Catatan Perjuangan Murid Zenius Menghadapi SBMPTN 2014

Artikel ini berisi kumpulan cerita perjuangan murid Zenius yang berhasil lolos SBMPTN 2014 yang dapat menjadi motivasi bagi kamu untuk menghadapi SBMPTN di tahun berikutnya.

Jeeng.. jreeengg!!! Gimana SBMPTN kemarin, tembus ga nih? Pastinya ada yang tembus dan ada juga yang nggak tembus. Btw, congrats ya buat lo yang akhirnya bisa masuk ke PTN pilihan yang udah lo damba2kan selama ini, hehe..

Ngomong-ngomong soal tembus dan gak tembus, kali ini gua mau sharing hasil dari testimonial murid-murid zenius angkatan 2014 yang nyeritain gimana sih perjuangan keras mereka buat bisa tembus SBMPTN Tertulis 2014.

Ada lah yang belajar buat SBMPTN pake zeniusnet di dalem bis Transjakarta, ada juga lah yang bilang kalo zenius itu emang sengaja diciptakan untuk orang males kayak gue, trus ada juga yang bilang tadinya ga pede buat ikut SBMPTN eh abis pake zenius malah jadi kepedean. Belom lagi ada yang bilang juga kalo sempet ngurung diri berbulan-bulan dan bolos sekolah cuma buat belajar pake zenius di rumah. ūüėÄ Intinya sih gua cuma mau ngasih gambaran buat lo semua yang baca disini, bahwa emang untuk mengejar sesuatu dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Itulah kenapa judul artikel ini dikasih nama “catatan perjuangan”

Nah kalo gitu langsung aja, berikut di bawah ini adalah catatan perjuangan dari murid2 zenius angkatan 2014 yang berhasil keterima di PTN impiannya melalui jalur SBMPTN Tertulis 2014. Moga-moga bisa jadi inspirasi dan memotivasi lo semua yang baru mau ngejar atau ngulang SBMPTN tahun depan!

*Eh foto2nya gue colong dari Facebook lo ya, jadi maap2 kalo gue sengaja ngambil foto lo yang aneh2.* ūüėõ

 =================================================

Anastasia

Anastasia Hermanto Wijaya

SMAN 2 JAKARTA
Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan – Institut Teknologi Bandung 2014
 

Gokil lah belajar pake zenius.. Trust me it works! Gue alumni yang taun lalu (2013) gak lulus SBMPTN dan milih vakum setaun buat ngejar kampus favorit gue: ITB.¬†Setelah nyoba belajar pake Xpedia 2.0 jadi nagih! bayangin aje gue bisa ngejogrok di depan laptop 14 jam lebih buat nonton zenius doang.. sempet terpesona gile sama gaya ngajarnya apalagi kalo yang ngajar bang Sabda kagak tidur juga gapapa hahaha. Akhirnya setelah gue dag-dig-dug pas ujian SBMPTN *bukan karna soalnya tapi karna gue dateng ke lokasi 3 menit sebelum ujian! Maknyos* ternyata soalnya jadi terlihat gampang hahaha. ¬†Akhirnya pengumuman kemarin dapet deh tuh FTTM ITB .. Awalnya sih sempet minder karna yang gue liat tiap orang yg mau ke¬† ITB pasti pilih FTTM, tapi akhirnya gue dapet juga! Gokil lah pake zenius. Thanks tutor” kece tapi lebih thanks lagi ke Tuhan Yesus Kristus yang udah mewujudkan mimpi gue kuliah di ITB :’)”

 

