBMPTN bidang IPA yaitu ITB (1), UI (2), ITS(3)

  • Kevin Kautsar Andrieansyah

    Gw dulunya keasyikan kumpul organisasi sejak kelas 10 SMA, dan ke belakang-belakang gw ternyata ketinggalan banget tuh yang namanya matematika dasar dan kawan-kawannya yang pastinya berkait sama IPA. sin cos tan dll aduh bikin hati gw nyesek tiap ujian karena gw ngerasa udah ketinggalan basicnya. Mujurnya gw lulus sebagai anak IPA, nah kepayahan gw terbukti di jaman sbmptn pertama, gw gagal nembus jurusan klaster IPA yang gw inginkan dan gw minder, bahkan di tahun ke dua gw belajar lagi tetep aja cuman dapet kuliah sastra. Sampe gw liat temen facebook gw yang entah darimana bilang zenius tuh, gw pelajarin mulai yang cuman kepribadian sampe MIPA nya. Bisa belajar di sela-sela maen game online, disela-sela ngoprek android, sambil ngejajan di foodcourt favorit gw, seru banget lah. Nggak disangka hasilnya setelah bener-bener gw ikutan Zenius secara total, gw keterima di jurusan yang cukup langka di deretan teknik. D4 Teknik Jaringan UGM 🙂 gw seneng banget karena pilihan 1 akhirnya ngena meskipun setengah malu ketauan pindah jurusan lagi 😀 tapi worth it, Usaha Gw Terbayar!

    Thanks Zenius!! udah memperlancar ikhtiar gw dan ngebantu doa gw ke-ijabah (y)

    • Glenn Ardi

      Nah kan, berarti zenius emang beneran bisa bikin lo semua nikmatin serunya kegiatan lain tanpa harus terbebani buat belajar terus2an 🙂

  • Dari Universitas Riau manaaaaa

  • dan alhamdulillah banget gue bisa jebo di UR yang masuknya susah -_- padahal waktu tes sbmptn kemairn gue ngisinya ngasa, lulusnya di fkip bahasa inggris yay!

  • mas, ga ada lg ya testimoni buat member zenius??hehe keterima di politeknik negeri.

  • hanadiningsih

    Aduh, telat banget ini, tapi gapapa lah ya, haha.

    Sejak masih SMP
    saya udah ingin masuk Psikologi UI, tapi pas masuk-masuk SMA, jadi
    nyimpang ingin masuk hukum lah, ekonomi lah, fisip lah, dll. Sampai
    akhirnya setelah mikir keras kembali lagi milih Psikologi UI.

    Berharap
    di SNMPTN adalah keputusan yang salah banget, apalagi masalah indeks
    kualitas sekolah masih nempel di diri kita, sepinter apapun kita, kalau
    sekolah kita kurang punya track record yang baik disana, yaa masih
    mungkin aja sih buat keterima, tapi itu nggak bakalan mudah. Karena saya
    yang udah berusaha buat survive di 3 besar dan ikut lomba ini itu tetep
    aja nggak keterima. Hal itu sempet ngebikin saya ragu.

    Tapi
    setelah dipikir-pikir, kalau saya nggak nyoba sama sekali dan, instead,
    milih tempat lain yang saingannya nggak sebanyak disana, apa iya saya
    bakal ikhlas ngejalaninnya? Apa ada yang bisa ngejamin saya nggak bakal
    pengen lagi buat daftar ke UI di tahun depannya?

    So, risk it.
    Saya nggak bimbel. Saya hanya belajar sendiri dari buku2 bimbel bekas
    dari kakak kelas dan nonton video zenius setiap hari. Kerjaannya nulis
    materi per bab, ngeprint soal, ngerjain, lihat pembahasan, dst. Siapa
    yang nggak capek belajar sendiri? Apalagi kalau materi & pembahasan
    bukunya nggak lengkap, atau KBM di sekolah kurang ngebantu, tapi zenius
    berhasil ngasih pencerahan mulai dari yang sangaaat basic banget tanpa
    harus banyak ngehapal.

