Persiapan UTS Semester Genap SMA Jurusan IPA

Berikut adalah kumpulan latihan soal UTS semester genap untuk semua mata pelajaran jurusan IPA kelas 10, 11, dan 12.

Hei, denger-denger sekarang udah pada musim UTS Semester Genap yah?

Blog kali ini gua tulis khusus buat lo anak SMA kelas 10, 11, dan 12 yang lagi menghadapi UTS Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

For your info, latihan soal yang kita bagikan di bawah ini adalah soal-soal pilihan dari para tutor kalian. Jadi dijamin soal-soal yang bakal lo hadapi adalah soal-soal berkualitas yang menguji pemahaman lo tentang konsep materi pelajaran yang bersangkutan.

Seperti biasa latihan soal di zenius.net udah kita buat dalam bentuk interactive module. Buat lo yang belum tau interactive module tuh apaan, gua jelasin sekali lagi yah. Jadi interactive module itu sarana yang kita sediain buat lo semua bisa latihan soal di zenius.net terus bisa langsung nonton video pembahasannya. Nih gua kasih gambaran dikit gimana cara ngegunainnya.

Pertama begitu lo masuk ke salah satu video link di bawah, nantinya di posisi atas video playlist ada pilihan menu “INTERACTIVE MODULE”. Pastiin lo klik link yang itu, jangan nonton video playlist-nya dulu.

 posisi-interactive-module-

Oke, setelah masuk ke Interactive Module, lo bakal berhadapan dengan latihan soal buat persiapan UTS untuk mata pelajaran yang lo pilih. Nah, usahain setiap nomer lo cobain dulu kerjain sendiri semuanya. Navigasi interactive module bisa lo liat di keterangan gambar di bawah ini.

Interactive module

Nah sebenernya kalo lo udah mentok gak ngerti gimana cara ngerjainnya. Lo bisa tinggal langsung klik tombol “video pembahasan”. Nanti video pembahasan soal itu langsung bisa lo tonton. Tapi kalo menurut saran gua sih, kalo ada yang gak ngerti, lewat aja dulu.. Baru kalo udah lo kerjain semuanya, lo tonton deh video pembahasannya satu per satu. Disitu lo bisa nilai sendiri kekurangan materi lo dimana, terus lo bisa fokusin buat belajar lagi mendalam buat materi tersebut.

Interactive module2

Oke sekarang udah ngerti kan maksudnya interactive module itu gimana. So langsung aja deh gua kasih lu latihan soal UTS semetster genap untuk jurusan IPA SMA !

LATIHAN SOAL UTS GENAP SMA KELAS 10

 

 

LATIHAN SOAL UTS GENAP SMA KELAS 11

 

LATIHAN SOAL UTS GENAP SMA KELAS 12

 

 

Okay folks, semoga latihan soal UTS semester genap dari zenius bisa bermanfaat dan ngebantu lo buat nyiapin diri lu lebih baik untuk menempuh UTS yah! Btw dengan ngerjain latihan soal UTS dari zenius ini juga bisa jadi tolak ukur sejauh mana lo siap menghadapi UTS nanti. Kalo lo masih ngerasa belom siap, biasanya ditandai dengan banyaknya soal yang “mentok” terus lo harus selalu terpaksa liat video pembahasannya – artinya lo belom ngerti bener-bener mendalam materinya.  So, jangan lupa juga lo catet deh tiap soal mana aja yang lo masih belum mateng, terus lo bisa langsung dalemin deh setiap materi per bab-nya di zenius.net. Di zenius.net ini, kita udah sediain lengkap banget kok semua teori yang lo butuhin buat ngerti bahan secara konsep secara mateng dan menyeluruh.. Oke, buat lo semua anak SMA jurusan IPA yang lagi berjuang buat UTS, Do your best !

=========================================================================

[ Catatan Editor : Kalo ada yang mau nanya, komentar, atau ngobrol sama kita. Bisa langsung tinggalin comment aja di bawah artikel ini. Buat lo yang belum gabung jadi member di zenius.net, lo bisa gabung sama kita secara gratis dengan cara daftar zenius disiniPastiin juga lo dapetin membership zenius.net buat bisa akses seluruh video materi dan pembahasan soal UN SD, SMP, dan SMA, maupun soal dan pembahasan SBMPTN tahun-tahun lalu] ]

Bagikan Artikel Ini!