Latifah IzmilLatifah Izmil Fauziati

SMA Negeri 1 Krian, Sidoarjo
Fakultas Ilmu Budaya – Universitas Brawijaya 2014
 

“Begitu tau gue ga lolos SNMPTN Undangan 2014, hal pertama yang langsung gue pikirin adalah ikut bimbel buat SBMPTN. Berhubung pas SMA gue ambil jurusan Bahasa, hal¬†itu bikin gue ga pede buat daftar ke LBB ambil soshum yang notabene gue gak ngerti sama sekali bahan IPS. ¬†Jadi gue cari alternatif belajar sendiri via internet. Terus nemu ZENIUS deh. Ternyata asik banget cara nyampein materinya. Gue yang anak Bahasa dan tadinya ga ngerti materi IPS sama sekali, mendadak jadi nyambung! Tiap hari gue latian soal dan ngitung passing grade gue, Alhamdulillah naik terus! ¬†Hampir semua tips dan instruksi dari Zenius gue ikutin. Salah satunya belajar Sosiologi ga boleh dihafal, harus dingertiin, dan itu ampuh banget!! Sampe hari ini pun gue masih gak nyangka bisa lolos Sastra Jepang di Universitas Brawijaya. Padahal waktu belajar gue kurang dari 20 hari aja. Maturnuwun Zenius!”

 

Abdullah FaqihAbdullah Faqih

MA YKUI Maskumambang Gresik
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – Universitas Airlangga 2014
 

“Gue sendiri tau zenius dari temen di H-7 bulan SBMPTN, emang dari awal gue tertarik banget sama ini produk. padahal dulu gue Gamer yg gak mati mati, ada koneksi selalu buat game hahaha.. Dan setelah beberapa hari dikasih pinjem sama temen, akhirnya bisa beli sendiri.¬†Yang¬†dulunya ga suka belajar jadinya malah nongkrongin zenius, yg dulunya online cuma buat maen game online, sekarang onlinenya belajar di¬†zenius hahaha :D. Strategi gue gak¬†mikirin UN langsung sikat aja SBMPTN padahal masih 7 bulan sebelum pelaksanaan SBMPTN.¬†Pakek¬†zenius emang bikin addicted bahkan pernah belajar semaleman bareng temen pakek zenius seminggu berturut turut (kebayang ngalongnya kayak gimana kan) :v ¬†Akhirnya meskipun ga jatuh di Pil 1 HI UGM, jatuhnya di Pil 2 FISIP HI UNAIR dan itu udah berkah banget buat gue. thanks buat tutor tutor zenius yg selalu keren buat jelasin materi Soshumnya :)”

 

Gestivia Hakim

Gestivia Hakim

SMA N 1 Ponorogo 
Fakultas Ekonomi – Universitas Indonesia 2014
 

“Awalnya sih kenal Zenius gara-gara Kakak yang ngrekomendasiin. Nyesel banget baru kelas 3 pake zenius -_- Tapi gak papalah, kenal pun udah aku syukuri. Dulu, waktu kelas 1-2 SMA kerjaan aku di sekolah kebanyakan yaaa begitulah, maen, belajar cuma pas mau ulangan, ikut acara ini itu, lomba sana sini (lombanya aja yang banyak, prestasinya dikit. hehe), jadi pengurus organisasi¬† dimana-mana, kepanitiaan yang gk ada habis-habisnya. Alhasil, nilai rapor ya standar2 aja. Kelas 12 >>¬† Aku coba beli VCD-nya zenius, pinjem zenius-nya kakak kelas juga, pake zenius.net (aku nggak les, aku cuman setia sama zenius :p ). Dari situ tuh, mulai deh belajar mati-matian, tengah malam bangun lalu belajar (makanya jadi sering tidur di kelas deh :D). Terus aku putusin buat murtad dari pelajaran IPA buat kuliah ntar jadi fokus belajar Soshum. Alhamdulillah, Niai UAN ku lumaaayaaan. Sayangnya SNMPTN Undangan tidak berpihak kepadaku ūüôĀ (Waktu itu aku ngisi FEUI). Yaudahlah, emang harus berjuang lagi. Oke fix, aku harus bener2 move, aku manage jadwal belajarku, fokusin pikiranku, gak lagi maen sana sini. Dan perjuangan demi perjuangan sambil ditemenin zenius kulalui sebulan lebih hidupku di kamar, (duh udah kayak 2 sejoli aja). Akhiirrnyaa.. Jreng Jreng ! SBMPTN bisa lolos jugaaa. Alangkah bahagianya bisa tembus UI, bersyukur banget lah¬† bisa kenal zenius. Dari konsep belajarnya dapet, dasar” berpikirnya juga oke, sebenernya kalau boleh ngomong sih, para pelajar harus make zenius dulu kalo pengen pendidikan Indonesia maju. Haha. Awesome !”