    Sekarang, alhamdulillah saya menjadi maba
    Psikologi UI 2014 lewat jalur simak, dan menyenangkan banget untuk ada
    di sini. Ternyata semua rasa capek dan stress itu worth it selama kita
    banyak berdoa dan belajar untuk belajar (karena rasa ingin tahu yang
    besar), bukan ngejar nilai doang seperti kebanyakan orang.

    Makasih
    buat semua tutor disini. Makasih buat Kak Sabda yang bikin ekonomi dan
    matematika terlihat berkali-kali lipat lebih sederhana. Makasih buat
    Zenius, mungkin suatu hari nanti saya bisa gabung :))

    Hana Berliani Adiningsih.

  • wilda

    bang gue lulus sma tahun ini nih, dan gue nyesel bgt gak maksimalin waktu belajar gue. padahal gue ikut bimbel tapi cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri. ceritanya belum beruntung snmptn undangan dan jalur undangan d-3 pnj "baru gagal 3x" ujian tulis (sbm,spmb uin jkt, umbpt). bang niat nya gue pengen beli xpedia 2.0 yang alumni. itu kan ada ipa dan ips ya, dsitu ada teori nya gak sih bang? atau langsung ngebahas soal2 sbm? soalnya gue beneran ngeblank bgt mtk sm fisika nya

    • kalo udah beli Xpedia 2.0 itu artinya kamu udah dapet paket super komplit, dari mulai teori, konsep, latihan soal, gudang soal, sampe pembahasan soal tahun2 lalu, forum diskusi buat tanya-jawab, dsb..

      dengan Xpedia 2.0 kamu mau belajar offline pake DVD bisa, mau online pake zenius.net juga bisa.

  • Hilmy Adam Jieta Pradana

    mas bro mbak sist cerita lengkap gue ekstrak disini aje ye...

    Cekidot: http://hilmyajp29.blogspot.com/2014/08/pengalaman-ber-sbmptn.html

    • wah keren nih, tapi bakal jauh lebih keren lagi kalo lo ngelakuin etika blogging dengan tepat, misalnya setiap referensi kata ke zeniusnet lo kasih hyperlink ke website zenius.net.

      caranya gampang kok tinggal kayak gini aja >> website zenius

      • Hilmy Adam Jieta Pradana

        wah ada etika gituan ya bang, entar deh gue update. makasih ya.. 😀

  • Lintan Kurnia

    Meskipun aku g lolos SBMPTN tapi aku ttp blajar pake zenius =D ,gak nyerah buat masuk FK walau udah 10x gak di terima akhirnya keterima juga di FK yarsis makasih zenius =)

  • Guest

    maaf kak mau tanya, saya kan udah jadi premium member, udah kelas 12
    jurusan ipa dan udah nyicil materi buat sbmptn. nah, tapi saya bingung
    mau mulai materinya dari mana, kira-kira solusinya gimana ya?

  • Akhlis Ilham Pascaputra

    maaf kak mau tanya, saya kan udah jadi premium member, udah kelas 12
    jurusan ipa dan udah nyicil materi TPA buat sbmptn. nah, tapi saya bingung
    mau mulai materi tentang kemampuan ipa dari mana, kira-kira solusinya gimana ya?

  • Bimo Reidiano

    wah seru-seru ya ceritanya,saya harap tahun depan saya bisa membagi cerita seperti yang diatas. Mau tanya anastasia hermanto wijaya, apa dalam persiapan sbm dan ujian ptn hanya menggunakan Xpedia tanpa ikut bimbel luar? ya walaupun Xpedia juga ga bisa disebut "hanya" hehe^^ ,oiya saya alumni 2014 yg mau ulang tahun depan.

  • S. Wachida Saraswati

    bang, aku mau ikut sbmptn 2015. enaknya beli paket xpedia 2.0 atau beli vouchernya aja ya bang?