 

Yuliana Evita

Yuliana Evita Nugraeni

SMA Negeri 2 Wonosari 
Fakultas Ilmu Budaya – Universitas Gadjah Mada 2014
 

“Thank you banget berkat zenius gue lolos di Sastra Perancis UGM lewat jalur SBMPTN. Gue ngerasa setelah pake zenius tingkat penasaran atau kekritisan gue meningkat hehehe. Jadi sekarang juga sering baca (dulunya jarang :p). Pokoknya gue ga perlu bimbel deh cukup pake zenius.net aja buat belajar SBMPTN. Karena udah lengkap banget materi sama soal-soalnya. Apalagi ekonomi, gue yg dulunya lemot banget di ekonomi sekarang bisa paham dengan cara ngejelasinnya Sabda. Keren banget pokoknya! ūüôā¬† Besok gue pasti bakal nyuruh adek-adek kelas gue buat ngga usah bimbel gaje deh cukup belajar pake zenius.net aja biar cerdas mereka. XD¬† Once again, thank you so much Zenius Team! Jangan lelah untuk mencerdaskan anak bangsa. :)”

 

Geraldo Gunawan

Geraldo Gunawan

SMA Negeri 9 Bandar Lampung
Fakultas Ekonomi dan Bisnis РUniversitas Brawijaya 2014
 

“Untuk yang lg persiapan buat UN dan SBMPTN gua recommend banget nih buat pakek ZENIUS. Gua cuman pakek ZENIUS satu bulan sebelum SBMPTN, rasanya hasil yg gua dapet lebih dari belajar gua selama 3 tahun SMA. Gua di sekolah nilainya biasa aja, rangking 10 besar di kelas aja gak pernah. Mulai dr pakek zenius nilai Try Out gua tiap minggunya selalu naik. Mau soalnya¬†digimanain juga, pasti bisa gua dikerjain! Tapi kalo saran gua, selain pakek zenius lo juga harus ikut bimbel. Karna bimbel biasanya tiap minggu pasti ada Try Out nya, nah itu jd ngebuat kita terbiasa dengan soal dan suasana waktu SBMPTN nanti, sekaligus ngukur kemampuan kita udah sejauh mana. Tapi kalo usaha udah getol tanpa dibarengi doa juga sama aja bohong, ibadah jgn ditinggal dan paling penting do’a orang tua dan keluarga. Nah jadi untuk lo yg lagi baca testimoni ini, gua bener2 saranin segera pakek ZENIUS deh, gua yg cuman pakek satu bulan aja allhamdulillah diterima jurusan Bisnis Internasional Universitas Brawijaya, apalagi lo yg masih punya banyak waktu saat lo baca testimoni ini. It’s worth it guys! :)”

 

Offend AdetriartnaOffend Adetriartna

SMA Budhi Warman 2 Jakarta
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya 2014
 

“Jujur aja nih, sebenernya gua udah kuliah di FISIP Unpad 2012 lalu, tapi gua merasa gak cocok sama jurusan yang gua jalanin, di tahun 2013 gua nyoba sbmptn lagi dan gua gak diterima (waktu itu gua belum kenal zenius), di tahun 2014 gua nyoba sbmptn lagi. Nah, bulan Januari 2014 gua baru kenal sama yg namanya zenius yaudah akhirnya gua coba beli membership zenius yg 6 bulan, awalnya sih gua bingung mau belajar dari mana dulu, yaudah akhirnya gua iseng – iseng ngeliat video tentang alumni. Terus gua dapet pencerahan tuh dari video itu yaudah gua mulai belajar dari yang gua gak ngerti dulu contohnya ya kaya sejarah, geografi, matdas dll. Selama 6 bulan itu, hampir ada sebulan gua gak masuk kuliah lah jarang keluar kosan lah cuma gara-gara pengen belajar sbmptn di zenius ini. Dan perjuangan gua gak sia – sia deh selama 6 bulan itu akhirnya gua tembus sbmptn 2014 di FIA UB. Terimakasih banyak buat zenius yang sudah membantu saya untuk menuju jurusan yang sesuai dengan passion saya, buat adik adik jangan sampe deh salah masuk jurusan yang gak sesuai sama passion lo, contoh : percuma lu masuk jurusan dokter tapi takut ngeliat darah, ngeliat mayat, ngeliat suntikan. Gua yakin kuliah lu jadi kacau balau, lebih baik pikir 1000 kali ya buat milih jurusan, karena ini demi masa depan lo. :))”

 

 

Ruthnaomi Vitaloka

Ruthnaomi Vitaloka

SMA N 2 Bandar Lampung
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia 2014
 

“Aku udah pernah kuliah di salah satu PTN, tapi kurang puas dan bertekad 2014 mau nyoba lagi. Terus temenku minjemin CD zenius¬†soshum alumninya ke aku untuk belajar dari awal lagi karena aku lintas jurusan. Yaampun enak banget belajarnya!! Bener2 ngebangun dasar semua mapel dari zenius, terus tinggal diasah di bimbel. Ga sia2 tiap malem dengerin zenius terus sibuk ngepause, fast forward, atau diulang kalo ga ngerti seneng deh!! Terus aku kan paling gabisa matem, jadi aku beli CD zenius utk¬†teori matematika sbmptn 2 minggu sebelum sbmptn dan karena udah tinggal segitu aku ngulang2 postulatnya kak sabda aja dan praktekin ke soal TO…dari yang biasanya minus jadi bener 4 :”)) terus karena zenius aku yg benci ekonomi skrg jadi sukaaa banget karena kak Sabda berhasil bikin ekonomi terlihat fun dan challenging! Thank you zenius! :D”

 

Idham Raharfian

Idham Raharfian

SMA Negeri 4 Yogyakarta
Sastra Perancis Universitas Gadjah Mada 2014
 

Simply, selama empat bulan belajar SBMPTN SOSHUM dengan Zenius dimulai dari akhir Februari adalah momen berharga buat hidup saya. Sampai detik ini saya masih heran apa yang telah terjadi dengan otak saya. As a second test taker, keadaan saya kini sangat berbeda dibanding ketika saya SMA dulu. Sempat hilang kepercayaan untuk tidak akan pernah mengenyam kursi PTN lewat SBMPTN, tapi perkataan Bang Sabda kalau, “kecerdasaan itu bisa dibangun.” dengan analogi komputernya akan saya camkan seumur hidup. Maka, langkah awal saya adalah memperbaiki keadaan ‘otak’ dengan mendalami TPA, postulat-postulat dasar matematika. Perlahan tapi pasti, saya mulai menginjak mapel-mapel dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika. Saya perhatikan cara pengajar-pengajar Zenius menjawab pertanyaan dan inilah yang saya duplikatkan dalam cara berpikir saya. Semakin hari saya merasa lebih responsif dalam menjawab soal. Dan jawabannya hampir selalu benar. Setelah itu, saya mulai mempelajari mapel SOSHUM, which are brand new things for me. Saya pantengin tiap-tiap materi dan saya serap konsep-konsep penting yang diajarkan. Mendekati tes, saya mencoba tryout offline maupun online. Pada tryout pertama, saya berada diperingkat 21 dari 255 anak. Tryout kedua (online – Generasi Optimis) saya berada di peringkat 49. Ya, 49 dalam peringkat 100 besar se-Indonesia. Gila memang :)) Dengan seksama saya mengontrol penuh sinergi antara penalaran-analisis-konseptual selama 105 menit + 75 menit yang telah saya bangun dengan Zenius sejak awal. And, voila! Walaupun saya tidak diterima di pilihan ke-1, menjadi satu dari tujuh pemenang yang berhasil mengalahkan 180 lebih peserta menjadi kemenangan ter-awesome for the rest of my life, and this is definitely YOUR winning, too. Pardon my brain that lets me write this much because I think I need to share this. I must share this. So thank you so much for changing my life and equipping me such priceless ‘weapons’. I hope that many Indonesian students out there will have the same feeling as much as I do now. Selamat mencerdaskan anak Indonesia, Zenius! CHEERS!¬† ¬†¬†

 

Amira Budi Mutiara

Amira Budi Mutiara

SMA Negeri 1 Cikarang Utara
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia 2014
 