  • Mohammad Anton Rizki Syahputra

    yosh. . dari sekian banyak testimonial alumni Zenius

    gue masih belum lihat ada yang masuk ke Teknik Informatika di IYKWIM
    moga cman gue satu2nya Zenius user yang ngambil jurusan ini ;v

    • Panca Dian Segalani

      gua jg informatika lo, milih informatika di wilayah berapa ?

  • anggreini putri

    kalo smk bisa ikut gk bangg -_-

  • Trian Verson Tumanan

    Yg pertama bgus (y)

  • Medita Johana

    Kalo mau beli dan psn CD nya caranya gimana ya kak?

  • rima ws

    telat post. hahah tapi gue lagi pengen nyerita..
    awal dari suatu kegagalan yg gue udh tau hasilnya ialah ditolak dan ngeliat tulisan merah yg nyatain gue gak lolos SNMPTN wktu itu. sedihhhh bro. gilakkk. smpe gue nangis seharian smbil nelfonin tmn2. gak lain biar sling menguatkan . krn dr awal gue udh pesimis lolos di jlr SNMPTN, makanya gue mutusin untuk nyiapin buat tes SBMPTN dr kls 3 smt 1 , ya wlwpun pas smter 1 itu gak bener buat bljrnya. tp untung nya gue bisa kenal sm Zenius. awalnya gue cuman sekedar tau aja liat di blog2 nya, tp smkin gue kepoin byk bgt cerita org2 lolos sbmptn krna zenius, smkn penasaran lah gue. tp gue msh inget wktu itu. gue tkt bgt buat jd premium, tkt uang melayang2 tiba2 tnpa dpt imbalannya.mklum wktu itu blm bilang k ortu buat buat les online. biasa kalo blg sm ortu byk khawatirnya. inget bgt dulu, gue ngajakin tmn2 gue buat iuran biar bisa jd premium hahah soalnya uangnya emg bner2 murni dr uang jajan dan gak minta ortu. krna rncana gue gak terlaksana mulu, otomatis smpe akhir semester 1 gue msh jg member reguler dan blm premium. tapi krna kbutuhan dan ketertinggalan gue di bbrp pljrn , gue bulatin tekad buat jadi member premium. yeay! akhirnya smua video nya bisa gue buka sepuasnya dan semaunya. walaupun smpet gue mikir "kenapa gak dr dulu kenal zenius, dan knp telat jd member?' . tapi itu semua ttp gue syukurin :). sampai lah di detik2 menuju SBMPTN. ya wlwpun msh bbrpa bulan lg menuju sbmptn, gue udh nyiapin buku sebanyak yg gue mampu, ngprint semua soal yg ada di zenius dan gue pantengin tuh zenius setiap waktu. gak bosen2 dengerin tutor2 nya aplg sama bang sabda, tambah cintalah gue sm matematika. zenius ngubah semua pola pikir gue dlm ngadepin semua masalah . smpe akhirnya alhamdulillah gue bisa lolos di jurusan Proteksi Tanaman Institut Pertanian Bogor dan liat bacaan "Selamat,.." saat buka pengumuman sbmptn. thanks a lot zen!

  • Eka Kurniawan

    wish me luck :') gue bakal testi panjang pake banget kalo gw tembus SBM.

  • Ralfi

    Itu yang namanya
    Anastasia Hermanto Wijaya
    Nama fb nya apa? klo gak ada kontaknya gak?plissss

  • harmawati judding

    klo mau jdi member zenius caranya gimana?

  • devia

    kalo yang dari SMK gimana tu soal2 SBMPTN nya? kebetulan saya akuntansi..

  • Ziah Ziah

    gimana caranya beli paket lengkap Xpedia 2.0. bls dong penting banget ini

  • Faldi Destaman

    PEngen seperti mereka, terutama yang masuk FTTM ITB :O :O beuhhhhh !!!!!!!

  • Fizhu

    (y)

  • Yula Nadhiva

    Kak glenn,,,,kalau mau belajar bwt sbmptn itu cukup yang ada di menu sbmptn(zenius.net) aja apa harus mengulang materi dari kelas 10 sampai 12? Terima kasih