“Sebenernya, saya udah ikut salah satu bimbingan belajar yang namanya cukup terkenal di Indonesia sebelum kenal sama Zenius.Tapi kenyataannya¬†saya nggak keterima SNMPTN Undangan, saya sempet down. Bawaannya nggak mau keluar rumah dan ketemu temen-temen (sedih), makanya saya nggak pernah dateng bimbel lagi. ¬†Jadi, saya cuma belajar sendiri di rumah. Ngisi-ngisi kumpulan soal SBMPTN Tertulis tahun-tahun yang lalu. Kadang saya suka bawa temen yang senasib (baca: yang nggak keterima SNMPTN) juga ke rumah buat belajar bareng. ¬†Tapi ternyata, belajar tanpa tutor/guru memang susah… Memang di buku kumpulan soal, ada pembahasannya. Tapi kadang pembahasannya terlalu singkat, sampai saya bingung asal rumusnya itu dari mana. ¬†Sepertinya Allah mengetahui kegalauan saya, dan saat browsing, saya pun menemukan website zenius. Saya memutuskan untuk langsung membeli membershipnya dan selama sebulan saya pantengin mulu tuh video2 dari zenius. ¬†Waktu itu di pikiran saya cuma: “Ini dia yang gue cari!” bimbel online yang berkualitas, harga terjangkau, tutornya the best best best banget (ampe jatuh cinta ama suaranya *loh?). Dan tutornya itu nggak cuma ngejelasin gimana jawabnya, tapi ngejelasin asal muasal rumus dan teorinya. Jadi, sejak saat itu saya bukan cuma tau jawabannya, tapi juga ngerti konsep. Overall, thank you Zenius and all tutors! Bimbel yang kece banget, semoga semakin eksis yaaaaw!”

 

Alvin Willio

Alvin Willio

SMA Perguruan Buddhi
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – Universitas Padjadjaran 2014
 

“Pada suatu hari gw dikenalin ama temen buat pake Zenius.. tapi gw nolak soalnya menurut gw belajar secara online itu gak efektif.. setelah beberapa hari, gw penasaran banget apa sih itu Zenius dan cara belajarnya tuh gimana? Pas gw liat liat, ternyata kayaknya menarik jugaa.. baru deh gw memutuskan untuk beli membershipnya diem-diem (belinya yang enam bulan). Setelah enam bulan, gw ngerasain efeknya tuh luar biasa. Dari yang gak bisa fisika, jadi jago parah. Setelah enam bulan abis, gw beli lagi yang 3 bulan,¬†trus gw pake tuh buat belajar UN dan SBMPTN. Akhirnya gw ngerasa beruntung banget bisa lolos salah satunya gara-gara Zenius ini.. mantep dahh.. maju terus Zenius..! ūüėÄ ¬† ¬†NB: Lu gak akan bisa berhasil kalo lu cuma ngarepin Zenius tanpa usaha dan doa dari lu sendiri. Lu juga harus berusaha sendiri men, Zenius itu cuma ngasih sarana belajar buat lu. Jadi tetep aja, yang nentuin masa depan itu elu sendiri, hehehe.. :)”

 

Martin Pakpahan

Martin Luther Pakpahan

SMA Negeri 4 Bandung
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – Universitas Padjadjaran 2014
 

“Gua mau cerita nih , awalanya tuh gua pake zenius pas udah alumni trus ngerasa pas lagi kuliah di swasta ngeras ga dapet feel kuliah. Nilai IPK¬†gua ancur lebur,¬†gua ngerasa sejujurnya kaya paling cupu dan bodo di kelas. Akhirnya gua ambil keputusan gua ambil universitas negeri.¬†Rasa malu karena ninggalin kampus lama pun muncul apalagi gua ngeblank materi SMA, pokoknya lieur deh… Akhirnya gua memutuskan untuk cuti kuliah di semester 2 supaya gua bisa tembus di PTN. Dari awal gua pengen ke ITB, rasanya tiap ke sana gua merinding disko gtu. Gua pun belajar pake zenius dan bimbel. Untuk bimble gua butuh hasil TO nya aja sementara zenius itu buat ngedalemin konsep. Gua¬†terus belajar 8 jam sehari gua ngerasa sakau di kimia dan fisika bener2 insightfull banget deh pake zenius. Akhirnya pengumuman keluar dan dinyatakan gua keterima di KIMIA – UNPAD antara sedih dan bangga, sedihnya gua ga masuk ITBdan bangga gua hanya 5 bulan belajar bisa tembus di UNPAD,¬†hehehe…¬†At least gua akhirnya milih aja buat nerima kenyataan. ¬†Special thanks to Bang Sabda lu udah transform gua jadi manusia yang ajib super dah. Hopefully gua harap zenius makin sukses dana banyak membernya yang aktifin membership hahahahha GBU”

 

Darien Theodric

Darien Theodric

SMA Don Bosco 3 Cikarang
Fakultas Teknik Industri – Institut Teknologi Bandung 2014
 

“Hai ! gw ikut program intensif zenius tahun 2014 nih, karena awalnya merasa gw jelek bgt intelektualnya, secara di sekolah susah dpt nilai bagus. Aawalnya soal sbmptn terlihat susah bgt, tapi seiring gw belajar di zenius, ketemu guru” yang gw dambakan waktu belajar zenius.net (halah). Sebetulnya pas SBMPTN¬†gw sempet ga gitu yakin akan persiapan gw, serasa nyesel ga belajar lebih serius lagi. Ehhhhh ternyata pas pengumuman dapet, puji Tuhan FTI ITB, Univ yg dlu adalah DREAM bagi gw, skrg jd nyata! Thanks bgt zenius, gw ga akan ngelupain pengalaman gw di zenius, gw bawa smpe kapanpun pengalaman belajar di zenius net. SUPER KECE!”

 

JiZhiRl0

Ridzky Prhandika

SMA Negeri 34 Jakarta
Fakultas Kedokteran – Universitas Padjadjaran 2014
 

“Ini tahun kedua gw ikut SBMPTN, tahun lalu gw gagal karena ga terlalu ngerti konsep dasar pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi. Terus gw mulai pake akun Premium Zenius, pertama nyoba gw langsung ketagihan! Kenapa? Karena gw langsung nemuin kesalahan cara belajar gw waktu SMA, yaitu menghafal. Setelah nonton video di zenius.net gw langsung kayak “anjir gw 3 tahun gatau rumus ini dapetnya dari sini toh, ini mah gausah dihafalin”. Videonya tuh asik bisa gw tonton pake iPod sambil duduk di bis Transjakarta, pas lagi penasaran sama suatu materi yang gw gangerti gw tinggal klik konsep dasar & latihan soalnya aja. Yg menarik dari video2 di zenius tuh tutornya ga ngebosenin ga kyk guru di kelas yg cm baca text book, terus lebih praktis bisa ditonton kalo lg mager, dan yang paling penting bisa bikin kita ngerti konsep dasar pelajaran dan belajar jadi lebih asik & cepet masuk ke otak. Makasih banyak Zenius, berkat Zenius tahun ini gw dapet kabar gembira untuk kita semua haha.”

 

  =================================================

Keren-keren yah kisah perjuangan dan pengorbanan mereka. Sebetulnya masih ada banyaak banget (ampe ratusan!) cerita yang masuk tapi gak bisa gua muat semuanya karena kebanyakan. Nah, buat lo yang ceritanya belum gue masukin kesini, lo bisa nih tulisin cerita lo dengan cara kasih comment bawah artikel ini, sekalian juga lo bisa kasih tips dan trik yang keren supaya adek2 angkatan lo menghadapi SBMPTN dengan persiapan yang oke. Pastinya semua petuah dan nasihat lo akan berguna untuk calon adek angkatan lo yg sekarang masih jadi para pejuang SBMPTN berikutnya di tahun depan. Oke?

Oh yah, buat lo semua yang mau liat Catatan Perjuangan Murid Zenius 2014 selengkapnya bisa lihat di liat di PDF berikut ini

Baca Semua Catatan Perjuangan SBMPTN 2014 PDF 

======= Catatan Editor =======

Kalo ada yang mau nulis tentang catatan perjuangannya dalam menghadapi SBMPTN tertulis tahun 2014, lo bisa tulis di kolom comment bawah artikel ini.Buat lo yang mau baca testimonial dan catatan perjuangan lainnya, bisa dilihat di bawah ini :

Tertarik belajar dengan zenius.net? Kamu bisa pesan membership zenius.net di sini.